Tagihan PLN Melonjak akibat Kesalahan Sistem Penagihan PLN

ID pelanggan PLN saya: 120010696883, sebagai konsumen PLN saya selalu membayar tagihan sesuai tagihan. Tagihan bulan April 2020 sekitar Rp3 jutaan. Saya telepon ke PLN, penjelasannya karena ada kekurangan bayar di bulan-bulan sebelumnya.

Apakah memang kinerja PLN asal aja dalam membuat tagihan? Saya merasa berat harus membayar tagihan 3 jutaan, apalagi di masa pandemi sekarang. Tolong PLN perbaiki kinerja, jangan selalu merugikan konsumen. Tidak pernah ada solusi yang meringankan konsumen, selalu merugikan konsumen.

Juliana
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai PT PLN:
[Total:2    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Tagihan PLN Melonjak akibat Kesalahan Sistem Penagihan PLN

  • 23 April 2020 - (02:00 WIB)
    Permalink

    Sya juga mengalami hal yg sama pd tagihan bulan Maret 2020. Stiap bulan sy selalu membayar pd tgl yg tlh ditentukan dan sesuai dgn jumlah tagihan via mbanking. Tetapi apa yg terjadi, seminggu kemudian kembali dtg surat selembar dr PLN yang menginformasikan ttg tagihan bilan maret 2020 terdpt kekurangan senilan 220rb klo tdk salah.

    Saya heran lah knp bisa ada ya kekurangan tagihan? Smntr kita kan byr sesuai yg terpapar di layar tagihan. Nah ini knp malah ada kekurangan pembayaran? Jd seperti org yg belanja di warung, yg mau belanja tp bw uang nya kurang.

    Krn sy merasa sdh membayar tagihan Maret, jd selmbrn itu saya abaikan. Sampai akhirnya tibalah bulan April. Pd tgl 5 april datang lg surat pemberitahuan bhw sy harus segera melakikan pembayaran hari itu juga. Kembali sy berpikir, br tgl 5 kenapa sudh hrs membayar tagihan? Apa krn wabah covid jd PLN melakukan tagihan lbh awal. Tp surat itu sy abaikan krn sy pikir msh tgl 5 ya. Akhirnya pd tgl 10 April dtg lah petugas lapangan hendak memutus aliran listrik kerumah saya.
    Ini sunggu diluar nalar, knp ada kekurangan biaya?

    PLN tdk bs memberikan jwbn. Akhirnya konsumen yg rugi, mau tdk mau hrs membayar kekurangan tsb.

    Kejadian yg aneh.

 Apa Komentar Anda mengenai PT PLN?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tagihan PLN Melonjak akibat Kesalahan Sistem Penagihan PLN

oleh Juliana dibaca dalam: <1 menit
1