Sulitnya Pengajuan Kartu Kredit OCBC NISP

Saya mengajukan aplikasi kartu kredit OCBC NISP dari bulan awal Februari 2021 melalui aplikasi Bank OCBC. Sampai awal April tidak diproses sama sekali. Akhirnya saya menghubungi call center pada awal April, ternyata aplikasi tidak diproses dan tidak ada dalam sistem. Akhirnya dibuatkan tiket laporan nomor: 202104020045. Setelah itu saya berulang kali dihubungi oleh pihak bank, menjanjikan akan diproses dalam 14 hari kerja akan ada hasilnya.

Namun sampai 14 hari kerja tidak ada hasil. Saya menerima sms dari Bank OCBC NISP yang menyatakan bahwa pengajuan kartu kredit OCBC NISP tidak dapat kami proses lebih lanjut.

Hal unik yang terjadi adalah Bank OCBC NISP tidak bisa membaca dengan jelas, bahwa nomor HP utama saya sudah berubah sesuai dengan rekening tabungan saya. Tapi entah kenapa masih diproses dengan nomor handphone saya yang lama. Padahal sewaktu saya dihubungi, saya sudah tegaskan bahwa nomor handphone saya sudah berubah.

Setelah saya terima SMS tersebut, saya menghubungi call center, dan ternyata CS tidak tahu alasan kenapa aplikasi tidak dapat diproses, karena di sistem belum update.

Mohon kepada pihak Bank OCBC NISP, agar tidak mempermainkan nasabah. Saya mempertimbangkan untuk segera menutup layanan perbankan OCBC NISP juga, sebagai bentuk kekecewaan saya.

Rudy Kusumo
Kab. Asahan, Sumut

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank OCBC NISP:
[Total:10    Rata-Rata: 2.5/5]
Tanggapan Bank OCBC NISP atas Surat Pembaca Bapak Rudy Kusumo

Kepada Yth, Pimpinan Redaksi Mediakonsumen.com U.p.: Surat Pembaca Dengan hormat, Terima kasih Redaksi Mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat pembaca yang...
Baca Selengkapnya

Loading...

24 komentar untuk “Sulitnya Pengajuan Kartu Kredit OCBC NISP

  • 23 April 2021 - (09:17 WIB)
    Permalink

    Curhat bos? Masa situ mau pimjam trus ga di pimjam kamu marah2? Saya aja pengajuan ke 3 baru di setujuin. Yg bos blh marah kalau uang bos di bank ga bs di ambl baru blh marah. Buat malu aja masuk ke media online.

    6
    1
    • 23 April 2021 - (10:35 WIB)
      Permalink

      mungkin lebih baik ditekankan ke sistemnya yang gagal proses… jadi bukan karena direject tapi aplikasi error tidak bisa lanjut ke proses selanjutnya

      • 23 April 2021 - (10:42 WIB)
        Permalink

        Ocbc kalau di tolak sms nya emang gt. Ga dpt di proses lbh lanjut. Yang iya dia ga terima di reject. Sangat lucu kalau ngeluh di media konsumen.

        1
        1
        • 23 April 2021 - (11:30 WIB)
          Permalink

          Gw nga masalah kena reject. Tapi proses yang lama sampai 2 bulan, telp cs mereka tidak tau apa itu tidak dapat diproses lebih lanjut. Kalo emang reject ya sudah. Gitu aja

          2
          5
        • 23 April 2021 - (11:33 WIB)
          Permalink

          Edy edy, kalo nga paham mending elu diam aja. Konteksnya adalah proses lama. Bukan reject. Emang isi surat pembaca ada saya tulis bahwa reject minta di acc ??? Bisa baca nga?

          1
          5
        • 23 April 2021 - (11:34 WIB)
          Permalink

          Lebih lucu lagi elu edy, gw yg tulis surat pembaca, kenapa elu yang SEWOT ?
          EMANG SAYA ADA NGELUH KENA REJECT? YG GW KELUHKAN ADALAH PROSESNYA. PAHAM NGA LU?

          1
          2
          • 23 April 2021 - (11:40 WIB)
            Permalink

            Intinya kamu ga terima di reject bos. Mau lama di proses atau ga di proses. Coba kalau di aprrove. Mau 6 bulan di proses pasti ga komplain kan? Maksa amat mau ngutang? Uda abis dana bos?

        • 23 April 2021 - (11:36 WIB)
          Permalink

          Edy , bagian surat mana yang ada saya tulis, tidak diterima direject ? Jangan jangan kamu kacung nya ocbc, makanya sewot tempat ngulinya disentil y? Kwkwkwkw

        • 23 April 2021 - (12:03 WIB)
          Permalink

          Eh Eddy SUSANTO, MAU TANYA NIH. Kemarin kena reject DANAMON ,NANGIS GULING-GULING NGA????? NGATAIN GW TULIS media online, EH DIA SENDIRI MEWEK TULIS MEDIA KONSUMEN KENA REJECT DANAMON.. ASLI NGAKAK MAMPUS GW… MAU KETAWA TAKUT DOSA. BRUAKAKAKAKAAKAKAKA…. KACA MANA KACA. DANAMON PUN NGAKAK MELIHAT INI.

