Penagihan dari Aplikasi Dana Rakyat

Saya ingin mengadukan penagihan pinjaman Dana Rakyat yang mengancam saya untuk menyebar luaskan ke semua nomor kontak saya dengan ditulis di foto saya penipu maling. Padahal saya baru telat 2 hari dan saya besok kooperatif mau bayar sebesar Rp1,7 juta dengan denda Rp200 ribu untuk 2 hari.

Saya mohon bantuannya untuk minta link atau web OJK untuk saya adukan jika Dana Rakyat aplikasi ilegal. Yang nagih saya namanya Cantika, saya ada screenshoot semuanya dan videonya. Besok setelah saya bayar saya mau adukan ke kantor polisi.

Selvy Novita Devitri
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

13 komentar untuk “Penagihan dari Aplikasi Dana Rakyat

  • 11 Januari 2020 - (16:53 WIB)
    Permalink

    Susah kl berurusan dengan pinjol ilegal.lebih baik bayar atau galbay lalu malu.pemerintah hanya menghimbau kpd masyarakat agar tdk pinjam di apk pinjol ilegal.di aduin juga percuma.contoh apk ilegal yg sampai skr masih berkibar di play store tanpa pemblokiran.

    • 11 Januari 2020 - (19:25 WIB)
      Permalink

      Sudah bayar saya…setelah bayar sdh saya adukan ke ojk,kominfo,asosiasi fintech,LBH dan polisi.serta bukti2nya saya sdh berikan

      • 22 Januari 2020 - (08:25 WIB)
        Permalink

        Mau tanya kemudian setelah dibayar dan melanjutkan kepelaporan prihal tersebut keranah hukum hasilnya apa?
        Apakah orang/pihak yang dilaporkan tersebut sudah ditindaklanjuti keproses hukum????

      • 1 Maret 2021 - (06:37 WIB)
        Permalink

        Pemerintah hanya menghimbau tidak berani memblokir secara total pinjaman ilegal …padahal bagi org yg sangat membutuhkan dana tersebut himbauan pemerintah tidak akan ada berguna …tolong buat instansi terkait untuk mematikan pergerakan pinjol ilegal karna sangat merugikan sekali
        terima kasih ?

      • 25 Maret 2021 - (14:58 WIB)
        Permalink

        Percuma dari pemerintah ngk ada tindakan, saya hari ini kaget istri dpt wa “sampaikan ke nasabah maling dan penipu ini blalabla, blablabla katanya istri saya penanggung jawab dan bkl dikejar sampe pihak yg bersangkutan membyar” trus ada foto selfi ktp dan ktp yg d sebar.
        Pdhl tidak tau itu siapa, tak kasih alamt lngkp rumah suruh mertamu, bawa surat2 yg membuktikan istri sy penanggung jawab, tak suruh bawa polisi krena ada maling dan penipu,

        mlh chat suara bnyak bacot gx jelas

      • 7 Mei 2022 - (10:24 WIB)
        Permalink

        Tolong buat aparat terkait..no telpon saya di HACk..dan akhirnya banyak tagihan yg datang baik ke saya atau kerabat dan keluarga..sedangkan saya tidak pinjam..dan seluruh kontak saya berubah dan tidak ada yg dikenal satu kontak pun..terutama pinjol² yg menagih..sekali lg mohon ditindaklanjuti..
        Ini email saya
        yusepsaep***@gmail.com
        Terima kasih atas perhatiannya

  • 13 Januari 2020 - (23:47 WIB)
    Permalink

    Lebih parahnya ada Aplikasi Pinjol yg manfaatkan data nasabah untuk pinjam di aplikasi lain…

    • 17 Agustus 2020 - (08:14 WIB)
      Permalink

      Bayar pokoknya aja, bunga dan denda ga usah dibayar mereka ilegal. Kalau mau bayar kalau ditolak ga usah mendingan…

  • 6 April 2021 - (11:19 WIB)
    Permalink

    selamat pagi *Arjuni* pinjaman anda di aplikasi DANA RAKYAT sudah lewat jatuh tempo 1 HARI sebesar *352,000*, VA(BNI)*8808231338970362*, VA(ALFA)*DKYT866433*, harap lunasi HARI INI maksimal di JAM 12.00 WIB *ANDA KOOPERATIF UNTUK PEMBAYARANNYA ANDA JADI PRIORITAS KAMI* dan anda bisa pinjam lagi 20 menit setelah bayar tanp verifikasi dan langsung ACC limit s.d 2 JUTA apabila tidak RESPON , kami anggap setuju untuk kami konfirmasi ke EMERGENCY KONTAK LAIN.Terimakasih.

    NOTE :
    *BAYARKAN PERPANJANGAN ANDA HARI INI JIKA ANDA BELUM BISA UNTUK PELUNASAN , SEBELUM NANTI DATA ANDA DITINDAKLANJUTI OLEH PUSAT KE SEMUA KONTAK ANDA . TERIMAKASIH*
    Saya bingung, karena sampai saat ini belum pernah mendapat pinjaman. Memang pernah mengajukan tapi di tolak. Ni malah mendapat tagihan. Jadi solusinya gimana..

 Apa Komentar Anda mengenai Dana Rakyat?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Penagihan dari Aplikasi Dana Rakyat

oleh devitri_hanafi dibaca dalam: <1 menit
13