Tidak Bisa Menghubungi BPJS Ketenagakerjaan

Saya bukan tipe tukang komplain karena saya dulu pekerja jasa juga dan tahu rasanya dikomplain. Bahkan yang lebih parah sekalipun pernah saya rasakan, hingga berujung surat peringatan. Mau dengan alasan ramai atau sepi pun, tetap saja bukan alasan untuk tidak bisa melayani konsumen beserta memberikan solusinya.

Namun kali ini saya sudah di ujung ubun-ubun kepala saya, hanya karena tidak bisa menghubungi BPJS Care (yang artinya PEDULI). Sudah 1 bulan saya menghubungi BPJS 175 dan 1500910 serta Twitter dan email, tetap saja zonk. Padahal saya sudah lapor ke HRD dan dikirimkan pembaharuan data.

Saya korban PHK covid, ingin mencairkan dana BPJS saya. Namun saat ingin membuat antrian online terdapat notifikasi silahkan menghubungi 175, beserta gambar seorang wanita dengan senyuman seperti siap membantu 24 jam. Namun gambarnya hanya seperti sebuah iklan pelangsing yang jelas-jelas tidak ada gunanya.

Terlebih sepertinya bukan saya saja yang mengalami hal yang sama. Besar harapan saya agar BPJS Ketenagakerjaan dapat segera menjawab atau minimal menerima panggilan telepon saya.

Leonardus Suhendro
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BPJS Ketenagakerjaan:
[Total:4    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Tidak Bisa Menghubungi BPJS Ketenagakerjaan

  • 30 Maret 2021 - (08:05 WIB)
    Permalink

    Saya juga seperti itu terus pak?
    Apakah permasalahan bapak sudah di selesaikan oleh pihak bpjs ketenagakerjaan? Karena saya berulang kali mencoba ttp seperti itu pemberitahuannya

  • 30 Maret 2021 - (09:11 WIB)
    Permalink

    BPJS TK kan org nya pd ga bs kerja emang. Perusahaan kami bbrp kali mengikuti prosedur yg mereka minta namun layanan ttp zonk jg. Mulai dr pengajuan Bansos utk pekerja kami yg d bawah UMR, sampai relaksasi pembayaran yg djamin pemerintah jg ga dkerjain. Pdhl semua data sdh dminta. Jadi buat saya BPJS TK tuh ga bs kerja, ngapain kita pd bayar? Manfaat ga dpt suru bayar japrem trs. Begitupun permintaan klaim BPJS pekerja kami yg kena PHK. Usul ke pemerintah mah bubarin aja, ga guna jg kok. BPJS Kesehatan masi ada manfaafnya. Taruhan brp dia kesulitan keuangan krn byk yg klaim, tp d sisi lain ga mw restrukturisasi/membantu UMKM yg uda mw bayar jg, jd pasti ditinggal dan dcuekin. Ya salah sendiri kl begitu.

  • 30 Maret 2021 - (09:25 WIB)
    Permalink

    Bpjs tenaga kerja emang seperti lagi banyak masalah karna para pemimpinnya lagi sibuk cari pembelaan diri soal dana investasi yg disetorkan mengalami kerugian ampe 20triliun hanya dalam waktu 3 tahun dan lagi disorot kejaksaan agung
    Makanya sekarang untuk pencairan jht seperti dipersulit terutama yg saldonya besar makan waktu lebih lama dari biasanya

 Apa Komentar Anda mengenai BPJS Ketenagakerjaan?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Tidak Bisa Menghubungi BPJS Ketenagakerjaan

oleh Leonardus dibaca dalam: 1 menit
3