Masih Menunggu “Refund Booking Fee” yang Belum Dikembalikan Sentra Timur Residence

Melalui artikel ini saya ingin menyampaikan keluhan kepada pihak Sentra Timur Residence yang belum mengembalikan uang refund booking fee.

Pada tanggal 29 Juni 2019 saya mengunjungi kantor marketing Sentra Timur Residence yang beralamat di jalan Sentra Primer Timur Jakarta dengan proyek Perumnas dan Bakrie Pangripta Loka. Di kantor marketing saya bertemu dan dilayani oleh sales Lusi. Maksud kedatangan saya untuk mengajukan pembelian satu unit apartemen tipe studio secara KPR di bank.

Setelah mengisi form pemesanan, setelah itu saya membayarkan sejumlah uang untuk booking fee sebesar Rp10.000,000 (sepuluh juta rupiah) secara tunai lalu saya diberikan tanda terima kwitansi resmi. Sales berjanji akan segera memproses pengajuan KPR dan bila mana proses pengajuan KPR tidak disetujui oleh bank maka uang booking fee akan dikembalikan.

Setelah 4 bulan berjalan, tepatnya di bulan Oktober 2019 saya mengunjungi kembali kantor marketing Sentra Timur Residence bertemu kembali dengan sales Lusi untuk menanyakan kelanjutan proses pengajuan KPR yang saya ajukan di bank. Lalu sales menjelaskan bahwa proses pengajuan KPR di bank belum dapat disetujui oleh bank pemberi kredit dikarenakan adanya persyaratan pengajuan yang kurang mendukung, lalu saya disarankan oleh sales untuk mengajukan surat permohonan refund booking fee, dan selanjutnya pada tanggal 28 Oktober 2019 surat permohonan refund booking fee resmi saya ajukan.

Hingga sekarang di bulan Januari 2020 refund booking fee belum juga dikembalikan oleh pihak Sentra Timur. Saya sudah 2 kali mendatangi kantor marketing Sentra Timur Residence bertemu dengan manager untuk menanyakan uang booking fee saya yang belum dikembalikan. Beliau hanya menyarankan saya untuk menunggu proses saja, dan saya juga pernah melayangkan surat keluhan kepada management Sentra Timur Residence perihal refund booking fee yang belum dikembalikan,tetapi tetap tidak respon!!!

Pertanyaan saya begitu lamanya kah proses refund uang booking fee yang dilakukan oleh pihak Sentra Timur Residence?

Sudah 3 bulan berjalan uang refund booking fee saya masih tertahan dan belum dikembalikan oleh pihak Sentra Timur Residence. Saya berharap kepada management Sentra Timur Residence untuk memberikan kepastian dan kejelasan perihal pengembalian uang refund booking fee tersebut kapan akan di kembalikan.

Terima kasih.

Tan Lie Cia
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Sentra Timur Residence:
[Total:5    Rata-Rata: 2.6/5]
Tanggapan PT. Bakrie Pangripta Loka atas Surat Bapak Tan Lie Cia

Sehubungan dengan surat pembaca yang termuat mediakonsumen.com pada 20 Januari 2020, kami mewakili Manajemen Sentra Timur Residence telah bertemu oleh...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Masih Menunggu “Refund Booking Fee” yang Belum Dikembalikan Sentra Timur Residence

  • 24 Januari 2020 - (16:14 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah puji syukur,
    Saya ucapkan terima kasih kepada redaksi Media Konsumen dan Management sentra timur residence.

    Permasalahan dan keluhan saya di Artikel tersebut sudah di tanggapi dan di selesaikan secara kekeluargaan oleh Management Sentra timur residence pada tanggal 24 Januari 2020

    Best regard,
    Tan lie cia

 Apa Komentar Anda mengenai Sentra Timur Residence?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Masih Menunggu “Refund Booking Fee” yang Belum Dikembalika…

oleh Tan lie cia dibaca dalam: 1 min
1