Sisa Tagihan Sudah Saya Bayar Lunas tapi Limit Kredivo Tidak Kembali

Saya mau komplain Kredivo. Saya biasa melakukan pembayaran Kredivo via BCA virtual. Pada 1 November saya melakukan pengecekan tagihan Kredivo via BCA virtual dengan nominal tagihan 1.183.540. Lalu pada saat itu saya hanya melakukan pembayaran 100 ribu rupiah dan keesokan harinya tanggal 2 November saya melakukan pembayaran sisa tagihan sebesar 1.083.540, saya bayar lunas. Akan tetapi limit saya tidak kunjung balik.

Saya komplain ke customer service-nya, jujur saya sampai kesal, yang saya dapat jawabannya itu-itu terus. Dengan jawaban ”Perihal limit belum kembali dikarenakan pembayaran yang Bapak Hamdan lakukan merupakan pembayaran transaksi cicilan.”

Yang buat saya kesal, memangnya selama ini yang saya bayar itu bukan cicilan. Sampai saya ajarkan apa yang saya pahami selama saya gunakan aplikasi Kredivo. Contoh kalau dalam 1 bulan saya ada 3 tagihan; tagihan a. 400 ribu, tagihan b. 600 ribu, tagihan c. 200 ribu. Tetapi yang saya bayarkan cuma 1.050.000 otomatis tagihan yang 400 dan 600 itu lunas dan masuk ke limit sebesar 1 juta dan itu sudah pernah saya coba. Sedangkan tagihan saya itu per item barang, tidak ada yang melebihi 1 juta rupiah.

Saya selalu bayar tepat waktu, bahkan belum masuk bulan tagihannya pun saya terkadang bayarkan. Yang sekarang jadi komplain saya itu, kenapa limit saya tidak kembali dan tagihan saya itu terbayarkan atau tidak dan tagihan saya berkurang atau tidak. Secara tidak ada list tagihan barang apa saja yang dibayarkan waktu saya melakukan pembayaran.

Karena saya selalu membayar langsung dengan nomor kontrak di BCA virtual akun Kredivo saya, tanpa memilih tagihan apa saja yang ingin saya bayarkan dan saya melakukannya bukan hanya di aplikasi Kredivo tapi di aplikasi lainnya pun sama.

Hamdan Sanjaya
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:40    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Hamdan Sanjaya

Menanggapi terkait surat konsumen yang ditulis oleh Bapak Hamdan Sanjaya di Media Konsumen tanggal 14 November 2021 yang berjudul “Sisa...
Baca Selengkapnya

12 komentar untuk “Sisa Tagihan Sudah Saya Bayar Lunas tapi Limit Kredivo Tidak Kembali

  • 14 November 2021 - (19:24 WIB)
    Permalink

    Saya bertahun² menggunakan Kredivo dan setau saya memang begitu. Utk cicilan 3,6,12 bulan limit baru akan kembali setelah lunas utk kontrak cicilan tersebut. Kecuali untuk tenor 30 hari , limit akan langsung kembali setelah dibayarkan. Jadi aneh sih kalo anda marah²🙂😀
    CMIIW

    • 15 November 2021 - (10:52 WIB)
      Permalink

      Lho emang kaya gitu ko kredivo limit akan balik kalo cicilan udah lunas
      Soalnya banyak kasus dulu abis bayar limit balik tapi Ama konsumen dipake lagi dipake lagi hingga akhirnya tagihan menumpuk ga jelas akhirnya gagal bayar deh

    • 15 November 2021 - (21:06 WIB)
      Permalink

      Bener… cuma kok bisa ya cicilan sampe ada 2x .. biasa ya cuma skli aja…dilunasin dl.. baru bisa cicil lagi

      • 16 November 2021 - (13:33 WIB)
        Permalink

        Ya mungkin ketika limit digunakan untuk belanja yang pertama, masih ada limit tersisa, makanya digunakan untuk cicilan ke 2. Kayanya sih seperti itu.

  • 14 November 2021 - (21:13 WIB)
    Permalink

    Yang sabar Pak,, kalau di kredivo selama masih ada cicilan belum lunas limit nya tidak akan kembali, setelah lunas semua cicilannya baik itu yang 3,6 atau 12 bulan baru akan kembali limit nya, berbeda dengan yg bayar 30 hari.
    Semoga bisa memahami, bukan saya mengajarkan tetapi memang seperti itu peraturan nya.
    Saya pun pernah berpikir seperti bapak, tetapi setelah saya kroscek ke kredivo dan di beri penjelasannya baru saya memahami.

    Salam hangat, semoga kedepannya jauh lebih baik yah Pak

  • 14 November 2021 - (21:48 WIB)
    Permalink

    ya mmg begitu, limit akan kembali jika seluruh cicilan utk satu transaksi selesai… hal ini tdk berlaku utk tenor 30hari. apa yg dijelaskan CS sudah benar

  • 15 November 2021 - (00:03 WIB)
    Permalink

    Sya lebih parah kredivo tertulis blokir sementara.. tp nyatanya trblokir prmanen. Pdhal akun bru di pakai pinjaman blm di pakai belanja.. byar blm prnh telat.. sya minta penghapusan data tp ga ada jawaban.. emang parah kredivo..

  • 15 November 2021 - (10:22 WIB)
    Permalink

    setau saya juga, kredivo dulu emang tiap bayar limit balik, cuman kayaknya udah berubah sekitar 2 tahunan bahwa cicilan dulu lunas semua, baru limit balik lagi
    CMIW

  • 15 November 2021 - (13:02 WIB)
    Permalink

    Saya mau menkonfirmasi kalau masalah sudah selesai, setelah saya kirim surat ke mediakonsumen. Saya mendapat email dari CS Mika dan diberikan penjelas, bahwa cicilan harus lunas terlebih dahulu baru limit kembali. Tidak seperti dulu setiap melakukan pembayaran tagihan otomatis limit kembali. Terima kasih untuk CS Mika Karena memberikan penjelasan yang dapat dimengerti saya, tidak seperti yang lain Hanya pake Auto text dan mengirim pesan yang sama dengan CS lainnya.

    • 16 November 2021 - (13:15 WIB)
      Permalink

      Saya malah gak peduli limit balik apa gak, gak balik ya udah bodo amat, malahan biar gak tergoda ambil cicilan 😁😁

 Apa Komentar Anda?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Sisa Tagihan Sudah Saya Bayar Lunas tapi Limit Kredivo Tidak Kembali

oleh Hamdan dibaca dalam: 1 menit
12