Pelayanan BNI Syariah Margonda Depok Sangat Mengecewakan

Saya pemegang rekening Bank BNI Syariah Depok sejak lama dan memiliki rekening Tapenas untuk kedua anak saya di sini, dengan pertimbangan prinsip Syariah dan akan mendapat keamanan dan pelayanan yang baik. Namun ternyata saya salah.

Tanggal 28 Desember 2020 sekitar pukul 13.00 WIB saya dan istri tiba di BNI Syariah Cabang Margonda Depok (sebelum terminal Depok) untuk melakukan pembukaan rekening Tapenas untuk anak saya dan menutup rekening Tapenas anak saya yang lama.

Saat itu setelah menunggu di luar sekitar 1 jam (dilarang masuk oleh security), diinformasikan bahwa bank tutup pukul 14.00 WIB, sementara server down dan pelayanan tidak bisa dilakukan. Namun sekitar pukul 14.00 WIB Customer Service bank keluar dan membantu melakukan penutupan, tetapi tidak bisa melakukan pembukaan rekening. Untuk melakukan pembukaan rekening, kami diminta datang lagi besok. Kami kecewa, tapi OK kami mengerti.

Tanggal 29 Desember 2020 sekitar pukul 13.00 WIB kami datang lagi ke Bank BNI Syariah cabang Margonda Depok untuk melanjutkan pembukaan rekening Tapenas untuk anak saya yang kemarin tidak jadi. Namun lagi-lagi kami langsung dicegah oleh security dan menginformasikan bahwa ada antrian dan waktu sudah jam satu siang.

Saya dan istri menginformasikan bahwa tidak apa-apa kami antri. Namun security tetap menolak untuk saya masuk atau ikut antrian mengambil nomor dan menyuruh datang besok pagi. Sungguh mengecewakan bahwa security dan manajemen Bank BNI Syariah lupa bahwa untuk datang ke BNI Syariah kami harus meluangkan waktu dan tenaga untuk datang ke BNI Syariah cabang Margonda.
Sungguh tidak menghargai waktu orang lain.

Kami datang bukan 5 menit atau 15 menit sebelum bank tutup, tapi kami datang 1 jam sebelum bank akan tutup dan sebelum proses kliring tutup.

Segera kami ke Bank BNI Syariah Jl. Citayam Raya depan GDC. Saat itu kira-kira pukul 13.20 WIB dan lagi-lagi dicegah security masuk dan mengambil nomor antrian, dengan informasi sudah ada 5 antrian ke customer service dan bank akan tutup pukul 14.00 WIB. Saya disalahkan kenapa datang siang. Saya infokan saya ditolak di BNI Syariah cabang Margonda (sebelum terminal Depok) dan berharap cabang di sini membantu, tapi tetap ditolak.

Sungguh mengecewakan. Harusnya di kedua cabang bank BNI Syariah ini ditulis bank tutup pukul 14.00 WIB dan paling lambat ambil nomor antrian pukul 13.00 WIB, sehingga orang tidak perlu repot-repot datang menghabiskan waktu dan tenaga untuk ke sana.

Saya coba ke Bank Syariah di bank lain dan Alhamdulillah walau saya datang jam 14.15 WIB, tetap saya dan istri dilayani dengan baik. Sungguh mereka menghargai customer yang datang. Pantas mereka menjadi salah satu Bank terbaik di Indonesia.

Sekarang saya berpikir, mungkin ada baiknya saya BATAL membuka rekening Tapenas untuk tabungan anak saya di BNI Syariah cabang Margonda Depok atau BNI Syariah cabang Jl. Raya Citayam (Depan GDC) dengan pertimbangan saat kejadian yang sangat mengecewakan ini.

Mudah-mudahan email ini dibaca manajemen BNI Syariah pusat agar segera bisa dievaluasi pelayanan di kedua cabang Bank BNI Syariah ini

Terima kasih. Salam.

Rio Fernando
Depok, Jawa barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BNI Syariah:
[Total:19    Rata-Rata: 3.1/5]
Jawaban BNI Syariah atas Surat Bapak Rio Fernando

Sehubungan dengan pemberitaan mengenai, “Pelayanan BNI Syariah Margonda Depok Sangat Mengecewakan”, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan transaksi nasabah Bapak...
Baca Selengkapnya

Loading...

