Pembatalan Transaksi Online pada Aplikasi Bukalapak

Pada tanggal 11 Juni 2020 hp saya sempat hilang dan ketika hp saya ketemu ada transaksi sebesar 73k kepada Bukalapak karena aplikasi saya di Bukalapak langsung terhubung ke aplikasi DANA. Saya langsung konfirmasi untuk pembatalan. Saat itu saya disuruh pembatalan langsung ke pelapak.

Saya coba chat berkali kali ke pelapak tidak ada respon, hampir setiap hari saya chat pelapak dan bukalapak tapi jawabannya sama. Dari pelapak tidak ada respon dan Bukalapak menyuruh untuk ke pelapak.

Beberapa hari setelah itu ada respon dari pelapak disuruh ke bukalapak. Setelah itu dari Bukalapak meminta kirimkan data berupa buku tabungan, KTP dan transaksi yang bermasalah. Namun permasalahan tetap tidak selesai, maksudnya proses tersebut tidak bisa dibatalkan.

Saya merasa dirugikan, pertama saat awal transaksi saya sudah komplain bahwa transaksi tersebut bukan dari saya dan mohon dibatalkan dan posisi barang pun masih di pelapak tidak dikirim ke pembeli, namun dari Bukalapak dan pelapak sendiri tidak menghiraukan.

Kedua tidak adanya pengaman data dari aplikasi bukalapak seharusnya pada saat terjadinya transaksi yang memotong saldo DANA menggunakan PIN sehingga tidak mungkin dipakai oleh orang lain terkecuali PIN tersebut diketahui orang lain.

Ketiga saya merasa ini suatu bentuk kecurangan dimana kita tidak bisa memproses pembatalan entah faktor sengaja atau tidak sengaja. Padahal di aplikasi belanja online seperti Shopee atau Tokopedia mereka menyediakan fasilitas pembatalan dan mereka sangat menyelesaikan permasalahan dan memperhatikan permasalahan konsumen. Namun dari pihak Bukalapak sendiri tidak ada keinginan untuk menyelesaikan masalah.

Mohon bantuannya untuk hal ini.

Norlailani
Balangan, Kalimantan Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Total:0    Rata-Rata: 0/5]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Ibu Norlailani

Jakarta, 6 Juli 2020 Kepada Yth: Pengelola Rubrik Surat Pembaca Mediakonsumen.com Perihal: Pembatalan Transaksi Online pada Aplikasi Bukalapak Dengan Hormat,...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pembatalan Transaksi Online pada Aplikasi Bukalapak

oleh Lala dibaca dalam: 1 min
0