Penutupan Kartu Kredit Bank Mega Sangat Dipersulit

Saya adalah salah satu peMegang credit card Bank Mega dengan nomor 4201.94xx.xxxx.xx84. Semenjak awal tahun 2020 tepatnya bulan Januari 2020 saya sudah menghubungi call center cc Mega untuk MENUTUP KARTU KREDIT Mega saya. Tetapi hingga 3 kali telepon saya belum mendapatkan kejelasan. Jawaban mereka selalu berbelit-belit dan selalu meminta agar saya tidak menutup kartu Mega saya.

Saya sangat kesal & sangat marah, kenapa nasabah tidak menunggak tidak bisa menutup kartu kreditnya? Lalu si cs bilang bahwa saya masih ada tunggakan. Akhirnya saya bayar tunggakan tsb yang hanya -+Rp.10.000,-

Setelah itu, ketika jatuh tempo ternyata tidak ada email tagihan dari Bank Mega. Saya pikir bahwa itu sudah clear. Bulan April 2020 saya merasa waswas karena tidak ada kabar secara jelas dari Mega. Akhirnya saya datang ke cabang Mega SBY & ternyata benar kartu saya masih aktif dan  saya punya TUNGGAKAN lagi sebesar Rp24.000,-

Saya bayar dengan harapan saya sudah tidak punya hutang ke Mega. Mbak cs hanya bilang “ditunggu ya bu, karena yang berhak menutup adalah pusat. Dalam waktu 6 hari pasti diproses”

Saya tunggu sampai 2 minggu ternyata saya hanya dapat SMS yang isinya masih ada kendala. Dan sekarang di bulan Mei 2020 tiba-tiba saya mendapatkan email jatuh tempo annual fee sebesar -+ Rp.750.000 saya sudah lama loh membuat permintaan penutupan kartu kredit ini, sekarang muncul ANNUAL FEE.

Di mana hati nuraninya Bank Mega ini, saya bukan nasabah menunggak, saya nasabah lancar bayar, kenapa menutup kartu kredit begitu dipersulit? Ini sudah menyalahi hak asasi manusia loh.

Nani Ismawati
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank Mega:
[Total:75    Rata-Rata: 1.9/5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Nani Ismawati

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat Ibu Nani Ismawati di mediakonsumen.com (28/5), “Penutupan Kartu Kredit Bank Mega Sangat Dipersulit”,...
Baca Selengkapnya

Loading...

8 komentar untuk “Penutupan Kartu Kredit Bank Mega Sangat Dipersulit

  • 29 Mei 2020 - (02:17 WIB)
    Permalink

    Amit amit berurusan dengan ini bank. Semoga ada rezeki bisa segera tutup. Udah ga perlu telepon. Langsung gw datangin ke pusatnya. Najis bgt sama nih bank smua nasabahbd persulit.
    limit kecil, naikin sulit, iuran tahunan gabbs d hapus, hapus kartu tambahan juga d persulit. Admin banyak. Billing esttamnt kena cas. Najis dah

  • 29 Mei 2020 - (06:18 WIB)
    Permalink

    Dari awal, saya buat alasan penutupan kartu adalah karena sudah tidak bekerja lagi (di-PHK). Saya sudah telepon berkali-kali, dan selalu dibujuk untuk kartu disimpan saja. Ketika saya telepon itu saya pernah langsung ditutup lah, alasan maintenance lah, langsung dikembalikan ke awal lagi lah. Dan akhirnya saya mendapatkan nomor referensi aduan, ini yang harus Anda dapatkan dari operatornya. Setelah 5 hari kerja akhirnya saya ditelpon balik, dan tetap masih dibujuk untuk tidak tutup dan malah menawarkan promo. Saya jawab mau bayar pakai apa kalau tidak bekerja? Dan setelah 20 menitan, akhirnya kartu berhasil ditutup. Seminggu kemudian saya dapat email tanda bahwa kartu kredit Mega saya sudah ditutup.
    Mudah-mudahan pengalaman saya bisa jadi referensi.

