Merasa Dipermainkan oleh Dana Extra BNI

Selamat Siang,

Hari ini saya akan menceritakan “pengalaman kurang enak” dengan BNI.

Berawal dari telemarketing yang menghubungi saya dan menawarkan saya fasilitas pinjaman DANA EXTRA dari CC BNI sekitar tanggal 27 Januari 2020. Kemudian setelah mendengar penjelasan dan jawaban-jawaban meyakinkan dari telemarketingnya maka saya pun setuju untuk mengambil fasilitas ini. Poin penting dari percakapan saya antara lain bahwa telemarketing menjamin bahwa pinjaman yang dicairkan akan sesuai dengan yang ditawarkan di mana pada saat itu ditawarkan sebesar Rp27.000.000,-

Dikarenakan pencairan dilakukan ke bank lain si telemarketing bilang bahwa pencairan akan dilakukan 2 tahap dengan nilai masing-masing; Rp 18.000.000,- pada tanggal 29 Januari 2020 dan Rp 9.000.000,- pada tanggal 31 Januari 2020. Pada keesokan harinya saya langsung menerima pencairan tahap pertama sebesar Rp 18.000.000,- dan saya berpikir “Wow hebat juga pelayanan BNI yang lebih cepat dari janji”. Tapi kekaguman saya hanya sementara karena faktanya yang tahap ke-dua tidak pernah cair sampai dengan sekarang saya menulis ini pada tanggal 17 Februari 2020.

Sebelum menuliskan ini di Media Konsumen saya sudah berkali-kali menghubungi Call Centre BNI tapi bukan kejelasan yang saya dapatkan melainkan hanya no pelaporan saja, dan setiap saya telepon justru saya dapat no pelaporan yang baru dan begitu seterusnya. Kita sebagai nasabah tidak berbuat apa-apa kita hanya bisa telepon ke call centre dan dapat no pelaporan entah apa gunanya itu no pelaporan, karena setiap kita telepon faktanya no laporan sebelumnya tidak berguna dan kita diberikan no pelaporan baru.

Pada tanggal 13 Februari 2020 kali ke-5 saya menghubungi call centre BNI dan mendapatkan jawaban yang cukup bikin lega. Info dari call centre-nya bahwa cc saya sudah didebit sebesar Rp9.000.000,- dan hanya tinggal menunggu masuk ke rekening saya. Dalam hati berpikir akhirnya selesai nya juga nih urusan panjang.

Namun sampai keesokan harinya Jumat 15 Februari 2020 dana yang ditunggu juga belum masuk dan saya berpikir mungkin masih dalam antrian. Hingga pada hari Senin siang saya cek rekening saya ternyata dana juga belum masuk dan saya memutuskan menghubungi call centre lagi, namun jawaban apa yang saya dapat???
SUNGGUH MENGAGETKAN, SUNGGUH MEMBINGUNGKAN dan SUNGGUH MENGECEWAKAN sang pemilik suara di seberang sana mengatakan BAHWA LOAN SAYA DITOLAK (DECLINED) dan HEBATNYA MEREKA TIDAK BISA MEMBERIKAN ALASAN KENAPA DECLINED.

Bagaimana saya tidak kaget, bagaimana saya tidak bingung dan bagaimana saya tidak kecewa, Tahap I bisa cair namun Tahap II dinyatakan declined. Bener-bener aneh bin ajaib ini BNI.

Andi Mardika Putra
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BNI:
[Total:17    Rata-Rata: 2.7/5]
Tanggapan BNI atas Surat Bapak Andi Mardika Putra

Menanggapi surat Bapak Andi Mardika Putra di www.mediakonsumen.com pada tanggal 18 Februari 2020 berjudul “Merasa Dipermainkan oleh Dana Extra BNI“,...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “Merasa Dipermainkan oleh Dana Extra BNI

  • 19 Februari 2020 - (17:28 WIB)
    Permalink

    Saya juga sangat menyesal berurusan dengan HC
    Pinjam 20jt tp kena bunga 100% dan sy baru sadar setelah berjalan 2tahun
    Setiap kali menangih bahasa tidak sopan pdhal baru telat sehari
    Kaga lagi lagi deh berurusan sama HC

  • 20 Februari 2020 - (01:49 WIB)
    Permalink

    saya yg ngajuin kta permata payroll dr 5jt 10 jt boro boro cair….di tolak mulu😭😭😭

  • 2 Oktober 2020 - (15:35 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yang sama, ditawarkan ekstra dana sebesar 10.870.000, tapi yg cair cuma 7.250.000
    Sudah sekitar 2 minggu saya menghubungi call centre BNI, tapi jawabannya sama, dibuatkan laporan dan belum ada jawaban dari pihak marketing

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BNI?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Merasa Dipermainkan oleh Dana Extra BNI

oleh TG Vlog Rajengice Channel dibaca dalam: 2 min
5