Surat Pembaca

Aplikasi DANA Tidak 100% Aman!

Setelah 2 kali menelepon CS dengan durasi komunikasi hampir 1 jam, DANA tidak dapat memberikan solusi atau bantuan mediasi. Kejadian ini terjadi pada hari Minggu 17 November 2019, sekitar pukul 14. Saya salah melakukan transfer uang yang ada di aplikasi DANA ke nomor telepon yang seharunya 08193***57** menjadi 08193***75** senilai Rp300.000.

Kurang dari 5 menit saya menghubungi CS, dan meminta saya menghubungi nomor telepon yang saya salah transfer *75**. Namun nomor yang diberikan dinyatakan salah oleh operator. Untuk memastikan nomor saya menghubungi CS kembali.

Ternyata standar SOP CS DANA tidak sama. CS ini awalnya tidak mau memberikan nomor/alamat transaksi saya. Setelah beberapa belas menit akhirnya mau melakukan verifikasi data saya dan memberikan nomor yang dituju. Dan ternyata adalah nomor yang sudah MATI.

Setelah saya bertanya lebih jauh lagi, karena saya sudah coba menelepon kembali dan benar nomor tersebut sudah mati, CS DANA hanya meminta saya agar BERHATI-HATI dalam menggunakan atau BERTRANSAKSI dengan aplikasi DANA.

Lalu bagaimana saya menghubungi account tersebut bila nomor penerimanya saja sudah mati?!
Dan apa yang akan terjadi dengan dana yang salah tertransfer tersebut?

Aditya Pratama
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan DANA atas Surat Bapak Aditya Pratama

Menanggapi surat pembaca yang ditujukan kepada kami oleh Bapak Aditya Pratama yang dimuat di mediakonsumen.com, pihak DANA telah menghubungi konsumen...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Saya juga kecewa dengan aplikasi dana. Waktu itu tanggal 24-05-2020 saya melakukan pembelian burger king delivery , dan membayar dengan aplikasi dana.

    Sekitar 5 menit pihak burgerking tlp, halloo dengen ibu dwikristanti, mohon maaf pengiriman sudah melebihi jam optasional ,jadi pesana an ibu kami batalkan, dan dana dikembalikan

    Setelah saya ttp telp nya dan setalah kurang lebih 10 menit saya cek dana saya lewat aplikasi dana, dan blom balik... Sedkit panik, mungkin proses

    Setalah 1*24 jam saya tlp pihak dana, menayakan dana saya yg blom di kembalikan , pihak dana meminta bukti srensoot pembelian, no tlp, imail, photo ktp, semua saya kasih , dan pihak dana bilang untuk kesedian nya menunggu

    1-2-3-4-5 hari sudah tapi dana saya blom balik juga sampai saat ini, saya coba tlp imal, wa dan jawban nya sama . mohon menunggu , menggu ,menggu sampai sekarang blom balik juga.. mohon pihak dana agar secepat nya balikin uang saya ,masa ngecek dana sampai berhari hari ..

  • Kalau kasusnya seperti ini mah, fix sampeyan yang goblog
    udah jelas salah, ngotot ngelempar ke aplikasi

    sori saya bukan dari pihak aplikasi, tapi saya terpancing komen karena melihat ketololan postingan ini