Refund Dana Blibli.com Belum Kembali, Malah Limit Kartu Kredit Terdebet Kembali

Halo perkenalkan Saya Isra Pamungkas. Pada tanggal 24 Juli 2020 saya melakukan pembelian sebuah handphone di Blibli.com dengan fitur trade in/tukar tambah serta menggunakan kartu kredit. Setelah pengecekan harga dan kondisi HP bekas saya pada aplikasi, saya kemudian membayarkan sisa harga hp tersebut menggunakan Kartu Kredit Citibank.

Namun pada tanggal 26 Juli 2020 ketika kurir datang dan mengecek kondisi HP saya langsung, pada saat itu ditolak dan dibatalkan dengan alasan kondisi HP bekas milik saya yang tidak sesuai syarat ketentuan. Kemudian kurir menginfokan dana akan dikembalikan ketika HP sudah tiba di gudang dan akan diproses refund-nya 5-10 hari kerja.

Setelah itu saya selalu menghubungi pihak Blibli.com dan dibuatkan nomor: laporan 739586584 terkait refund dana ke limit CC saya. Kemudian pada pagi hari tepatnya tanggal 03 Agustus 2020 saya kembali menghubungi pihak Blibli.com dan dibantu oleh CS a.n Bayu. Kemudian CS Bayu ini menginfokan kepada saya bahwa untuk mengecek kembali sore hari nanti terkait proses refund-nya. Lalu pada sore hari pukul 15.29 WIB saya mendapatkan email dan Whatsapp bahwa refund saya sedang dalam proses.

 

Hal mengejutkan terjadi ketika pada saat menjelang maghrib saya mendapatkan notifikasi SMS banking adanya transaksi yang sama dengan transaksi sebelumnya di Blibli.com, Saya berpikir bahwa dana sudah dikembalikan, namun tidak disangka bahwa limit Saya terpotong kembali dengan nominal yang sama seperti sebelumnya pada tanggal 03 Agustus 2020. Bagaimana ini bisa terjadi sedangkan saya tidak melakukan transaksi apapun pada saat itu?

Saya kemudian menghubungi pihak Citibank dan jawaban mereka belum ada refund terkait Blibli ke CC saya dan bisa ditanyakan untuk menghubungi Bliblinya langsung. Saya pun menghubungi CS Blibli kembali dan dibantu oleh CS a.n Sonia. Awalnya Sonia ini tidak mengerti dan paham terkait kendala saya dan hanya menjelaskan terkait pengajuan refund, bukan menjawab pertanyaan mengapa bisa terjadi pendebetan kembali pada CC saya. Begitu saya jelaskan secara panjang lebar barulah CS Sonia ini memahami dan lagi-lagi Saya dibuatkan laporan dengan No 747274108 dan diminta untuk menunggu kembali padahal laporan sebelumnya saja masih belum kelar.

Saya mohon untuk BLIBLI.COM untuk bisa memberikan penjelasan dan menyelesaikan kasus saya serta mengembalikan seluruh limit CC tersebut secara full yang baik yang terdebit sebanyak 2 kali.

Regards,

M Isra Pamungkas
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Blibli.com untuk Isra Pamungkas

Pertama-tama kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan bapak Isra Pamungkas untuk bertransaksi di Blibli. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Mohon maaf kak, perihal kendala ini sudah dibantu proses oleh tim kami ya . Mohon menunggu updatenya :) -Uzma

  • Terimakasih Mediakonsumen telah menerbitkan surat saya, setelah saya membuat surat ini dan sebelum diterbitkan, pihak Blibli dengan cepat dan sigap menghubungi Saya secara personal. Untuk kasus Saya ini hanya tinggal menunggu refund saja 🙏🏿

    Sekali lgi Thanks Mediakonsumen dan Blibli.com atas responnya