Kecewa dengan PermataBank, Reksadana Tidak Bisa Dijual dan Tidak Ada Solusi

Kepada Bank Permata Yth,

Saya salah seorang nasabah tabungan di Bank Permata. Saya bermaksud melakukan penjualan reksadana Danareksa Seruni Pasar Uang II, sejak akhir bulan Juli 2021. Namun selalu gagal, dengan kode “Kesalahan Minimal penjualan. (21)”.

gagal melakukan penjualan reksadana
Tolong bantuannya, saya mau menjual reksadana saya

Saya berpikir untuk menambahkan reksadana Danareksa Seruni Pasar Uang II lagi agar mencapai minimal penjualan. Namun ternyata reksadana saya malah menjadi 2 bagian, dan masing-masing tetap tidak dapat dijual.

Saya sudah mencoba menghubungi PermataBank call center tanggal 27-07-2021 dan diinformasikan akan ditindaklanjuti dan dihubungi. Namun saya tidak juga dihubungi, sampai akhirnya saya menghubungi balik PermataBank call center pada tanggal 14-08-2021 dengan nomor laporan: 19-y-90L. Lagi-lagi dijanjikan akan dihubungi. Namun sampai saat ini masih belum ada tanggapan/penyelesaian gagal melakukan penjualan reksadana Danareksa Seruni Pasar Uang II saya.

Mohon kiranya pihak PermataBank dapat menindaklanjuti kasus gagal menjual reksadana saya dan jangan membuat nasabah kapok. Berikut saya lampirkan potongan gambarnya.

Terima kasih.

Hendri Jaya
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai PermataBank:
[Total:16    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan PermataBank atas Surat Bapak Hendri Jaya

Berkenaan dengan Surat Pembaca yang ditulis oleh Bapak Hendri Jaya, berjudul “Kecewa dengan PermataBank, Reksadana tidak bisa dijual dan tidak...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Kecewa dengan PermataBank, Reksadana Tidak Bisa Dijual dan Tidak Ada Solusi

  • 19 Agustus 2021 - (22:43 WIB)
    Permalink

    Kemungkinan ada minimal penjualan per transaksi. Saya juga pernah alami. Ada beberapa jenis reksadana yang bisa dijual kalau minimal 100rb keatas setelah dipotong biaya penjualan. Jadi minimal ada portofolio 100rb+biaya admin penjualan (biasanya berkisar 2500-3500 per transaksi penjualan).

    Kalau dilihat dari ss diatas yang 99rb udah pasti belum bisa dijual. Sementara yang 100rb juga belum bisa karena dipotong biaya penjualan belum mencapai 100rb.

    Sebelum beli coba dipertimbangkan bank penampung reksadana. Karena setau saya bank penampung Reksadana Seruni Pasar Uang II adalah bank BCA. Jadi kalau dijual dan ditransfer ke Permata dikenakan biaya.

    • 20 Agustus 2021 - (09:14 WIB)
      Permalink

      Kalo Dareksa Seruni pasar uang II Bank Kustodiannya Deutse Bank Bank Penampungnya Standar charter dan jika beda bank biaya transfernya 3.500

 Apa Komentar Anda mengenai PermataBank?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan PermataBank, Reksadana Tidak Bisa Dijual dan Tidak Ada S…

oleh Hendri Jaya dibaca dalam: 1 menit
3