Surat Pembaca

Penagihan OVO Paylater yang Mengganggu Sekali

Selamat pagi

Saya mau komplain penagihan OVO Paylater/Taralita yang sangat mengganggu saya. Saya menyadari saya memiliki tunggakan di OVO Paylater dikarenakan saya memang belum bekerja. Saya sudah membalas salah satu pesan yang dikirimkan namun tetap saja diganggu. Saya tidak mengerti perkataan saya yang mana yang tidak dipahami pihak kalian.

Padahal bulan-bulan sebelumnya sudah saya bayar cicil semampu saya namun masih saja mengganggu. Jelas saya merasa terganggu. Tidak ada telepon sama sekali dari kalian. Kenapa memfitnah saya tidak mengangkat telepon? Perusahaan seperti bank saja mengerti kondisi dan menyetujui saya membayar semampu saya. Kalian malah melakukan pemaksaan.

Dari bukti-bukti whatsapp yang saya lampirkan saja sudah bisa dinilai penagihan kalian barbar. Tidak seperti perusahaan resmi. Tidak ada sopan santun, seperti perkenalan diri dan menggunakan bahasa yang baik.

pesan mengganggu padahal sudah saya jawab ke salah satu nomor

Seperti yang sudah saya bicarakan sebelumnya dengan salah satu pihak kalian, saya akan bayar semampu saya dan tidak hari ini.

Mohon pihak penagihan OVO Paylater/Taralite, agar mengerti situasi ini dan berhenti mengganggu dengan mengirimkan pesan penagihan yang tidak beretika.

Apabila hal ini masih terjadi, saya akan lapor OJK dan pihak berwajib. Terima kasih atas perhatiannya.

Vanisya M.
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan OVO atas Surat Pembaca Ibu Vanisya M.

Dengan hormat, Terima kasih atas kepercayaan Ibu Vanisya M. untuk terus menggunakan OVO sebagai platform untuk pembayaran digital dan kami...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Pengen teriak,, pengen berkata kasar,,ah sudahlah.. Pelaku penghutang merasa korban..playing victim mba? OVO paylater lo itu,, di mana 99,99% di pakai untuk konsumtif.. anda sudah pakai uangnya anda tanggung jawab untuk bayar sesuai ketentuan,, bukan bayar sesuai kemauan anda.. Media konsumen tolong dong,, hal hal kayak gini jangan di publish,nga ada faedahnya.

  • @Vanisya Miero

    Saya yakin 100% kalau orang seperti anda ini sering Main Tiktok.

    Wajar Deh.

  • Emang ada aturan, pakai OVO Paylater, bayar semampunya? Apakah Anda tidak pikir sebelum menggunakan OVO Paylater, dari mana sumber bayarnya? Kalau tidak punya penghasilan karena lagi tidak bekerja, jangan ngutang! Kalau ngutang tapi gak sanggup bayar, jangan merasa terganggu jika ditagih bukan?

    Sekarang Anda menulis di media konsumen, mau lapor OJK, mungkin Anda berharap OVO mau kasih kebijakan, misalnya gak usah bayar gitu?

  • Rasanya itu DC tersopan yang pernah gw baca di media konsumen di bandingkan kasus2 lain..
    Agak emosi jg sih sama yang bkin surat ini tp takut sama karma, yang pasti namanya hutang harus di bayar..

    Dan sbnernya banyqk yang selah kaprah sih..
    Rekonstruksi itu untuk pinjaman seperti modal usaha di bawah 5 milyar, pembayaran cicilan kendaraan..

    Kalau untuk komsumtif terlebih bukan perbankan rasanya g bisa minta keringanan.
    Semoga kita semua terhindar dari galbay, tau aturan main, dan bukan memanfaatkan kesempatan

    Untuk media konsumen mungkin bisa di saring lagi surst yang masuk, benar-benar surat atas keluhan konsumen atau orang2 yg berfikir masukin surat di media konsumen dia dpat perlindungan

  • Si penulis ini dah jelas belum bekerja.. Masih aja berani hutang.. Ini lah orang yg mau enaknya saja memakai uang orang tapi tidak bisa bayar kembali.. Orang2 semacam (penulis) ini kayak sampah aja kalo menurut saya..

  • 1. Banyak yg salah kaprah, utang dengan denda keterlambatan 90+ (hari) tidak boleh ditagih. Logika aja???? Itu namanya dapet BLT ?

    2. contoh : Utang 2jt dengan alesan mampu bayar 50rb ???? Anda sehat ???? Katanya buat makan aja susah (tapi masih bisa online buat beli kuota paket) hadeeeeeh. Sebenernya dari penagih, jika yg tertagih koperatif dan mau mencari solusinya bersama-sama, saya yakin akan ada win-win solusi untuk ke dua belah pihak. Jika tertagih mau merespon penagih dengan baik, tidak akan ada penagihan yg terkesan di luar SOP ini.

  • yaeelah situ yang ngutang situ yang galak..

    coba posisinya diganti,, klo seandainya uang mbak yg dipinjem ke temennya, trus temennya gk mao bayar? pasti naggih teruskan ketemennya?

  • brukakakaakaaaa lagi2 warga +62 ngutang mau .giliran di tagih merasa terzolimi.ga punya urat malu ..

  • gatel pengen komen yang hutang tp playing victim seperti ini. kalau tidak mau diganggu ya tuntaskan kewajibannya. barbar dan tidak sopan dari mana nya? saya rasa bahasa nya masih wajar dan kata2nya tidak sopan tuh dimana?