Korban Phishing di Bukalapak, BukaDompet Malah Dibekukan Entah Sampai Kapan

Pada tanggal 2 November 2019 saya menjadi korban phishing dari chat Bukalapak yang mengatasnamakan Tim Policies Bukalapak, dengan kerugian 2 kali pembelian pulsa @ Rp200 ribu. Dengan ini saya konfirmasikan bahwa betul saya telah membuka link tersebut dan memasukkan username dan password karena saya kira itu memang betul dari Tim Policy Bukalapak.

Beberapa saat setelah saya mengganti password, barulah ada pesan dari Bukalapak yang menghimbau saya untuk berhati-hati terhadap akun pembajak itu. Tidak lama setelah saya mengisi username dan password, langsung terjadi beberapa transaksi yang tidak sy lakukan. Tepatnya 4 transaksi pembelian pulsa dengan status berhasil (1x 500 ribu dan 3x 200 ribu). Namun dari 4 transaksi tersebut, langsung terjadi refund untuk 2 transaksi (1x 500 ribu dan 1x 200 ribu) pada saat itu juga. Setelah saya melihat keanehan transaksi tersebut, pada saat itu juga saya langsung mengganti password.

Sialnya setelah kejadian tersebut Bukadompet saya dibekukan dengan alasan keamanan. Saya mengerti, tapi setelah saya komplain berkali-kali ke Bukabantuan tidak ada kejelasan juga sampai kapan Bukadompet saya dibekukan.

Berikut ini saya lampirkan screenshot saldo terakhir saya hingga tangga 15 November 2019 yang masih dibekukan oleh Bukalapak.

Dian Sandi Nugraha
Lapak SM Shop, Bandung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • [Hari ke-17] #Bukadompet Telah dibuka kembali oleh Bukalapak. Tinggal menunggu pencairan ke rek. pribadi.
    Terimakasih @bukalapak @bukabantuan @MediaKonsumenID

  • [Hari ke-17] #Bukadompet Masih Dibekukan. Sdh Diminta Dokumen dan mengganti password. Entah kenapa sy tidak melihat ada rasa Care dari Customer Care Bukalapak. Mungkin bagi mereka Saldo 21jt itu receh. Berapa lama lagi kah saya harus menunggu..?? Hanya Tuan Krabs yang tahu.

  • bukan oenipunya yg penting kode otp jangan di kasi tau,,,tapi ini adalah kelakuan bukalapaknya, ada ap[a kenapa sebenarnya ini cuma pembataklan otomatis tp kenapa bukalaopak ikut campur dengan menahan saldo, tanpoa ada penjelasan. saya yakin penipu bekas org dalam jadi sangat tau seluk beluknya

  • Ya allah aku baru saja ketipu Rp 2.300.000.00 , dan anehnya saya disuruh bayar kembali uang tagihan kedua

  • dokumen yg diminta sdh sy kirimkan lewat email ke bukalapak tinggal diverifikasi. sy ini korban bukan pencuri, knpa sdh susah malah dibikin susah, knpa sy harus sampai ngemis ngemis untuk hak sy sendiri.