Xiaomi Indonesia Tidak Profesional

Sebelumnya, saya ucapkan banyak terima kasih untuk Media Konsumen. Setelah surat saya tayang, perhatian Xiaomi Indonesia begitu cepat. Namun, yang sangat disayangkan, begitu gegabahnya pihak Xiaomi dalam menangani masalah yang saya alami dengan unit Poco X3 NFC.

Tanggal 05 April 2021, unit sudah kembali ditangan saya setelah diperbaiki di Service Center Xiaomi Warung Jambu Bogor, dengan keterangan bahwa unit saya telah diganti LCD-nya. Padahal permasalahan yang terjadi bukan di LCD/Layar, melainkan di kamera. Yang mana setiap membuka kamera baik untuk mengambil foto, video atau video call, layar langsung mati dan itu terus berulang.

Sungguh amat sangat kecewa, penantian saya hampir sepuluh hari ini gagal total tidak membuahkan hasil. Komunikasi terus saya lakukan ke pihak Xiaomi, baik melalui telepon, email maupun Service Point Xiaomi yang ada di Sukabumi, termasuk saya mendapatkan respon dari Alvin Tse melalui DM di Instagram perihal masalah ini.

Saya harap, Xiaomi memberikan solusi terbaik, saya tidak mau unit saya di-service lagi karena kegagalan service pertama. Saya ingin Xiaomi mengganti unit baru sesuai dengan tipe yang sama.

Terima kasih.

Veri Fauzan
Sukabumi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Xiaomi Indonesia:
[Total:10    Rata-Rata: 2.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

10 komentar untuk “Xiaomi Indonesia Tidak Profesional

  • 6 April 2021 - (15:29 WIB)
    Permalink

    Ya begitulah kalau merek sudah mulai naik, layanan after sales diabaikan… Padahal pas beli, sales pada ramah, giliran ada masalah langsung pada saling lempar tanggung jawab

    • 6 April 2021 - (15:34 WIB)
      Permalink

      Kalau Samsung, pasti ganti unit baru. Layanan After Sales Samsung paling baik dan paling bertanggungjawab

  • 6 April 2021 - (15:54 WIB)
    Permalink

    Padahal itu murni kecacatan pabrik, kenapa harus di service, seharusnya ganti unit baru. Sy dulu mengalami dg Samsung, to ganti unit baru

  • 14 April 2021 - (20:32 WIB)
    Permalink

    Setelah sekian lama menunggu perbaikan dari Xiaomi untuk unit saya yang rusak di fitur kamera.
    Tanggal 11 April 2021, pihak Xiaomi Indonesia mengganti unit saya Poco X3 NFC dengan Unit baru.

    Sebagai saran untuk calon pembeli produk Xiaomi, jangan lupa untuk selalu melakukan video unboxing setelah paket diterima “Khusus untuk pembelian Online”. Bukti video dan foto serta kelengkapan yang kita miliki, amat sangat membantu dalam penanganan ketika unit yang kita beli ada kerusakan.

    Dengan demikian, saya close untuk keluhan ini.

    Ucapan terimakasih tak terhingga untuk Media Konsumen yang banyak membantu percepatan solusi dari masalah yang saya hadapi.

    Sukses untuk Media Konsumen

 Apa Komentar Anda mengenai Xiaomi Indonesia?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Xiaomi Indonesia Tidak Profesional

oleh Fauzan Veri dibaca dalam: 1 min
10