    • 29 Mei 2020 - (06:22 WIB)
      Permalink

      Oh iya, tahu saya tidak bekerja, mereka juga menawarkan untuk menghapuskan biaya tahunan. Dan yang sudah terbayar akan dikembalikan, yang katanya bisa dipakai untuk survive sementara.

    • 9 Juni 2020 - (19:12 WIB)
      Permalink

      Saya sendiri juga merasa kecewa dengan pihak bank mega, limit sangat minim, minta kenaikan limit pun juga susah untuk approve nya. Padahal pembayaran lancar dan gk pernah telat. Ketika di mintai untuk penutupan malah di persulit…!!! Kinerja bank mega yang sangat buruk, pokok nya bank mega paling buruk di banding bank lain.😠😠👎👎 saya sangat menyesal pernah bekerja sama dengan bank mega.

  • 29 Mei 2020 - (08:34 WIB)
    Permalink

    sgt setuju cc bank mega memang sgt sulit utk ditutup, bnyk bgt alasanya , dan sial anual fee smua bs di hapuskn , utk kontrol kartu donlod sj “M smile” bank mega spy tahu limit anualfee estatment dan status aktip atau tdk nya. yg pnya kredit kredit apapun tolong deh ke Slik ojk dikotanya msing² minimal 6 bln sekali gratis ini, spy tahu sglnya trkait lnklusi kreditnya dan dimn sj nya, apa skrg bs online di https// konsumen.ojk.co.id/minisitedplk/registrasi utk dpt nomor antrian smua via email kirim data ojk ke kita

    spy tahu contoh sy pnya bnyk kartu kredit dan kredit mobil, motor, rumah ,asuransi dll dpt 47 lembar ( tp klu nik ktp nya tdk pnya kredit, tdk pnya asuransi swasta pmbiayaan hnya 1lmbar sj lmbar keterangan tdk ada riwayat dan yg trcatat 1 th mundur klu minta bln juli 2020 nti terekam juli 2019- juli 2020 yg trcatat di print out slik ojk.

    spy tenang tdk suudhon ke banknya atw kaget kagetan krn smua trcatat di OJK slik bilang tdk tdk bi ceking ada , bilang ada ada bi ceking tdk ada jd fakta dan data sj yg di pakai jgn pke asumsi asumsi mrasa sdh klir merasa tdk pke dll. benerr lebih menenangkan klu kita pegang slik ojk dari Nik ktp kita sdh terekam smua fasilitas pmbiayaan atw utang yg trdadtar di ojk di tanggung oleh asuransi LPS klu koprasi abal abal ya tdk trdaftar di ojk ya klu rugi ilang lps tdk mau ganti kreditnya ataw simpanan . utang di koprasi A kok tdk ada ya di slik ojk berarti koprasi A tsb ilegal atw tdk memenuhi syrat LPS bahaya pahitnya bangrut pailit kita uang hilang .pinjam yg untung haha

  • 29 Mei 2020 - (10:19 WIB)
    Permalink

    Saya termasuk nasabah yg sangat beruntung krn ga perlu lama2 untuk nutup kartu kredit bank mega, cuma 2 minggu saja, setelah itu saya tunggu email surat penutupan cc, dan dlm 2 minggu dikirim lwt email, cuma memang bicara sama cs bank mega ga bisa lemah lembut, harus dibentak2 cs nya, saya ga pake kata kasar tp harus pinter adu argumen dengan cs nya. Cs nya ngeluarin rayuan maut, oia saya waktu itu disuruh tunggu sampai ada tagihan pembayaran iuaran tahunan, tp saya omelin cs nya 😂 enak amat mau tutup tp suruh bayar iuran.

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank Mega?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Penutupan Kartu Kredit Bank Mega Sangat Dipersulit

oleh nani ismawati dibaca dalam: 1 min
8