Uang Tabungan Rp 80 Juta Bank Mandiri Hilang dan ATM Terblokir

Saya Kahfi Nasabah Bank Mandiri. Saya mempunyai saldo tabungan Rp 80 juta di Rekening Bank Mandiri. Saya memang telah lama tidak menggunakan atau melakukan transaksi Bank Mandiri. Berawal tanggal 20/11/2020 saat saya ingin melakukan transaksi dengan Kartu Bank Mandiri akses ATM banking saya tidak bisa diakses, terblokir, kartu keluar lagi.

Saya pun segera menghubungi Customer Service Bank Mandiri melalui telepon dan Gmail. Saya diminta menunggu prosesnya. Karena saya hendak panik besoknya saya langsung datang ke kantor cabang Bank Mandiri Tangerang. Sialnya kartu ATM Bank Mandiri saya hilang sehingga saya belum bisa report komplain kehilangan saya di kantor Bank Mandiri Tangerang.

Tetapi ada balasan Gmail yang isi tulisannya saya diminta mengirim foto buku rekening, KTP data diri, dan ATM Bank Mandiri beruntungnya foto kartu ATM Bank Mandiri masih tersimpan di hp saya. Permasalahan dimulai saat saya menerima balasan Gmail yang menyatakan saldo saya ada Rp110.000. Saya kaget dan saya langsung meminta pertanggung jawaban Bank Mandiri, tetapi respon Bank Mandiri sangat lambat dan hanya memberi jawaban yang sama. Seolah Bank Mandiri tak bertanggung jawab, Customer Service Bank Mandiri di telepon ataupun di email hanya menjawab lagi diproses, tak ada jawaban solusi keluhan saya.

Dengan ini saya meminta niat baik Bank Mandiri mengembalikan uang saldo dana saya Rp80 juta tsb dan membalas Gmail saya memberikan kabar baik dan pertanggungjawaban Bank Mandiri sebagai pengelola keuangan.

Kahfi Fitroh
Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Mandiri:
[Total:52    Rata-Rata: 3/5]
Tanggapan Bank Mandiri atas Pengaduan Bapak Kahfi Fitroh

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami dan terima kasih atas masukannya. Perihal tersebut, kami telah berusaha menghubungi Bapak...
Baca Selengkapnya

Loading...

16 komentar untuk “Uang Tabungan Rp 80 Juta Bank Mandiri Hilang dan ATM Terblokir

  • 17 Januari 2021 - (22:48 WIB)
    Permalink

    Mencurigakan, duit segitu banyak kok nggak ke cabang dengan alasan kartu atm hilang dan minta balikin duit via komplain dan email.
    Udah dari november lho. Aneh!

  • 18 Januari 2021 - (01:03 WIB)
    Permalink

    Aneh!! Aneh banget! Sepertinya mau cari keuntungan semata atau pamer jumlah duit di media?

  • 18 Januari 2021 - (03:12 WIB)
    Permalink

    Komentar dihapus, krn penulis sangat awam dgn permasalahan diatas dan sama sekali tidak memiliki rekening di bank.

  • 18 Januari 2021 - (03:21 WIB)
    Permalink

    halo bro mank ada transaksi internet banking diatas 10 juta ya??? bukanya transaksi diatas 50jt hrus ke bank ya??? plus potongan pajak??? klo bikin konten yg real apah…

    • 18 Januari 2021 - (11:53 WIB)
      Permalink

      klau memang ada bener2 kehilangan uang 80jt,, knp anda komplain via Gmail.. 80jt bukan uang sedikit bro. ada jg ente dtng lngsng ke cabang bank mandiri dan minta di cetak RK (Rekening Koran) nnt kan kthuan transaksi ente yg ilang 80jt apa 80rb

  • 18 Januari 2021 - (07:52 WIB)
    Permalink

    Tdk masalah atm hilang, asal buku tabungannya ada. Bawa saja buku tabungan ke bank kl memang ada. Atau jangan2 ikut hilang juga? Aneh.

  • 18 Januari 2021 - (08:34 WIB)
    Permalink

    Salah sendiri data pribadi main kirim email ? Ente ngak jelas atas keteledoran sendiri

  • 18 Januari 2021 - (10:17 WIB)
    Permalink

    Mau jatuhin citra bank dengan mengajukan komplain tapi gak pake otak ya gini jadinya. Malu sendiri anda ya akhirnya. Kami tertawa.

  • 18 Januari 2021 - (12:23 WIB)
    Permalink

    Hal seperti ini pernah terjadi pada nasabah Mandiri,. Jadi bukan Hal yang aneh. 80 juta jumlah yang besar Apapun bisa terjadi. Baiknya tunggu balasan dari Mandiri, advice Saya jangan banyak mengharap selesai cepat, bisa kecewa, bank lebih suka menyalahkan konsumen Bila Hal seperti ini terjadi. Semoga ada penyelesaiian yang baik . Amin

    1
    1
  • 18 Januari 2021 - (14:34 WIB)
    Permalink

    Komplain harus jelas. Hilang karena apa uangnya. Apakah ada transaksi mencurigakan. Apakah kartu ATM /debit anda bisa dipakai transaksi online. Apakah pin kartu ATMnya diketahui orang lain. Apakah dalam bertansaksi finansial menggunakan aplikasi perbankan.
    Ini sudah hilang 80 juta. Hilang pula Kartu ATM. Ibarat sudah jatuh tertimpa tangga pula

    1
    1
  • 18 Januari 2021 - (19:57 WIB)
    Permalink

    Blm bisa ambil ksimpulan yang bner n yang salah, Dari cerita masih ngegantung, ngga masuk akal juga dari critanya, Verifikasi data by email blm pernah denger si apalagi informasi saldo by gmail. Ini beneran ? Hati” Pak, bijak share informasi. Ada UUD nya juga loh.

  • 19 Januari 2021 - (19:05 WIB)
    Permalink

    Bisa jadi Anda kena skimming kartu ATM, di tempat Anda pakai kartu ATM yang tertolak itu, mungkin sudah disadap nomor PIN kartu Mandiri Anda. Hari gini mah gak usah mengandalkan akses ATM, cukup pake mobile atau internet banking. Kalau soal bank, ane no comment, sudah bukan nasabah Mandiri lagi, sudah terlalu kecewa dengan pelayanannya. Beralihlah ke bank lain yang lebih inovatif.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mandiri?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Uang Tabungan Rp 80 Juta Bank Mandiri Hilang dan ATM Terblokir

oleh kahfi dibaca dalam: 1 menit
16