Tagihan PAM Bintaro Tiba-tiba Melonjak

Saya pelanggan pemakaian air PAM di Bintaro Jaya. Saya sebenarnya sudah sering komplain ke PAM Bintaro, karena tagihan saya selalu tidak stabil sejak tahun 2017. Setelah itu terjadi lagi tahun 2019, tagihan bulan Juni 2019 sebesar Rp2,4 juta. Namun komplain saya tidak menemukan jalan keluar, hanya diminta untuk mencicil pembayaran.

Setiap kali saya komplain, setelahnya tagihan saya pasti normal, di bawah Rp1 juta. Saya sudah ikuti permintaan mereka yang menyuruh bikin ini itu. Puncaknya, tagihan saya bulan Juni 2021 (pemakaian bulan Mei 2021) sebesar 299 meter kubik dan harus bayar Rp4 juta! Saya pemakaian air untuk keperluan rumah tangga, masak harus bayar segitu?

Saya datang ke kantornya tanggal 3 Juni 2021 pukul 8.30, bertemu dengan Pak Marsono. Kemudian dia cek, karena dia CS cuma bilang “Bentar bu ya”. Sepertinya karena pemakaian saya selama Agustus 2019 sampai tagihan Mei 2021 NORMAL, paling tinggi saya harus bayar Rp1,4 juta.

Saya sangat kecewa dengan cara mereka. Setelah ketemu dengan Pak Marsono, saya diajak ketemu Pak Sahrul dan saya lupa siapa lagi. Dengan tenangnya mereka berkata “Jadi ibu sekarang minta keringanan?”, dengan tatapan (walau terhalang masker) yang sepertinya mengejek.

Saya ngomel, tapi dia bilang “Kita berdasarkan angka bu:. Loh saya sebagai orang awam dan sebagai penghuni apakah gak aneh jika sebelumnya normal, tiba-tiba sekarang jadi tinggi? Logika aja lah. Bilangnya ada yang ambil, ada yang bocor. Padahal orang PAM sebelumnya ada yang datang dan melihat tidak ada kebocoran.

Saya minta niat baik dan jalan keluarnya. Apakah normal jika pemakaian yang biasanya 10-20 meter kubik, tiba-tiba melonjak menjadi 299 meter kubik sampai tagihan Rp4 juta?

Eka Surya Aprilina
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai PAM Bintaro:
[Total:8    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “Tagihan PAM Bintaro Tiba-tiba Melonjak

  • 8 Juni 2021 - (11:30 WIB)
    Permalink

    Petugas meteran pam biasanya mereka input meteran tapi tidak lihat meteran, jd angkanya cuma di kira2. Mereka riil mengecek angka meteran paling 3, 6, lebih parah lagi 1 tahun sekali. Jd jangan heran kl angkanya melonjak.

  • 8 Juni 2021 - (13:22 WIB)
    Permalink

    Ini saya di janjikan fu hari senin tgl 7/6/21 oleh salah satu staf perempuan bernama L… tp sampe hari ini tgl 8/6/21 tdk ada yg nelp dan saya tanya ke bpk f… melalu wa dan karena sy telp tdk pernah menerima telp saya, jwbnya tunggu aja bukan saya lg yg pegang ibu. Padahal Jaya Property loh kok sbg kantor pengelola ya tdk baik ke konsumen.

  • 8 Juni 2021 - (14:39 WIB)
    Permalink

    Coba untuk pencatatan berikutnya atau 2 bulan ke-depan mbak-nya ikutan mencatat juga, disamakan dengan meteran real time ketika petugas meteran datang, diambil foto juga ketika meteran di-input sebagai bukti. Lalu bandingkan hasilnya antara pencatatan konsumen dengan PAM. Apabila ada selisih atau perbedaan dan selisih terlalu jauh, maka bisa komplen habis-habisan deh. Dan lihat, mereka akan berkata apa…

  • 8 Juni 2021 - (18:28 WIB)
    Permalink

    Saya catet pemakaian beda dengdan mrk
    Tp berdasarkan angka dan foto sama makanya aneh banget.
    Malah skrg masih di proses utk tgihan besar sdh dpt surat pemutusan kl 3 hari tdk byr ktnya 3 bln lah wong yg 2 bln itu yg tagihannya aneh.

 Apa Komentar Anda mengenai PAM Bintaro?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Tagihan PAM Bintaro Tiba-tiba Melonjak

oleh Eka Aprilina dibaca dalam: 1 min
5