Surat Pembaca

Lambatnya Pengembalian Saldo Transaksi LinkAja yang Gagal

Pada tanggal 1 Februari 2020 saya top up saldo LinkAja sejumlah Rp50 ribu pukul 23:14 dan berhasil. Karena ada keperluan untuk transaksi, saya transfer ke rekening Mandiri a.n. Didi Karmadi, dengan nomor rekening 166-000-2749-505 pukul 23:19, tapi ternyata aplikasi LinkAja hanya loading terus. Akhirnya saya putuskan untuk keluar dari transaksi dan biasanya transaksi berhasil.

Selang berapa menit saya cek history transaksi tidak ada, tapi saldo LinkAja terpotong. Akhirnya saya putuskan telepon LinkAja. Di situ dijelaskan kalau transaksi berhasil. Saya bilang berhasil dari mana orang di rekening bapak Didi Karmadi belum ada uang masuk. Dijelaskan CS LinkAja bahwa proses membutuhkan waktu 3 hari kerja, kalau uang tidak masuk maka saya disuruh komplain kembali.

Apa begini cara kerja LinkAja? Hanya uang 50 ribu saja saya harus menunggu 3 hari kerja untuk komplain? Tindak lanjut setelah komplain saya harus menunggu lagi. Tolong diubah prosedur kalian, perbankan saja langsung proses komplain nasabah, kalian malah nunggu 3 hari baru komplain. Saya tunggu LinkAja untuk kembalikan saldo LinkAja saya.

Sarwanto
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan LinkAja Atas Surat Pembaca Bapak Sarwanto

Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanannya. Mengenai kendala yang dialami oleh Bapak Sarwanto saat melakukan transfer dana dengan aplikasi LinkAja,...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Kasus sudah banyak. Permasalahan semakin besar. Penyelesaian tidam ada. Apl dibawah BUMN yg dapat penilaian bagus dimedia. Tetapi tidak sesuai kenyataan. Membentuk opini yg tidak tidak dimasyarakat.

  • Jadi gmana ya saya jg tranfer uang tgl 25juli2020 kmaren uang nya tdk masuk ketujuan dan saldo berkurang dan laporan nya dilink aja pending.. Saya transfer uang nya 200 rbu. Tlong info nya dong saya udah tlpon cs. Tp blm selesai tlpon sudah terputus. Gmn cranya y uang saya bisa kembli??

  • Maaf sebelumnya, selama satu hari ini, saya melakukan 3x transaksi pengisian pulsa. 5000, 10.000, dan 10.000. ketiganya statusnya gagal, tetapi saldo saya berkurang. Mohon, pihak linkaja menangani masalah ini. Bagi saya, uang tersebut adalah nominal yang besar. Terima kasih.

    • hari ini saya melakukan transaksi pulsa sebesar 50.000. Laporan transaksinya gagal tetapi saldo saya tetap terpotong. Mohon pihak link aja segera menangani masalah ini. Terima kasih

      • saya jg gt bosku

        saldo link dah kepotong 100rb pulsa g kunjung masuk smpai skrg.. semakin aneh ini aplikasi.. konsumen pasti akan brrkurang dengan sendirinya kl kya gni

  • Aplikasi linkaja punya banyak permasalahan yg sama dan itu itu saja, seperti tidak ada niat untuk memperbaiki pelayanan, tgl 29 agustus 2020 jam 11.11 melakukan top up pulsa 50k saya pengguna linkaja juga menjadi korban saldo terpotong tapi transaksi nya tidak masuk. saat live chat , email dll untuk menanyakan perihal tsb, sama sekali mengecewakan kita hanya di suruh menunggu 3x24 jam hari kerja tanpa di jelaskan sebenarnya kendala case tersebut . dan di minta kita untuk confirmasi lagi dlm 3x24 jam jika transaksi masih belum di proses. seakan akan saldo terpotong, transaksi gagal, dan lain sebagainya adalah salah kita sendiri.

  • ternyata banyak juga yg ngalami gagal transaksi dan saldo terpotong.

    tgl 20 september 2020 saya membayar tagihan pdam lewat linkaja, tetapi status transaksi gagal, terus saya coba cek tagihan pdam belum terbayar tetapi saldo saya berkurang. saya sudah komplain via email dapat no tiket 03678336 tetapi sampai sekarang tgl 26 september 2020 belum ada kabar sama sekali.

  • saya mengalami hal serupa untuk pembayaran wom finance dengan status transaksi gagal, saya menghubungi CS melalui komen ig, email, livechat, dm twitter, sampai di linkedln... 2 hari berproses, 1 hari pertama masih belum responsible, hari kedua saya baru mendapat respon. tepat menjelang hari ke 3 uang saya dikembalikan setelah respon cepat melalui dm ig, linkedln, dan dm twitter. dinyatakan transaksi saya gagal, namun saldo tidak terpotong (dm twitter) langsung saya cek lagi di linkaja saya, dan saldo saya kembali lagi... menurut saya ini sangat menyebalkan, karena hilang saldo saat itu tidak bisa discreenshoot untuk dijadikan bukti. kalau tidak hilang saldonya, manamungkin saya mengajukan laporan kendala. terimakasih kepada link aja atas kembalinya saldo saya, semoga layanan CS semakin ditingkatkan lagi.

  • Kejadian serupa dengan saya, kejadiannya baru tadi sore.
    Sy trnsfer uang dinmor rekening adik saya rekeningnya Bank Mandiri, sy trnsfer uang 200rb, saldo link aja sy sudah berkurang tapi kok di riwayat masih pending?
    Sy langsung chat via gmail ke Customer servis nya, CS langsung respon ,katanya harus mengisi form dlu, stelah sy isi form dan kirim balik ,cs nya sudah tidak merespon hingga saat ini. Apakah sistem link aja seribet ini?
    Sy sudah ckup lama menggunakan Aplikasi ini loh, dan skrg sudah membuat sy kecewa

  • Nihhhh saya ngalamin pas banget malem ini rabu,01 september 2021 ....

    Saya abis top up dari mbanking mandiri saya ke linkaja senilai Rp.200.000 untuk pengisiian pulsa kuota mytelkomsel , setelah saya cek linkaja ternyata saldonya tidak bertambah, akan tetapi saldo di mbanking mandiri saya terlah terpotong Rp.200.000 dan setelah dicek di linkaja ternyata statusnya pending. Sampe akhirnya saya top up lagi Rp. 200.000 ke linkaja dari mbanking mandiri saya dan berhasil. Terus status yg pending ini kira-kira diproses berapa hari yaa untuk masuk ke akun linkaja saya ??????? Rp. 200.000 lohh itu uang dan cukup besar, setelah saya baca2 di medsos ternyata linkaja banyak masalah pending gini, saya memakai linkaja dari jaman SMA , jika terus menerus seperti ini dijamin akan ditinggalkan oleh konsumen2. Tolong ditanggapi akan pengaduan saya. Terimakasih