Keberadaan Paket Sicepat dengan Status “Criss Cross” mereka

Tanggal 2 Desember 2020 kemarin saya membeli pakaian di salah satu online shop di Shopee dan tanggal 5 Desember statusnya diterima di Kendari padahal alamat saya dengan jelas ditulis dikirim di Manado.

Tanggal 5 Desember saya hubungi SiCepat via Messenger dan tanggapan mereka masih dalam proses pengiriman ke gerai terdekat sesuai dengan alamat penerima. Admin minta dikirim lagi alamat dan nomor telepon dan saya diminta untuk sabar sampai 10 hari kedepan. Masa garansi saya di Shopee berakhir tanggal 13 Desember, sedangkan kalau mau diminta untuk menunggu 10 hari kedepan masa garansi saya berakhir.

Saya hubungi penjual dan kata penjual paket saya salah sortir dan dikirim ke Kendari. Saya kembali hubungi admin sicepat dan dijawab terkendala criss cross!

Dari tanggal 5 Desember sampai sekarang tanggal 11 Desember statusnya tidak berubah! Terakhir tadi saya hubungi lewat whatsapp, adminnya minta alamat sama nomor telepon penerima, padahal sudah kali kedua saya berikan alamat sama nomor telepon tapi seakan akan alamatnya dan nomornya tidak dicatat.

Christy Meray
Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai SiCepat:
[Total:17    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Ibu Christy Meray

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Christy Meray berjudul (https://mediakonsumen.com/2020/12/13/surat-pembaca/keberadaan-paket-sicepat-dengan-status-criss-cross-mereka) pada tanggal 13 Desember 2020, kami menyampaikan permohonan maaf atas...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Keberadaan Paket Sicepat dengan Status “Criss Cross” mereka

  • 14 Desember 2020 - (11:24 WIB)
    Permalink

    Hati2 dalam situasi gelisah jangan panik dan tetap sabar, jangan klik link apapun.
    Criss cross itu artinya ada kesalahan perjalanan paket disuatu area, contohnya si penerima ada diwilayah A, tapi dikasih ke kurir yang muternya di wilayah B.
    Jadi sabar aja.

  • 15 Desember 2020 - (04:52 WIB)
    Permalink

    Bannyak perusahaan expedisi di indonesia tapi nyari yg professional dan terpercaya susah. Pikir pikir mending pake pos indonesia aja (maaf bukan ngiklan). Tapi sayangnya pos indonesia ga se agresip perusahaan expedisi lain dalam bidang bikin kerjasama dg toko online, jadi masyarakat terpaksa memilih jasa perusahaan expedisi yg sudah ditentukan oleh seller.

    • 11 Agustus 2021 - (12:24 WIB)
      Permalink

      Ini berita tahun 2020 akhir,, dan di pertengahan tahun 2021 pun kejadian lagi. Paket saya 2x menggunakan ekspedisi sicepat statusnya pasti di criss cross, entah kurirnya yang males/adminnya yang asal input/penyortirnya yang belom dapet lemburan/sellernya yang mengakali sistem e-commerce/barangnya ditukar atau di pakai terlebih dahulu oleh oknum ekspedisi. Tapi yg jelas criss cross yang ada di sicepat dan ekspedisi lainnya tidak menyebutkan alasan serta bukti ke konsumen.

  • 16 Desember 2020 - (16:27 WIB)
    Permalink

    Terima kasih atas respon sicepat. Paket yang “nyasar” sudah saya terima hari ini, 16 Desember 2020 dalam keadaan baik dan lengkap.
    Terima kasih sudah responsif dalan setiap keluhan saya lewat whatsapp. Mudah-mudahan kedepannya tidak terjadi lagi hal yang sama kepada customer lainnya. Terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai SiCepat?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Keberadaan Paket Sicepat dengan Status “Criss Cross” merek…

oleh christy dibaca dalam: 1 menit
6