Keamanan Akulaku Perlu Dipertanyakan, Akun Saya Dihack Dan Limit Kredit Dihabiskan Oleh Pelaku Hack

Himbauan kepada semua para pedagang online shop yang punya akun Akulaku harap limit kredit dibekukan. Karena kejadian sore ini pukul 16.02 saya mendapat email tagihan dari pinjaman Akulaku, tapi saya tidak memesan barang tsb, dan nomor hp Akulaku yang terkonfirmasi berubah menjadi nomor ini 083156976986.

Total pembelanjaan 5.407.000 hampir menghabiskan limit kredit peminjaman Akulaku saya yang sebesar 5.920.000. Dan belum ada tanggapan dari pihak Akulaku maupun Bukalapak untuk menyelesaikan persoalan ini (slow respon) Padahal barang dalam proses dikirim. pihak bukalapak hanya suruh menunggu email selanjutnya, padahal sudah saya tlp cs bukalapak itu ada invoice id untuk melacak barang apa yang dibeli dan dikirim ke alamat mana?

Tolong bantu viralkan agar tidak terjadi pada kalian. sudah sedang masa pandemic begini kriminal mulai merajalela, saya juga sedang menunggu jawaban dari pihak akulaku belum ada tanggapan sama sekali. Saya merasa dirugikan karena data saya dipersalahgunakan, dan keamanan akulaku sangat kurang sekali untuk bisnis online. Sudah berapa kali terjadi akun yang di hack dan di salah gunakan, dan tagihan masuk kepada yang punya data akulaku.

Pelaku top up dengan nomer tersebut dan akun aku laku saya tersinkron dengan nomer tsb.

Kemudian saya ke Polda Bandung yang berada di Sukarno Hatta untuk membuat laporan kepada bagian spesialis cyber crime. Setelah saya konsultasi laporan saya, saya merasa belum puas atas jawaban dari pihak cyber crime.

Sepulangnya dari polda saya langsung cek akun saya pada pukul 1 pagi hari, dan ternyata akun akulaku saya berubah ke nomor hp si hacker kembali yaitu nomer ini 083156976986. Dan lebih kecewanya lagi saya baru dapat email laporan untuk pemblokiran order barang pukul 11. 33 saya mendapat email dari bukalapak yang menjelaskan laporan pemblokiran kiriman barang atau cancel order tidak bisa dilakukan.

Dan ini penjelasan dari email support bukalapak

“Kami sampaikan permohonan maaf karena dana tersebut belum dapat diproses untuk pengembalian dana ke limit akulaku anda dan sudah berhasil digunakan oleh pihak pelaku”.

Saya sangat kecewa, karena pada saat sesudah mendapat email dari bukalapak, saya juga mendapat telepon dari bukalapak, cs bukalapak hanya bisa menjelaskan barang yang dibeli, tetapi tidak bisa memberitahukan alamat pengiriman barang tsb.

Sampai saat ini saya akan mengusut tuntas, dan buat kawan-kawan yang pernah mengalami hal yang sama bisa share dan tolong solusi apa yang harus saya gunakan agar menyelesaikan permasalahan akun akulaku saya ini?

Wibie Indra Iskandar
Bandung


Catatan redaksi (diperbarui 14/6/2020): Surat ini mendapat tanggapan dari Bukalapak sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:5    Rata-Rata: 3.4/5]
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Wibie

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Akulaku dan Mediakonsumen.com...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Keamanan Akulaku Perlu Dipertanyakan, Akun Saya Dihack Dan Limit Kredi…

oleh Wibie dibaca dalam: 2 menit
0