7 komentar untuk “Pelayanan BNI Syariah Margonda Depok Sangat Mengecewakan

  • 31 Desember 2020 - (13:35 WIB)
    Permalink

    Mungkin karena udah kecapean karyawan bni nya, karena setau sya sebagian bni tutup jadi nasabah rame di tempat yang buka. Saran saya datang pagi jangan siang. Kecuali stafnya robot ga ada cape nya…

    10
    1
  • 31 Desember 2020 - (13:54 WIB)
    Permalink

    Ya memang begitu walau tutup jam 2 tapi jam 1 sudah tidak menerima antrian baru lagi karna kalo tetep menerima antrian baru ya ga akan habis habis antriannya
    Dan walaupun tutup ambil nomer antrian jam 1 tapi pelayanan bisa berlangsung sampe jam 3 menghabiskan sisa antrian yg masih ada

    Harus nya ya emang Dateng pagi buat ambil nomer antrian terus mau ditinggal ya gpp kan udah dapet nomer
    Walau nomernya terlewat tapi ntar di saat akhir dipanggil ulang
    Jadi lebih efisien waktunya

    13
  • 31 Desember 2020 - (16:38 WIB)
    Permalink

    Bapak datengnya kepagian sih,tutup jam 2 siang dateng jam 1 siang dan posisi antrian masih banyak,lagi pandemi pak gak boleh banyak banyak antrian,yg kerja juga punya keluarga d rumah,saling menghargai lebih baik.

    15
  • 31 Desember 2020 - (17:43 WIB)
    Permalink

    Datang ke cabangnya terlalu pagi pak.. Nga sekalian datang jam 8 malam? Bukan pelayannya yang buruk,, nasabah yang datang duluan skala prioritas untuk dilayani. Nga usah banding bandingkan dengan Bank syariah lain,, tahun depan mereka bakal merger jadi Bank Syariah Indonesia.

    13
  • 31 Desember 2020 - (18:38 WIB)
    Permalink

    jangan’kan bank, bengkel aja kalo antrian udah penuh kita dateng jam 11 aja, pasti di tolak,🤣🤣🤣 kalo bisa dateng ke bengkel, bank, service center, outlet” yang ada antrian dari pagi, apalagi lagi masa pandemi begini

    10
  • 1 Januari 2021 - (08:10 WIB)
    Permalink

    Maaf pak kalau menurut saya alangkah baiknya bapak datang dr pagi. Karena pelayanan bank selama pandemi ini juga dibatasi dr jam 9 sd jam 2, sementara banyak cabang yg tutup dan dialihkan ke satu cabang, sehingga mengakibatkan antrian yg cukup panjang di satu cabang. Hal yang wajar bagi cabang menolak diawal jika dirasa sdh melebihi kapasitas daripada membiarkan bpk menunggu sampai akhir yg ujung2nya tdk tertangani juga.

    Mungkin di bank lain yg bapak datangi tidak seantri cabang bni syariah yg bpk datangi sebelum nya, sehingga masih memungkinkan untuk membantu.

    Memang hal yg wajar jika nsbh mengeluhkan pelayanan yg tidak maksimal, tp alangkah baiknya kita juga bersikap lebih bijak utk bisa menyesuaikan diri di situasi pandemi ini yang tidak sama seperti hari hari biasanya 🙂

    14
  • 2 Januari 2021 - (03:00 WIB)
    Permalink

    maaf ni ya bukan belain BNI nya…tapi sayapun kalau mau berurusan dengan CS bankya harus datang dibawah jam 10 pagi, kalo tidak konsekuensinya ga bakal di kasi nomor antrian,inget loh mereka juga melakukan protokol kesehatan, makanya seperti itu,jangan samakan dengan 2019, anda datang 1 jam mau tutup juga masih dilayani, bayangkan saja dengan cs 1-2 orang sementara customer yg banyak, 1 customer bisa memakan waktu 20 menit, ya wajar saja kalau dibatasi, beda cerita kalau anda mau ke teller, biasanya mereka tetap terima customer teller walau hampir tutup

 Apa Komentar Anda mengenai BNI Syariah?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Pelayanan BNI Syariah Margonda Depok Sangat Mengecewakan

oleh Rio Fernando dibaca dalam: 2 menit
7