Informasi Penutupan Kartu Kredit Bank Mega Membingungkan

Selamat siang,

Hari ini saya baru mengajukan penutupan kartu Mega Carrefour saya. Kartu saya yang bernomor 489087005879xxxx a/n Vani ditutup karena over limit tagihan. Tahun ini harusnya saya sudah 3 tahun menggunakan kartu kredit Mega saya. Tahun lalu, tepatnya bulan Juni saya membayar tagihan saya sebesar +/- Rp2,5 juta. Akhir bulan Juni, diterbitkan tagihan dimana tagihan saya hanya perlu dibayar Rp38 ribu saja. Saya membayar dengan mentransfer uang sebesar +/- Rp100 ribu. Ternyata bulan selanjutnya tagihan saya melonjak tinggi menjadi Rp6 juta lebih padahal tidak ada pemakaian. Usut punya usut, ketika saya membayar Rp2 juta tsb, Bank Mega tanpa pemberitahuan menaikkan limit saya menjadi Rp8 juta selama 1 bulan. Dikarenakan saya tidak tahu apapun, saya jadi harus membayar biaya over limit tiap bulan yang tidak disebabkan kelalaian saya sendiri.

Sebelumnya saya pernah mengajukan cicilan utang di Bank Mega selama 18 bulan dimana saya harus membayar Rp348 ribu tiap bulan sampai utang saya lunas. Konsekuensinya limit saya dibekukan sebanyak Rp4 juta. Cicilan sebanyak Rp348 ribu tersebut sudah dimasukkan ke dalam perhitungan tagihan tiap bulan dimana saya membayar minimum payment. Minimum payment yang saya bayar ini seharusnya sudah termasuk cicilan tersebut. Seharusnya tidak ada masalah tunggakan karena cicilan tersebut, bukan?

Lalu hari ini saya mencoba menelepon Bank Mega dan diinformasikan total utang saya di Bank Mega sebesar Rp5,9 juta. Ketika saya sudah menyiapkan uang Rp6 juta, saya datang ke kantor Bank Mega hendak menutup kartu. Dan tanpa disangka, total yang harus saya bayar Rp7,3juta. Mereka info tagihan pemakaian saya Rp6 juta dan sisa cicilan 4 bulan sebesar Rp1,3 juta. Mengamuklah saya karena tetap ngotot kalau utang saya hanya Rp5,9juta (berdasar info dari call centre). Saya bingung kenapa harus bayar sebanyak itu. Penjelasan mereka tidak bisa saya terima karena mereka info apa yang dibilang di call centre tidak benar. Kenapa bisa karyawannya memberikan pernyataan berbeda-beda padahal bekerja di satu bank?

Karena saya sudah terlalu kesal, saya tetap mengusahakan uang Rp7,3 juta untuk menutup kartu Mega saya. Saya tidak suka dengan pelayanan mereka yang buruk. Tidak salah hari ini ada sekitar 5 orang tadi pagi menutup kartu Mega-nya karena merasa tertipu bank ini. Belum lagi debt collectornya yang menelepon kasar ke kantor dan rumah saya. Mengancam keluarga saya akan didatangi ke rumah dll padahal saya hanya telat 2 hari melakukan pembayaran.

Bank ini tidak memiliki etika pelayanan nasabah yang baik dan benar. Proses follow up dalam segala hal sangat lama. Jadi saya tidak menyarankan orang-orang menggunakan kartu kredit dari bank ini. Saya harap OJK dan Bank Indonesia mau me-review kualitas bank ini karena banyak sekali masalah yang ditimbulkan bank ini terhadap kebanyakan orang.

Terima kasih.

Vanisya
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank Mega:
[Total:2    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Informasi Penutupan Kartu Kredit Bank Mega Membingungkan

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank Mega?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Informasi Penutupan Kartu Kredit Bank Mega Membingungkan

oleh Vanisya Miero dibaca dalam: 2 min
1