Surat Pembaca

Lambatnya Pengembalian Saldo Transaksi LinkAja yang Gagal

Pada tanggal 1 Februari 2020 saya top up saldo LinkAja sejumlah Rp50 ribu pukul 23:14 dan berhasil. Karena ada keperluan untuk transaksi, saya transfer ke rekening Mandiri a.n. Didi Karmadi, dengan nomor rekening 166-000-2749-505 pukul 23:19, tapi ternyata aplikasi LinkAja hanya loading terus. Akhirnya saya putuskan untuk keluar dari transaksi dan biasanya transaksi berhasil.

Selang berapa menit saya cek history transaksi tidak ada, tapi saldo LinkAja terpotong. Akhirnya saya putuskan telepon LinkAja. Di situ dijelaskan kalau transaksi berhasil. Saya bilang berhasil dari mana orang di rekening bapak Didi Karmadi belum ada uang masuk. Dijelaskan CS LinkAja bahwa proses membutuhkan waktu 3 hari kerja, kalau uang tidak masuk maka saya disuruh komplain kembali.

Apa begini cara kerja LinkAja? Hanya uang 50 ribu saja saya harus menunggu 3 hari kerja untuk komplain? Tindak lanjut setelah komplain saya harus menunggu lagi. Tolong diubah prosedur kalian, perbankan saja langsung proses komplain nasabah, kalian malah nunggu 3 hari baru komplain. Saya tunggu LinkAja untuk kembalikan saldo LinkAja saya.

Sarwanto
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan LinkAja Atas Surat Pembaca Bapak Sarwanto

Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanannya. Mengenai kendala yang dialami oleh Bapak Sarwanto saat melakukan transfer dana dengan aplikasi LinkAja,...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Pengalaman saya barusan tarik tunai linkaja di atm link 100rb. Dari notif atmnya tidak bisa diakses, kemungkinan atm kosong. Sy tidak ada insting untuk foto notif atmnya karena berharap transaksi gagal. Ternyata di apk notifnya transaksi befhasil dan saldo terpotong. Sy sudah komplain via DM instagram dan proses pengecekan memakan waktu 14x24 jam. 2 minggu...bayangkan...sy biasanya tf gaji lewat link aja..klo .isal berikutnya gaji sy yg tidak masuk bagaimana...dan memang untuk e money yg bisa tarik tunai do atm bank himbara baru linkaja.

  • saya baru saja ngalamin...saya gagal transaksi menggunnakan LINKAJA..tpi saldo hilang...tolonng pemerintah melakukan AUDIT KE LINKAJA..karena banyak dana nadabah yg tersendat.

  • Saya jg mengalami hal yang sama. Pada 28 Mei saya melakukan transaksi menggunakan QRIS LinkAja pembelian buku di Toko Buku Gramedia. Transaksi gagal tetapi saldo LinkAja saya terpotong. Pihak Gramedia meminta saya membayar lagi karena transaksi gagal tersebut. Akhirnya saya pun membayar dengan cara lain. Saya sudah laporan ke LinkAja melalui LiveChat. Berkali-kali saya melalukan livechat tapi hingga hari ini saldo linkaja saya belum kembali. CS LinkAja selalu minta bukti transaksi, tetapi saldo LinkAja saya belum juga kembali. Mohon pihak LinkAja mempermudah menyelesaikan masalah pelanggan. Terima kasih