Penghapusan Iuran Tahunan KK Standard Chartered Tidak Sesuai Informasi yang Diberikan oleh CS

Halo Standard Chartered Bank,

Saya pemilik kartu Visa Platinum Standard Chartered Bank dengan nomor 4934 9810 **** **40. Pada tagihan bulan September 2021 (jatuh tempo Oktober 2021), saya dikenakan biaya iuran tahunan sebesar Rp750.000.

Pada bulan September, saya sudah mengajukan penutupan kartu sebelum iuran tahunan tercetak. Info yang diberikan bahwa nanti akan dihapuskan setelah iuran tahunan tercetak, jadi tidak perlu khawatir dan tidak perlu ditutup. Sampai di situ saya setuju.

Setelah tagihan tercetak, saya mengajukan penghapusan iuran. Namun ternyata tidak ada program, hanya bisa diajukan 75%. Itupun harus persetujuan analis atau iuran dibayarkan dan bisa dicicil 0%. Tidak sesuai dengan informasi yang diberikan.

Tolonglah kalau berbisnis jangan kayak gitu, kalau tahu dari awal tidak bisa dihapuskan 100%, kartunya sudah saya tutup. Saya tunggu konfirmasi dari pihak Standard Chartered Bank.

Dedi Siahaan
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Standard Chartered Bank:
[Total:1    Rata-Rata: 1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “Penghapusan Iuran Tahunan KK Standard Chartered Tidak Sesuai Informasi yang Diberikan oleh CS

  • 8 Oktober 2021 - (11:55 WIB)
    Permalink

    “Pada bulan September, saya sudah mengajukan penutupan kartu sebelum iuran tahunan tercetak. Info yang diberikan bahwa nanti akan dihapuskan setelah iuran tahunan tercetak, jadi tidak perlu khawatir dan tidak perlu ditutup. Sampai di situ saya setuju.”

    Maaf kak, saat itu apa sudah minta no pelaporan? dan apakah itu sifat nya pengajuan atau bagaimana?
    Krn pengalaman saya, saat ditawarkan hal spt itu saya akan meminta dibuatkan laporan dan bertanya proses brp lama, apakah PASTI BISA di waive annual fee nya? Kalo msh sifat nya pengajuan dan jarak pengajuan mendekati tgl cetak tagihan annual fee, maka lebih baik jangan dipercaya dan ditutup saja.
    Karena jika CS ybs menyanggupi dan memastikan PASTI bisa di waive, maka dgn no laporan dan bukti rekaman pembicaraan, kaka bisa kok komplain ke Team Leader nya utk diinvestigasi. Kan udah tmsk penipuan kalau itu.

    • 14 Oktober 2021 - (19:57 WIB)
      Permalink

      Saat ini penghapusan iuran tahunan sudah dikembalikan 100% sesuai yang disampaikan oleh cs. setelah dilakukan pengecekan oleh team standart chartared. Terimakasih atas respon cepatnya yah.

  • 8 Oktober 2021 - (16:38 WIB)
    Permalink

    Kalo dari pengalaman saya, pengajuan penghapusan iuran tahunan tidak bisa dilakukan kecuali memang sudah turun tagihannya. Kalau sudah diajukan tapi ditolak bank, biasanya kita bisa minta tutup kartu kreditnya tanpa harus bayar iuran tahunan tersebut.

    • 10 Oktober 2021 - (11:21 WIB)
      Permalink

      benar memang tdk bisa , tp ketika kita mau menutup kartu 1 bulan sblm kartu tsb keluar tagihan iuran tahunan, biasanya bisa negosiasi dgn bagian penutupan kartu (tergantung bank nya), ditanyakan alasannya apa, jika salah satu alasannya adalah keberatan iuran tahunan biasanya akan ditawarkan penghapusan jika tagihan sudah keluar. Oleh sebab itu dibuatkan laporan supaya ada keterikatan antara janji pihak bank dan nasabah nya.
      Jika janji tsb tidak ada no laporan maka susah untuk diperdebatkan, meskipun sebenar nya ada bukti percakapan telp.

    • 10 Oktober 2021 - (11:23 WIB)
      Permalink

      “..Kalau sudah diajukan tapi ditolak bank, biasanya kita bisa minta tutup kartu kreditnya tanpa harus bayar iuran tahunan tersebut.”

      Tidak semua bisa spt itu kak, ada bbrp bank yg menerapkan aturan jika iuran tahunan sudah keluar tetap harus dibayar jika ingin menutup. Memang sangat merugikan nasabah, kita ga mau lanjut kok tetap disuruh bayar?
      Tapi ya memang itu aturan/taktik bank tsb. Oleh sebab itu, sebaiknya kenali dulu bank nya, jika bisa diajukan sblm keluar tagihan annual fee nya, sebaiknya dilakukan lbh dulu.

  • 8 Oktober 2021 - (23:37 WIB)
    Permalink

    Itulah kenapa saya menutup kartu kredit, manfaatnya kecil, bunga gede, bayar annuual fee tiap tahun. Lupa bayar sehari, dendanya gede.

 Apa Komentar Anda mengenai Standard Chartered Bank?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Penghapusan Iuran Tahunan KK Standard Chartered Tidak Sesuai Informasi…

oleh Dedi Siahaan dibaca dalam: <1 menit
7