Bunga Pinjaman Cashplus Tidak Sesuai dengan yang Dijanjikan CS Telemarketing CIMB Niaga

Saya Muhammad Amroni, konsumen kartu kredit CIMB Niaga Master Platinum dengan 4 digit nomor kartu paling belakang adalah 1537. Sebelum saya menulis surat ini saya sudah memiliki nomor tiket komplain dari CS CIMB 14041 dengan urutan nomer tiket sebagai berikut :

1. ureq020819 (call center)
2. 56193/R47002A/KP/0919 (call center)
3. 42980/C/47002A/KP/1019 (call center)
4. e20191119-000062 (email 14041@cimbniaga.co.id )

 

Nomor tiket tersebut berurutan dari yang paling awal di nomor 1 serta yang paling akhir di nomor 4. Hampir setiap pekan saya telpon ke CS 14041 dimulai sejak Agustus 2019 sampai bulan ini, bahkan 4-5 hari sekali dalam sebulan terakhir saya sering kontak ke 14041@cimbniaga.co.id dan hasilnya selalu nihil (masih dalam proses).

Awal mulanya tanggal 9 Juli 2019 saya ditelepon pihak telemarketing kartu kredit CIMB Niaga, lalu ditawari pencairan cashplus yang akhirnya saya sepakati sejumlah 35 juta rupiah dengan bunga 0,59% per bulan selama 2 tahun. CS telemarketing memberikan ilustrasi bahwa nanti saya mulai akhir bulan Agustus cicilannya cashplus di kisaran Rp 1.664.883,00 (pokok + bunga). Namun betapa mengagetkannya dari tagihan di bulan Agustus sampai Bulan ini, cicilan cashplus bulanan saya di kisaran Rp 1.803.855,00 (pokok + bunga). Selisih antara yang dijanjikan CS dengan yang keluar di tagihan sangat jauh.

Saya membayar kartu kredit sangat tertib, bahkan selama saya komplain ke CS CIMB Niaga, saya selalu membayar dengan FULL PAYMENT (walaupun nilainya tidak sesuai yang dijanjikan CS tersebut). Sampai saya pernah bilang ke CS bahwa saya nggak masalah untuk bulan awal membayar lebih banyak, namun mohon bulan setelahnya sudah disesuaikan seperti yang dijanjikan CS Telemarketing CIMB Niaga.

Sampai saat ini jika saya menanyakan komplain atas nomor tiket yang saya sebutkan diatas, selalu dijawab kurang lebih seperti ini: ” …Laporan Bapak saat ini masih dalam proses pengecekan oleh tim terkait dan telah kami teruskan secara prioritas… ” Lalu kemana lagi saya harus meminta pembetulan tagihan atas kronologi tersebut? Komplain ke CS hasilnya sama terus, saya sebagai konsumen setia CIMB Niaga merasa dirugikan atas hal ini, dimana telpon ke 14041 lumayan mahal dan memakan waktu lama (sudah hampir 5 bulan masalah ini belum terselesaikan).

Bagaimana ini CIMB Niaga? Dapatkan pihak CIMB Niaga mengembalikan lagi kepercayaan saya sebagai konsumen loyal CIMB Niaga (yang mulai pudar gegara hal ini)?

Terima kasih.

Muhammad Amroni
Gamping, Sleman
Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank CIMB Niaga:
[Total:34    Rata-Rata: 2.2/5]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Muhammad Amroni

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Muhammad Amroni yang berjudul: “Bunga Pinjaman Cashplus Tidak Sesuai dengan yang Dijanjikan CS Telemarketing...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Bunga Pinjaman Cashplus Tidak Sesuai dengan yang Dijanjikan CS Telemarketing CIMB Niaga

 Apa Komentar Anda mengenai Bank CIMB Niaga?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Bunga Pinjaman Cashplus Tidak Sesuai dengan yang Dijanjikan CS Telemar…

oleh M Amroni dibaca dalam: 1 menit
1