Surat Pembaca

Akulaku Lepas Tanggung Jawab

Pada Tanggal 22 Agustus 2020 saya membeli tas dari seller Chillo Official Store, salah satu merchant Akulaku. Keesokan harinya, seller ini menginputkan nomor resi pengiriman. Namun nomor resi ini setelah dicek tidak dapat ditemukan datanya. Kemudian saya menghubungi seller melalui chat di aplikasi Akulaku dan seller mengakui jika barang belum dikirim.

Lalu, saya coba cek kembali nomor resi tersebut pada tanggal 1 September 2020, masih belum bisa ditemukan juga datanya. Pada rentang waktu dari tanggal 22 Agustus s.d. 1 September 2020, saya mencoba menghubungi seller namun tidak mendapat respon.

Tanggal 1 September 2020 siang, saya menghubungi pihak Akulaku. Namun jawabannya hanya diminta untuk menghubungi seller kembali dan tidak dapat melakukan penindakan apapun kepada seller Chillo Official Store.

Pada hari ini tanggal 7 September 2020, transaksi saya tiba-tiba berubah menjadi “barang sudah diterima”. Padahal dikirim saja belum, apalagi diterima. Saya mencoba menghubungi kembali pihak Akulaku melalui telepon, namun jawabannya hanya disuruh menunggu. Ini sama saja dengan penipuan dan Akulaku malah terkesan melindungi seller penipu di platform-nya.

Muhammad Sofiullah Safriansyah
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Safriansyah

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Akulaku dan Mediakonsumen.com...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Banyak juga ternyata korban seller Chilo official ini. Sudah lama juga yah dia ada lakuin penipuan . Ini dari pihak aku laku ko gak ada tindak lanjut untuk penindakan ya biar gak ada korban kena tipu lagi. Seolah olah melindungi.. PGN di boikot apa nih sama warga 62.
    Mari kita firalkan temen2 via medsos biar tidak ada LG korban kena tipu seler Chilo official.

  • Tambah satu lagi korbannya... Korbannya adalah saya... No resi tdk ditemukan... Indikasi penipuan...