          1
          3
          • 23 April 2021 - (12:19 WIB)
            Permalink

            Saya masalahin duit saya di tahan. Bukan nangis minta di aprrove coy. Kamu emang lock dana di ocbc? Masih bilang saya orng bank? Saya jg sering di tolak bank. Makana jgn sok tau coy. Wkwkwk

    • 23 April 2021 - (11:28 WIB)
      Permalink

      Siapa yg marah bos? Mau reject ya reject aja. Tapi status jgn digantung.
      Yg dikeluhkan adalah prosesnya yg lama. Bukan ditolak

      1
      5
  • 23 April 2021 - (11:06 WIB)
    Permalink

    Masa sih sulit, apalagi punya rekeningnya juga.
    Aku mengajukan, prosesnya sangat-sangat mudah. Cuma ditelpon sekali untuk verifikasi data dan ditanya apakah mengajukan kartu. Lalu ditunggu yang katanya tinggal verifikasi data ke HR dan orang tidak serumah (tapi setelah aku cross-check mereka tidak kunjung ditelpon) dan tiba-tiba seminggu kemudian kartu sudah dikirimkan ke alamat rumah.

    • 23 April 2021 - (11:31 WIB)
      Permalink

      Makanya saya komplain Pak. Sudah dari awal februari diproses, nga ada kabar dan kelanjutan. Kalo emang reject ya sudah. Gitu aja. Saya nga minta harus approve.

      • 23 April 2021 - (11:43 WIB)
        Permalink

        Gimana ga komplain ya? Tiap malam ga bs tdr mikirin approve ya? Da lama di reject pula ya? Nangis ga tu? Lebay tau ga masalah gini di komplain ke media online?

        • 23 April 2021 - (11:47 WIB)
          Permalink

          edy.. edy.. Elu mau tulis apa aja nga ngaruh kok. Lu pikir gw bakalan kepancing ya? Hehehe…. emang lu pikir gw cuma punya 1 kartu saja.

        • 23 April 2021 - (13:35 WIB)
          Permalink

          Eddy, dana ditahan alasan aja. Intinya kena reject nangis lu danamon. Wkwkwk…. dia sendiri buat surat ke media konsumen ditolak danamon, eh berani tertawakan orang tulis kemedia konsumen perihal proses lama kartu kredit. Wkwkwkwkw… sumpah ngakak… nangis guling guling kena reject danamon. Wkwkwkwkwkwkwkw… wkwkwkw… danamon pun tersenyum manis liat postingan lu. Wkwkwkwkwkwwkwk

      • 23 April 2021 - (11:48 WIB)
        Permalink

        Kalo gw prediksi sih, elu kacung atau babu nya ocbc. Makanya majikannya disentil, langsung kebakaran jenggot. Hehehe…
        Asiang.. asiang… jgn pikir gw nga tau

        • 23 April 2021 - (12:12 WIB)
          Permalink

          Emang u sok tau. Saya aja di tolak 3 x baru di approve di ocbc. Intinya jgn lebay. Apalagi katana da banyak kartu. Malah tmbh buat malu. Rudy rudy.

          • 23 April 2021 - (13:08 WIB)
            Permalink

            Mau dosa takut ketawa..

          • 23 April 2021 - (17:24 WIB)
            Permalink

            Bank danamon titip salam eddy

        • 23 April 2021 - (17:28 WIB)
          Permalink

          Kok ga ada malunya ya rudy? Saya disana mau ambl dana saya. Hak saya? Kamu mau minta utang ga di kasih. Kasian d rudy.hehehe. saya dr awal da bilang saya sering di tolak bank biasa aja. Ga lebay kek kamu. Jd ikutan bocah debat sama kamu. Hahahah

    • 24 April 2021 - (19:48 WIB)
      Permalink

      Saya punya deposito di nisp pengajuan kartu kredit juga ditolak mungkin karena depositonya kecil x ya… Hehehe

  • 24 April 2021 - (16:55 WIB)
    Permalink

    Lebih baik tidak usah bikin kartu kredit. Kartu kredit = kartu setan. Zaman sekarang banyak orang berlomba-lomba untuk menutup kartu kredit dan stop berhutang. Ini hanya sekedar saran yah.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank OCBC NISP?

Ada 24 komentar sampai saat ini..

Sulitnya Pengajuan Kartu Kredit OCBC NISP

oleh Rudy K dibaca dalam: 1 min
24