Bukalapak Membekukan Bukadompet Karena Melaporkan Akun Pembajak/Penipu

Bukalapak membekukan Bukadompet Saya sebagai seller, karena saya melaporkan satu akun penipu yang mengatasnamakan Bukalapak.

Kronologi,

Jumat 8 November 2019 sekitar pukul 6 sore, ada akun yang mengatasnamakan Bukalapak/Tim Policy yang menghubungi saya via chat bahwa ada transaksi saya yang dianggap fraud, tapi akun tsb tidak memiliki centang biru/akun resmi dari Bukalapak.

Saya pun dengan segera membalas akun tersebut di chat untuk melaporkan ke Bukalapak. Kemudian saya melapor ke pihak Bukalapak di twiter @bukabantuan dan klik laporkan pengguna di aplikasi Bukalapak,.

Namun tak lama kemudian, saat saya cek bukadompet saya, ternyata Bukadompet saya telah dibekukan oleh Bukalapak tanpa ada pemberitahuan yang jelas.

Saya pun segera komplain, untuk meminta Bukalapak membuka kembali bukadompet saya dan meminta penjelasan dari Bukalapak, kenapa bukadompet saya dibekukan karena hanya membalas chat akun penipu dan melaporkan akun tsb?? Tapi hingga saya menulis surat ini, bukadompet saya masih dibekukan.

Mohon Bukalapak Bijak menyikapi kendala saya, SAYA TIDAK PERNAH MENG-KLIK LINK yang DIBERIKAN AKUN PENIPU dan MEMBERIKAN DATA PRIBADI KE AKUN TSB! Saya hanya MELAPORKAN AKUN PENIPU TSB KE BUKALAPAK SUPAYA TIDAK ADA PENGGUNA BUKALAPAK LAINNYA YANG TERTIPU, tetapi kenapa BUKADOMPET SAYA DIBEKUKAN??

Hingga akhirnya saya putuskan untuk MENUTUP LAPAK SEMENTARA hingga bukadompet saya dibuka kembali, supaya perputaran uang saya tidak tersendat.

Adi Suhandono
Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
Tanggapan Bukalapak atas Surat Pembaca Bapak Adi Suhandono

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

Loading...

7 komentar untuk “Bukalapak Membekukan Bukadompet Karena Melaporkan Akun Pembajak/Penipu

  • 10 November 2019 - (23:10 WIB)
    Lapor akun penipu ==> bukadompet dibekukan oleh BL. Berarti: tidak lapor akun penipu ==> bukadompet tidak dibekukan oleh BL, betul?

    Jadi: kalau ada akun penipu, jangan dilaporkan, supaya bukadompet tidak dibekukan oleh BL, betul kan?

    Kesimpulannya: BL mendorong supaya akun penipu dibiarkan jalan saja dengan leluasa, karena pelapor akan justru dipersulit dengan dompetnya dibekukan.

    MANTAB.

    Catatan tambahan: kalau benar katanya “demi melindungi akun pelapor,” toh pelapor sudah mendeklarasikan bahwa: tidak ada masalah dengan akun pelapor, semua masih aman, karena pelapor tidak merespon penipu dengan tindakan apa pun (mengklik dsb). Lah buktinya walaupun sudah ada pernyataan semacam itu, tetap saja pelapor mengalami kesulitan dalam berjual-beli. Jadi? Yah balik lagi ke kesimpulan di atas LOL

    Ajaib juga kalau dalam kondisi suasana marketplace yang toxic macam begini, masih ada saja orang yang mau beraktivitas jual-beli di dalamnya.

  • 11 November 2019 - (02:06 WIB)
    Bukalapak memang daridulu gitu klo saya baca2 disini. Kalo ada laporan fraud baik akun pelapor maupun yg dilaporkan kena beku semua. Alesannya demi keamanan meskipun belum ada apa2. Nanti utk membuka beku nya kudu kirim dokumen dll proses berminggu2. Jadi mending gak usah lapor apa2 drpd kena masalah. Diem saja. Yg penting sang penipu ga usa ditanggepin aja. Tapi gak usah lapor ke bl. Lol.
  • 11 November 2019 - (23:50 WIB)
    mekanismenya memang seperti itu, sy sudah ngalamin. 1×24 jam sejak di bekukan bukadompet kembali normal

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Bukalapak Membekukan Bukadompet Karena Melaporkan Akun Pembajak/Penipu…

oleh Adi Suhandono dibaca dalam: 1 min
7