Pelayanan Buruk, Lazada Tak Percaya Kiriman Kurir Lokal dan Chat Pembeli

Jakarta, – Pada umumnya, marketplace itu jika barang sudah sampai ke alamat pembeli atau pelanggan, dan penjual (seller) telah melampirkan bukti pengiriman dan pembeli melampirkan bukti chat barang sudah sampai, maka dana akan diteruskan ke saldo penjual.

Namun, hal ini tidak terjadi pada Marketplace Lazada. Boleh dikatakan pelayanan Lazada kepada penjual Toko Happy Aja sangat buruk.

Jadi singkat cerita, pembeli dengan ID Pesanan: 496293616259081 dengan tanggal pesanan pada Jumat (27/11/2020) memesan barang berupa Tanaman Teratai.

Sebagai penjual, tentunya saya mengutamakan pelayanan terbaik untuk mengirimkan cepat barang ke alamat pembeli. Saya sudah informasikan ke pembeli akan mengirim barang pada Minggu. Dan, pembeli pun setuju. Penjual, juga sudah infokan ke CS Lazada bahwa barang akan dikirim hari Minggu. Pihak Lazada pun setuju.

Nah, di sini terjadi masalahnya. Saat penjual hendak mengirim barang berupa tanaman hidup, ternyata pengiriman barang yang bekerjasama dengan Lazada seperti kurir Lazada dan kantor pengiriman Wahana itu tutup di seluruh Jabodetabek pada hari Minggu.

Karena saya sudah berjanji, maka harus ditepati. Saya pun menginformasikan melalui chat bahwa saya akan mengirimkan tanaman hari Minggu itu juga melalui pengiriman TIKI Indonesia. Dan, pihak Lazada membolehkan alias setuju.

Saya harus mengirimkan segera tanaman karena takut tanaman itu layu karena sudah dipacking. Adapun nomor resi pengiriman TIKI Indonesia yaitu 660017101411. Dan, tanaman itu telah sampai pada tanggal 1 Desember 2020.

Pembeli atau pelanggan pun senang dengan pelayanan Toko Happy Aja. Yang jadi masalah di sini yaitu penerusan saldo ke penjual yang belum sampai hingga sekarang. Saya sudah kirim bukti pengiriman resi dan chat pelanggan yang senang atas barang kiriman, juga tidak dihiraukan oleh Lazada.

Pihak Lazada justru menyalahkan penjual yang mengirim Tanaman di hari Minggu. Padahal sebelum pengiriman, pihak Lazada sendiri yang mengizinkan, penjual boleh pakai TIKI. Dan, parahnya jika saya komplain masalah ini, pihak Lazada sengaja memutuskan pembicaraan. Karena, Lazada tahu bahwa pihak penjual yang benar.

Jika saldo tidak diteruskan ke pihak penjual, di sini penjual dirugikan sejumlah uang. Mohon masalah ini diselesaikan oleh Lazada dan diberikan solusinya bukan masalah baru. Karena dari 10 CS yang dihubungi oleh penjual, tidak ada satupun yang memberikan solusi. Mohon penanganannya secara cepat oleh Lazada.

Terima kasih.

Ferro Maulana
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Jualan di Lazada:
[Total:15    Rata-Rata: 2.2/5]
Tanggapan Lazada atas Surat Pembaca Bapak Ferro Maulana

Redaksi yang terhormat, Menanggapi surat pembaca di Media Konsumen tertanggal 5 Desember 2020, mengenai “Pelayanan Buruk, Lazada Tak Percaya Kiriman...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Pelayanan Buruk, Lazada Tak Percaya Kiriman Kurir Lokal dan Chat Pembeli

  • 6 Desember 2020 - (10:47 WIB)
    Permalink

    Saya seller di lazada. Selama 5th aman aman aja. Selama mengikuti S&k yang berlaku di lazada. Yg saya tahu pengiriman di lazada biar pembayaran lancar harus mengikuti sesuai resi dari lazada. Klo di luar kurir lazada kurang tau dh

  • 6 Desember 2020 - (12:53 WIB)
    Permalink

    Muncul lagi klaim tidak jelas dari Seller yang diragukan kredibilitasnya seperti pada SP sebelumnya ini https://mediakonsumen.com/2020/10/22/surat-pembaca/pembayaran-di-lazada-ditahan-dengan-alasan-tidak-jelas-hati-hati-bagi-seller yang akhirnya Sellernya menghilang bak ditelan bumi.

    “Penjual, juga sudah infokan ke CS Lazada bahwa barang akan dikirim hari Minggu. Pihak Lazada pun setuju.” Klaim apa ini “penjual infokan ke CS Lazada” ? Memproses pesanan mah tinggal CETAK LABEL PENGIRIMAN – REQUEST PICKUP sesuai ekspedisi yang dipilih udah beres. Lazada Express sama Wahana jg buka minggu2..

    “Saya pun menginformasikan melalui chat bahwa saya akan mengirimkan tanaman hari Minggu itu juga melalui pengiriman TIKI Indonesia.” Harusnya belajar cara pemenuhan pesanan dulu sebelum jualan.

    “Padahal sebelum pengiriman, pihak Lazada sendiri yang mengizinkan, penjual boleh pakai TIKI” Seller yang lain ngakak – ngakak pasti baca SP ini..

 Apa Komentar Anda mengenai Jualan di Lazada?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Buruk, Lazada Tak Percaya Kiriman Kurir Lokal dan Chat Pembe…

oleh Ferro Maulana dibaca dalam: 1 menit
2