Kecewa dengan Pelayanan Shimajiro Kodomo Challenge

Tanggal 15 Januari 2019 saya menerima telpon dari sales Kodomo Challenge yang bernama Saras, menawarkan paket Kodomo Challenge. Saya sempat tertarik sebenarnya, tapi saat Mbak Saras bilang nanti hanya dapat hadiah kotak CD. Saya pun berniat tidak jadi mendaftar karena anak saya belum tertarik dengan materinya, hanya tertarik dengan hadiah boneka, tas dan cermin sikat gigi yang pernah dilihatnya.

Lalu percakapan berlanjut di chat Whatsapp. Saya masih belum mau daftar sebenarnya, hingga Mbak Saras bilang nanti semua bonus akan didapat kalau saya daftar (bonus boneka, tas, cermin sikat gigi, kotak CD). Saya pun akhirnya mendaftar paket 12 bulan (karena biayanya paling ringan bisa dicicil tiap bulan, tapi pembayaran awal langsung 3 bulan). Tentu saja sebelum mendaftar saya sudah memastikan hingga 2 kali chat Mbak Saras soal bonusnya dan jawaban Mbak Saras “Iya dipastikan dapat semua bonusnya,”. Pembayaran awal 792 ribu (deposit 2 bulan).

Beberapa hari kemudian paket datang, tapi bonus yang datang hanya kotak CD. Mbak Saras bilang ditunggu saja untuk bonus-bonus lain menyusul. Saya tunggu hingga paket materi datang, tapi bonusnya gak datang. Lalu sebulan dua bulan paket bonus tetap saja gak datang. Setiap tanya Mbak Saras bilangnya sedang diproses lah, bantu eskalasi lah, disuruh tunggu lah dan lain lain. Anak saya terus saja menanyakan bonusnya sampai bosan. Customer service-nya pun terus menghubungi saya untuk menagih pembayaran bulanan.

Karena saya merasa dikecewakan dan merasa dibohongi bonus tak juga datang, saya pun mengajukan cukup 1 bulan saja berlangganannya dan meminta uang deposit saya yang 2 bulan dikembalikan. Namun jawabannya “Uang deposit tidak bisa dikembalikan”, padahal tidak dijelaskan di awal sama Mbak Saras kalau ada peraturan seperti itu. FYI saya tidak daftar berlangganan lewat website tapi didaftarkan oleh Mbak Saras lewat Whatsapp.

Saya terus menanyakan bonusnya ke Mbak Saras dan jawaban tetap sama “sedang diproses”. Tanggal 29 Mei 2019 lalu CS menghubungi saya dan saya pun utarakan masalah ini, sudah saya kirim pula bukti percakapan Whatsapp perihal tidak ada penjelasan uang deposit yang tidak bisa dikembalikan dan bonus-bonus yang dijanjikan, tapi setelahnya tidak ada tanggapan lagi. Dan sampai sekarang detik ini bonus tak juga datang, uang deposit saya yang 2 bulan pun tidak dikembalikan.

Saya merasa kecewa, kalau memang gak bisa dapat bonusnya ya jangan dijanjikan dapat, agar saya dari awal tidak daftar. Ini kok malah membohongi saya agar saya daftar? Semoga ada tanggapan atas surat pembaca ini dan mohon kembalikan uang deposit saya karena kesalahan ada pada salesnya, dari awal saya tidak akan daftar jika salesnya tidak membohongi saya. No Shimajiro club member: 601825543101.

Terima kasih.

Enih
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shimajiro Kodomo Challenge:
[Total:21    Rata-Rata: 1.9/5]
Tanggapan Kodomo Challenge atas Surat Ibu Enih

Menanggapi surat pembaca yang ditujukan kepada kami oleh Ibu Enih Darlam yang dimuat di mediakonsumen.com, pihak Kodomo Challenge telah menghubungi...
Baca Selengkapnya

Loading...

7 komentar untuk “Kecewa dengan Pelayanan Shimajiro Kodomo Challenge

  • 26 Juli 2019 - (09:50 WIB)
    Permalink

    Saya tadinya mau beli seperti ini, cs nya nelp. Terus, setelah baca artikel ini jadi ragu. Tadinya mau melakukan pembayaran, makasih infonya.

  • 29 Juli 2019 - (14:22 WIB)
    Permalink

    saya juga barusan di telp, mulanya sdh tertarik bahkan setuju untuk membeli/ berlangganan 3 bulan dulu, tapi saya jadi ragu untuk berlangganan setelah membaca surat pembaca ini…

  • 27 Oktober 2019 - (13:43 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami kasus yg sama bun. Sudh terlanjur ikut berlangganan, ternyata bonus2 yg d janjikan tak kunjung datang. Tp apa bener uang pembayaran yg untk 2 bulan kedepan itu tdk bisa d ambil??

  • 16 Januari 2020 - (11:22 WIB)
    Permalink

    Saya baru aja 1/2 jam yg lalu d hub…yah nawarin paket2 juga sih..tadi nya sih saya bilang tanya suami saya dulu mau atau ga nya…tp liat artikel ini saya malah jadi ragu…

  • 14 Mei 2020 - (22:25 WIB)
    Permalink

    Sy juga sempat ragu setelah baca ini beberapa bln lalu. Tapi krn produk edukasi dan materinya bagus sy coba. Alhamdulillah paketnya beserta hadiahnya sampai. Ada brg basah krn kena hujan wktu pengiriman, tapi kita bisa ajukn komplen via email kok bun dan dikirimkan bku2 yg rsk dan menurut sy pelayananny cpt tanggap.

  • 17 Juni 2020 - (09:52 WIB)
    Permalink

    Ga perlu ragu bund. Kalo program dan materi kodomo challenge bagus kok. Ini cuma masalah di sales saja yang bikin saya kecewa.
    Case closed, pihak kodomo challenge sudah menghubungi saya dan merespon dengan cepat keluhan saya

  • 2 September 2020 - (16:21 WIB)
    Permalink

    saya juga sama merasa kecewa karena di janjikan bonus tas saat awal berlangganan tp tak kunjung dikirim sampai email pihak shimajiro di bilang bonus trolley bags nya sudah tidak tersedia… diganti jam tangan atau handuk, kesan nya kalo mau silahkan pilih kalo ga mau ya sudah tidak dapat apa2…sangat mengecewakan karna tidak sesuai janji awal saat akan berlangganan paketnya

 Apa Komentar Anda mengenai Shimajiro Kodomo Challenge?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Pelayanan Shimajiro Kodomo Challenge

oleh Eny saputra dibaca dalam: 2 min
7