Bukalapak Menahan Reward Cashback Tanpa Kejelasan

Pada tanggal 3 Februari 2020 saya bertransaksi di BukaEmas (divisi BukaLapak yang menangani jual-beli emas) dengan nomor transaksi BL2014H2HWF6INV menggunakan kode promo yang reward-nya cashback berupa poin credits.

Ini bukan pertama kalinya saya bertransaksi emas di BukaLapak. Pada transaksi-transaksi sebelumnya biasanya proses hingga transaksi dinyatakan selesai berjalan dengan instan dan realtime termasuk reward promo akan langsung cair saat itu juga.

Tapi yang terjadi pada transaksi kali ini agak aneh, transaksi emasnya sendiri berlangsung secara instan seperti biasa dan sudah dinyatakan selesai, tapi untuk reward-nya tidak langsung cair seperti biasa tapi hanya diberikan notifikasi reward pending masih dalam “proses”.  Saya tidak tahu “proses” apa lagi yang dimaksud dalam hal ini karena transaksi emasnya sendiri sudah jelas-jelas dinyatakan selesai.

Saya selalu mencermati dan mematuhi Syarat dan Ketentuan. Memang dalam klausul Syarat dan Ketentuan dari promo terkait ada dinyatakan bahwa cashback akan diberikan maksimal dalam waktu 7×24 jam setelah transaksi selesai. Tapi yang terjadi adalah, bahkan setelah menunggu hingga saat tulisan ini dibuat, sudah lebih dari 7×24 jam reward tersebut masih belum juga cair.

Saya sudah mencoba meminta bantuan Customer Service BukaLapak di Facebook, tapi sepertinya tim CS tersebut kurang bertanggungjawab dan kurang profesional serta terkesan kurang peduli dan hanya mempermainkan customer. Mereka hampir selalu mengulang pertanyaan yang sama yang bahkan sudah dijawab sebelumnya. Dan saat semua data dan bukti yang diminta sudah diberikan, mereka hanya merespons dengan “silakan ditunggu hingga prosesnya selesai”, walaupun sudah sangat jelas proses transaksi tersebut telah selesai.

Mengingat bahwa masa tunggu sudah melewati syarat dan ketentuan 7×24 jam, lalu sampai kapan saya masih harus bersabar menunggu “proses” selesai?

Kepada pihak manajemen BukaLapak, mohon perhatian, bantuan dan pertanggungjawabannya untuk menyelesaikan permasalahan ini.

Terima kasih.

Fahmi
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Ahmad Fahmi

Jakarta, 17 Februari 2020 Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini....
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Bukalapak Menahan Reward Cashback Tanpa Kejelasan

oleh Ahmad Fahmi dibaca dalam: 1 min
0