Pelayanan Kurir dan Customer Service JD.ID Sangat Mengecewakan!!

Nomor pesanan 269202180. Waktu pembelian 2019-06-28 13:53:11.

Pada tanggal 6-07-2019 sekitar pukul 8 an pagi hari kurir mengantarkan pesanan saya dengan dua no pesanan yang berbeda, satu no pesanan 269202180 barangnya tidak lengkap otomatis saya tidak bisa terima barang tersebut karena tidak lengkap masa kita dikirim barang tidak lengkap kita mau terima?!! Lalu saya bilang ke kurirnya no pesanan tersebut jangan di-“sukses”-kan dulu sebab barang tersebut bermasalah nanti saya susah komplainnya kalau disukseskan!! Kurir tersebut langsung menjawab ok.

Tidak lama kemudian saya lihat aplikasi JD.ID no pesanan tersebut sudah sukses, sontak saya kaget kok bisa disukseskan padahal saya sudah bilang ke kurirnya jangan disukseskan. Asli saya kecewa banget akan pelayanan kurirnya. Lalu saya mengklaim lewat FB dan Twitter JD.ID dan purna jual JD.ID tidak ada respon sama sekali dari pihak JD.ID-nya!! Purna jual tidak bisa disetujui karena tidak ada gambar asli barangnya??! Barangnya saja belum saya terima bagaimana saya bisa upload fotonya?!!

Dalam benak saya berpikir ini situs tahunya menjual barang saja tapi terjadi masalah pada gak mau tahu alias susah buat komplainnya!! Asli kecewa padahal cukup sering saya beli barang JD.ID tapi kebanyakan COD, tetapi pesanan sekarang yang bermasalah adalah pembayaran yang sudah dibayar online!!

Saya sudah sering banyak baca di Google bahwa pelayanan purna jual JD.ID itu sangat buruk dan mengecewakan sebab tidak memberi solusi ke konsumen malahan dengan gampang lapor aja ke purna jual dan konsumen pun disuruh tunggu terus menerus tanpa ada kepastian?!!! Itu yang membuat purnajual JD.ID jelek.

CS JD.ID juga tidak bisa memberikan solusi yang memuaskan untuk konsumen malahan disuruh ke purna jual juga. Buat apa ada CS kalau jawabannya cuma purna jual saja yang diandalkan sedangkan purna jual tidak bisa diharapkan dengan cepat?!!

Ini kritik dan saran saya ke pihak pimpinan JD.ID

  1. Pelayanan mesti ditingkatkan lagi terutama komplainan konsumen harus di nomor 1 kan!!
  2. Kurir juga harus respek ke konsumen jangan main disukseskan saja.
  3. Tingkat pengetahuan CS JD.ID harus ditingkatkan juga agar bisa cepat ambil tindakan untuk konsumen yang mau komplain cepat!!

Thanks untuk Media Konsumen sudah menyediakan situs untuk para konsumen.

Siska
Pontianak

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Ibu Siska

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Ibu Siska pada 8 Juli 2018 di halaman ini, kami dari JD.ID...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pelayanan Kurir dan Customer Service JD.ID Sangat Mengecewakan!!

oleh siska siaumei dibaca dalam: 1 menit
0