Kelebihan Pembayaran Credit Card Tidak Pernah Dikembalikan

Saya adalah pengguna dari Kartu Kredit Bank Mega dengan nomor kartu 4201 92** **** 5829, di mana kartu tersebut saat ini sudah tidak aktif/digunakan karena ditutup sepihak oleh Bank Mega.

Yang menjadi pertanyaan saya adalah, saya pernah melakukan kesalahan transfer pembayaran sebesar total Rp400.000,- atas kesalahan tersebut saya sudah konfirmasikan beberapa kali ke call center Bank Mega baik via telepon atau via email.

Namun bertahun-tahun kelebihan bayar (kesalahan transfer) tersebut hingga saat ini tidak pernah dikembalikan, padahal dulu ketika saya telat membayar, pihak debt collector melalui telepon selalu menagih, namun ketika ada kelebihan bayar, justru tidak jelas aturannya.

Mohon penjelasannya kepada pihak terkait di Bank Mega, untuk masalah saya ini.

Wisnu Kombari
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:42    Rata-Rata: 2.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Kelebihan Pembayaran Credit Card Tidak Pernah Dikembalikan

  • 18 Maret 2020 - (18:08 WIB)
    Permalink

    setahu sy bank mega cukup sulit utk penutupan kartu kredit permanen, yg bilang sudah oke tertutup klirr dg bank mega sj di cek di Slik OJK sj msih muncul dg status Aktip berarti hnya blokir kartunya sj. dan klu ditutup sepihak
    oleh bank berarti yg sifat yg tdk baik di nasabah nya bkn di bank nya, kbnyakan suka utang atau lalai pembayaran tdk prosedur sistem mesin bank,yg menimbulkan sanksi oleh bank nya, dan bilamana ada kelebihan sbg contoh 400.000 rupiah itu tetap ada di saldo ,utk memastikan saran sy bkn memastikan ke bank mega credit center, tetapi datang sj ke gdung. BI tower 4 ataw gd.A lantai 2 print lah Slik nya dg bawa ktp asli tdk bs diwakilkan . nti muncul yg dikeluhkn rapot kredit nya smua muncul ,akn tahu sbg nasabah kategori baik ataw kategori jelek smua terekam utk kpastian yg sulit di cari ke bank mega tsb.

    • 19 Maret 2020 - (07:40 WIB)
      Permalink

      Memang. Kalau kelebihan pembayaran atas tagihan KK sebenarnya tidak masalah karena kelebihan itu akan diperthitungkan untuk mengurangi pembayaran tagihan bulan berikutnya kalau kartu masih aktif digunakan untuk transaksi.
      Tpi masalahnya kasus di atas kartunya sudah mau ditutup. Jelas kelebihan tersebut tidak dpt dipakai untuk pengurangan pembayaran tagihan baru. Dan setahu saya baik kartu masih aktif, terblokir, maupun ditutup kelebihan pembayaran ttp tidak bisa dikembalikan ulang bank.

      Dan biasanya ada ketentuan yang dibuat bank ” Segala kesalahan, kelalaian dan ketidak sesuaian data dan terjadi kerugian ketika melakukan transfer bukan tanggung jawab bank”
      jelas ketentuan itu bank tidak mau tahu kesalahan yg dilakukan konsumen dan tidak mau mengurus hal2 sekecil itu.
      Tapi sebagai konsumen kita berharap bank bisa membantu

  • 19 Maret 2020 - (08:03 WIB)
    Permalink

    setuju, tp saran saya ke BI ceking sj ( Slik OJK saja ) datang ke gedung BI tower A lntai 2 ,print sj gratis ini bawa ktp asli , nti ketahuan posisi raport nya , krn mau ngeyel lan dg bank nya tdk guna cape ati sj kadang, trbukati ada beberapa org nasabah cc setelah print di slik ojk msih trcatat aktip setatus tp infonya sdh ditutup 4 th lalu, nahh yg bgtu tercatat disana . sdh lah jgn bnyk debat bijak sj siapapun masalah dg credit card, kpa,kta,kpr,utang konsumsi lain yg terdaftar di ojk pasti trcatat. saran sy spy update orint slik diatas tgl 12 setiap bulanya krn laporan ke ojk terahir tgl 12, spy sdh up date. minimal 6 bln sekali print, sy sj kdg 4 bln sekali print out , sy type sederhana dlm utang kartu kredit, wlw di percaya bank kartu kredit 18 bank kartu kredit,limit diatas 1 m,bkn alat utk utang klu bisa tp utk kmudahan transaksi, hr ini pakai hr ini atw nti mlm smbil tiduran kita balikin melalui m banking , apa lg lalai tgl jatuh tempo, kan bill trcetak sj msih kelonggaran 14 hr masa lalai berhari hari,( sifat buruk nasabah klu bgtu ) *kadang org di percaya limit sdikit sj sm bank sdh kilaf haha apa lg limit 500 jt, 300 jt, 170 jt . kmbali kpd sifat pribadi buruk atw baik , sifat baik bank akn makin percaya, sifat buruk coll telat wlw 1 hr sdh di cap sbg nasabah buruk dlm tgg jawab kredit alias sok mapan tp miskin .bijak dan tgg jawab sj lah kita pke bkn uang kita sadari itu spy tdk konsuptip pilah kbutuhan dan ke inginan , utk menjaga kualitas kredit kita spy memudahkn hidup bkn menyusahkn hidup .tks ,sukses selalu yakk smua ….

 Apa Komentar Anda?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Kelebihan Pembayaran Credit Card Tidak Pernah Dikembalikan

oleh Wisnu dibaca dalam: <1 min
3