Hadiah dari Tokopedia yang Setengah Hati, Hangus karena Tidak Ada Notifikasi kepada Pemenang

Terima kasih sebelumnya kepada MediaKonsumen.com telah memberikan sarana untuk mencurahkan sekaligus membagikan pengalaman yang menyenangkan maupun yang kurang menyenangkan. Seperti saya pengguna setia Tokopedia dengan akun email subaidahimut**@gmail.com yang mengalami pengalaman yang mungkin akan membekas selamanya.

Berawal dari ingin cari tahu pemenang hadiah yang diselenggarakan oleh Tokopedia akhir Agustus 2019 saya search di Google dan akhirnya mendapatkan web yang berisikan list pemenang selama bulan Agustus 2019, saya pun ternyata memenangkan hadiah pada tanggal 18 Agustus 2019.

Saya pun menanyakan perihal hadiah tersebut dengan menghubungi CS Tokopedia. Namun hal yang tidak saya sangka adalah hadiah tersebut sudah tidak berlaku lagi karena sudah melewati 3 hari. Saya pun protes kenapa tidak ada pemberitahuan layaknya penyelanggara yang lain seperti pesan singkat, surel, atau telepon.

Menurut CS yaitu rule-nya adalah pemenang diumumkan via web yang disediakan oleh Tokopedia (yang sebelumnya saya bahkan harus search dulu link-nya di Google) dan pemenang wajib menggunakan kupon tersebut selama 3 hari. Nah di sini kalo customer gak aware sama rule-nya kan otomatis hangus tu hadiah. Notif kalo menang berupa sms, email juga ga ada, belum lagi gak ada reminder kalo kupon itu akan hangus kalo gak dipake selama 3 hari.

Akhirnya konsumen di sini diwajibkan memantau web pengumuman setiap hari. Kalo memang pas menang dikarenakan tidak adanya pemberitahuan apapun selain web. Kalo gak menang pun juga gak masalah namanya juga hadiah. Tapi satu hal, kenapa tidak ada reminder atau notif jadi konsumen pun tahu kalo dia dapat hadiah dan diberikan kesempatanlah untuk mengklaim hadiahnya.

Rule tetap rule, tapi saya berharap di ulang tahun Tokopedia yang ke-10 lebih mengutamakan lagi penggunanya pastinya lebih banyak lagi.

Terima kasih.

Subaidah
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Tokopedia:
[Penilaian Rata-rata: 1.4]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “Hadiah dari Tokopedia yang Setengah Hati, Hangus karena Tidak Ada Notifikasi kepada Pemenang

  • 2 September 2019 - (16:37 WIB)
    Lha jangan2 sy jg pernah menang kalo gitu, cuman gak tau n keburu hangus. 😂

    Pengalaman sy waktu menang hadiah golden ticket di JD.ID, langsung dikasih tau tuh via email n sms. Trus begitu ada trouble waktu masukin kode vouchernya, kita komplain n langsung ditelepon sama CS-nya. Intinya pemenang dikasih tau n dipermudah buat dapat hadiahnya, gak seperti pengalaman di atas. 😇 Shame on you Toped! 😈

    • 13 Oktober 2019 - (07:27 WIB)
      saya curiga yg dpt hadiah mobil siapa, orang mana? jangan2 pemenangnya pesanan oops
  • 4 September 2019 - (12:09 WIB)
    Setuju, kalau kejadiannya kayak begini: shame on you toko ijo.

    Btw sekarang mereka lagi gencar promo kode referral demi cashback, siap2 aja spam muncul di mana2…

  • 6 September 2019 - (10:42 WIB)
    trimakasih untuk ibu/bpk subaidah yang sudah menuliskan masalahnya di mediakonsumen, sehingga pengalaman ibu bisa membuat saya, tidak mudah percaya begitu saja dengan iming-iming hadiah dari tokopedia.

    saya hanya bisa menghimbau kepada para konsumen yang juga ada masalah di tokopedia terkait hal ini tulislah di surat pembaca ini, karena semakin banyak yang menuliskan dan melaporkan semakin banyak juga orang yang terbantu.

    saya juga berharap perusahaan sebesar tokopedia tidak semena-mena membuat sesuatu yang memang TIDAK IKHLAS untuk diberikan kepada yang memang mendapatkanya. semoga ada tanggapan dari pihak tokopedia.

  • 7 September 2019 - (15:04 WIB)
    dengan senang hati saya memberitahukan bahwa Tokopedia sudah memberikan klarifikasinya terkait promo tersebut..
  • 9 September 2019 - (07:26 WIB)
    Cs Tokopedia memberikan kesempatan mengklaim hadiah tersebut dengan batas waktu yg telah ditentukan.
  • 14 November 2019 - (07:10 WIB)
    Kenapa tidak ada adiahanya dari toko pedia +62813-6776-21** ini nomor dia telpong katanya sedang di proses kok bulum ada jawabanya

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Hadiah dari Tokopedia yang Setengah Hati, Hangus karena Tidak Ada Noti…

subaidah 1 menit
10