Penipuan Paket Telepon Indosat?

Tanggal 24 Januari 2020 saya melakukan pembelian paket telepon Indosat dengan dial *123#. Di dalam menu tersebut terdapat berbagai jenis paket yang tersedia dan saya menemukan paket dengan Rp0. Dalam pikiran saya ini gratis. Setelah saya beli, ternyata paket tersebut harganya Rp85 ribu. Pulsa saya yang awalnya Rp100 ribu lebih, tersisa sekitar Rp 16 ribu lebih.


Ini sama saja penipuan pelanggan. Kenapa tidak tertera harga yang jelas dan saya harus bayar mahal? Jika ada harga jelas, mungkin saya tidak akan membeli paket tersebut.

Saya tanya ke Twitter care Indosat dan CS di myIM3, tidak ada kejelasan, malah katanya saya sudah membeli dengan ketentuan paket 85 ribu satu bulan. Padahal sudah jelas di situ tidak tertera harga.
Ini sama saja penipuan pelanggan.

Saepul Rohman
Sukabumi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

12 komentar untuk “Penipuan Paket Telepon Indosat?

  • 25 Januari 2020 - (18:06 WIB)
    Permalink

    Dan sekarang paket tersebut sudah di nonaktif kan dengan pengembalian plsa awal. Namun sampai saat ini plsa blum sy terima.

    • 26 Januari 2020 - (14:49 WIB)
      Permalink

      Sudah ga aneh dengan operator ini, saya juga pernah tertipu atau mungkin menurut mereka kurang cermat membaca S&K. Sejak saat itu saya tidak tergiur apapun promo ga normal dari Indosat dan sekarang nomor Indosat saya sudah jarang diisi, tinggal nunggu terblokir, pengguna telah kecewa.

    • 27 Januari 2020 - (12:56 WIB)
      Permalink

      Betul sekali. Saya biasa beli paket 10 gb
      Terbagi 3 lokal mlm dan utama
      Tapi yg lokal tidak bisa di pakai..
      Saya pikir kemaren pihak konter yg salah kasih,,
      Trus saya bli lgi ternyata sama,,

    • 19 September 2020 - (12:35 WIB)
      Permalink

      Saya juga dibohongin nih sama indosat, awalnya beli hp sepaket ama no indosat, katanya 1 tahun tutup otomatis, ternyata setelah 1 tahun ada tahihan karna kartunya gak tutup otomatis, awalnya sy bayar, karna kartunya sdh dipake anak saya, sy pikir mungkin abak sy kadang gak sengaja aktifin data selular, jadi ada tagihan, karna dirmh kami pake wifi. Setelah itu kartunya sy lepas, masig ada tagihan lagi padahal sama sekali gak dipake, kalopun ada tagihan harusnya nggak sampe 400 rb, harusnya hanya administrasi atau apa, karna pandemi sy tlp dan minta ditutup via tlp aja, sya mau byar tapi minta langsung ditutup tapi gak bisa, katanya harus kecabang, pdhl sy kondisi maaih belum berani keluar. Dan anehnya kalo sy pernah pasang lagi kartunya n cek pemakaian, ada sms balasan pemakaian anda 0

      • 27 Oktober 2022 - (18:53 WIB)
        Permalink

        Sya kena bln kemrn beli paket 2g bonus kuota zona 2g giliran mw beli yg lebih besar malah zonk harus 18+18gg kuota zona 66rb cm dpt 18gg aja kty saya g termasuk zona emng zona vs pindah 2 ktu suruh cek dulu. Masa qt tau hrus cek dulu kenyataany kmrn dpt kuota zona ya harus sama donk. Serasa ditipu

  • 25 Januari 2020 - (19:19 WIB)
    Permalink

    Saya jg pengguna kartu indosat ooredo skrng kuota lokal tidk lagi bisa di pake.pdhl tdk pergi kemana2.masih di kota tmpat saya mengaktifkan paket nya.padahal masih 5GB

  • 25 Januari 2020 - (19:19 WIB)
    Permalink

    Perlu cermat dalam membaca setiap promosi yang ditawarkan oleh operator agar tidak rugi dan menyesal, karena terkadang beberapa promosi bersifat menjebak konsumen.

    Berdasarkan screenshot penulis diatas, yang dimaksud biaya Rp 0 adalah untuk bicara, bukan harga paket Rp 0. Seandainya konsumen cermat, gak mungkin sebuah tawaran paket gratis, cuma operator tidak mencantumkan harga paket, mungkin sengaja untuk menjebak konsumen.

    • 25 Januari 2020 - (22:55 WIB)
      Permalink

      Sudah tertera itu tidak ada harga nya. Kalau menjebak kaya nya iya. Sama aja nipu pelanggan.

  • 26 Januari 2020 - (04:34 WIB)
    Permalink

    Aku juga punya segudang keluhan yang enggak mhngkin di tanggapi serius sama nih operator.. meski gitu karenan jaringan cuma bagus ama nih gsm aja.. terpaksa

    Mulai dari sms register otomatis nyedot pulsa ampe habis
    Dari kuota yang enggak pulsa safe
    Dan masih banyak lagi

  • 26 Januari 2020 - (11:02 WIB)
    Permalink

    Mslah selesai Plsa sy sudah di kembalikan. Perbaiki maslah bug yg merugikan pelanggan. Jngan sampai sudah di post di publik baru di respon.

  • 1 Juli 2021 - (07:51 WIB)
    Permalink

    Saya juga pengguna,… Indosat Oreedo, operator yang satu ini memang penipu agaknya, berulang saya beli paket combo, paket utamanya habis namun paket lokal tak boleh pakai. saya sudah complain, bahkan sampai marah sama cs nya pun tidak ada kejelasan. Tidak sampai disitu, saya isi pulsa 50rb untuk beli paket jadi raib. isi pulsa untuk bicara kepada CS:(185) sebesar 20rb+beli paket kombo 50rb kembali setelah kuota utama habis, lagi di telan… isi lagi 20 lagi – lagi raib. KALAU KERJA HANYA TIPU PELANGGAN,… TUTUP ITU PERUSAHAAN…!, kalau saya ikut sakit hati, berlipat dari artikel ini lebih banyak keluhan saya…. sekarang say : “BYE INDOSAT PENIPU”,….

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooreedo?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Penipuan Paket Telepon Indosat?

oleh Saepul Rohman dibaca dalam: <1 menit
12