Kecewa Layanan PT Pos Indonesia Persero, Paket Sudah Hampir 5 bulan Belum Diterima

Saya adalah salah satu customer yang dikecewakan dengan layanan jasa PT Pos Indonesia Persero. Adapun kronologi kejadiannya sebagai berikut.

Pada tanggal 29 November 2019 saya belanja di salah satu platform online e Commerce di China (wish). Saya sudah melakukan pembayaran dan sudah dikonfirmasi bahwa transaksi jual beli tersebut telah sukses serta barang sudah dikirimkan.

Pada tanggal 11 Februari 2020 saya terima informasi dari salah satu pekerja magang Kantor Pos Depok bahwa ada paket buat saya dengan Nomor Resi UB692144530TW. Menurut informasi Kantor Pos Depok, paket tersebut sudah dikirimkan ke alamat kantor saya dan pihak kantor pos menyatakan sudah bertemu security (tidak ada bukti tertulis) dan berdasarkan informasi security, saya sudah pindah tugas. Setelah saya konfirmasi ke security tersebut, pihak security menyatakan tidak pernah menerima paket.

Bukti resi pengiriman

Saya telah menelusuri paket tersebut di Kantor Pos Depok dan pihak kantor pos menyatakan bahwa paket tersebut ada di Kantor Pos Jakarta Timur dikarenakan sesuai dengan uker tempat saya bekerja. Informasi tersebut saya peroleh setelah saya mengajukan komplain ke Kantor Pos Depok pada tanggal 6 Mei 2020 dan diterima oleh customer service (Ibu Tami). Oleh customer service (bu Tami) dinyatakan bahwa dari hasil email ybs ke Kantor Pos Jakarta Timur tanggal 15/05/2020 paket akan dikirim kembali ke Depok hari itu juga. Sampai dengan saat ini, setelah hampir lima bulan, paket tersebut belum kami terima.

Mohon penjelasan agar masalah ini cepat terselesaikan, terima kasih.

Alfian Edhy Nugroho
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pos Indonesia:
[Total:36    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Kecewa Layanan PT Pos Indonesia Persero, Paket Sudah Hampir 5 bulan Belum Diterima

    • 29 Mei 2020 - (14:08 WIB)
      Permalink

      UB692144530TW. Saya sudah lakukan hard complaint ke Kantor Pos Depok dan tidak mendapatkan jawaban yang nyata s.d. saat ini. PT Pos Indonesia Persero sebagai salah satu BUMN harusnya lebih aware mengenai hal ini.

    • 8 Desember 2020 - (13:26 WIB)
      Permalink

      wadu, kyk nya saya juga calon2 yang bakal kena juga ini..
      udah dua bulan kiriman barang dari singapura belum sampai, saya tanyakan halopos, jawabannya ‘ditunggu saja lagi antri’ hampir masuk bulan ketiga..
      Keluhan kantor pos via web nya juga ga beres deh, saya pikir bisa diinfokan lebih lanjut, tengah2 lagi tanya eh ama customer servicenya cuman diberi jawaban ulang “ditunggu” langsung di-end chat box nya.

      Layanan kantor pos tambah jelek kyknya, kapan hari soal bea masuk jg, sembarang aja diinput ama kantor posnya jenis barang, dapetnya jumlah tax nya lebih gede. Cuman daripada ribet & ga beda jauh saya bayarken.

      Tadinya sempet bingung mau komplain ke mana lagi, customer servicenya parah juga tuh

 Apa Komentar Anda mengenai Pos Indonesia?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Kecewa Layanan PT Pos Indonesia Persero, Paket Sudah Hampir 5 bulan Be…

oleh Alfian dibaca dalam: 1 min
4