Telat Pembayaran Kredit Pintar Baru 2 Hari, Diancam Kirim DC ke Rumah dan Tempat Kerja

Kepada Yth. Kredit Pintar,

Saya mengakui saya salah, karena telat membayar tagihan pinjaman saya kepada Kredit Pintar. Tapi bukan berarti saya mau lari dari tanggung jawab saya untuk membayar hutang saya. Saya hanya minta kebijakan tambahan waktu 1 minggu, untuk saya bisa membayar hutang tersebut.

Sebelumnya, setiap saya meminjam saya selalu mengembalikan tepat waktu dan bahkan sebelum jatuh tempo. Tapi ini baru telat 2 hari belum sampai 1 bulan kalian malah mengancam akan mengirim DC ke kantor dan ke rumah saya.

Apakah seperti ini penagihannya? Yang katanya di bawah pengawasan OJK, tapi penagihannya dengan cara mengancam dan terus meneror penggunanya? Mengerikan.

Santi Romayah Sari
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredit Pintar:
[Total:445    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan Kredit Pintar atas Surat Ibu Santi Romayah Sari

Kepada Yth, Ibu Santi Romayah Sari, Menanggapi surat Ibu Santi di www.mediakonsumen.com pada tanggal 13 Desember 2021 berjudul โ€œTelat Pembayaran...
Baca Selengkapnya

46 komentar untuk “Telat Pembayaran Kredit Pintar Baru 2 Hari, Diancam Kirim DC ke Rumah dan Tempat Kerja

  • 13 Desember 2021 - (18:06 WIB)
    Permalink

    Saya tau hutang tanpa jaminan resikonya y mental alias diri sendiri yg jd jaminannya. Padahal orang berhutang karena dia butuh dana. Kalau sudah berniat membantu memberikan pinjaman, alangkah baiknya diiringi dengan kesopanan. Biar tdk terkesan hanya mencari keuntungan dengan bunga dan potongan yg luar biasa besarnya. Ini kemarin sdh sedikit lega saat OJK bergerak menertibkan pinjol2 ilegal, eh gk taunya mati 1 tumbuh seribu.. Semoga ibu segera memdapatkan rejeki agar bisa melunasi pinjolnya..

    56
    2
    • 13 Desember 2021 - (21:27 WIB)
      Permalink

      Ojk mana mau dengar jeritan / aduhan nasabah pinjol, kl dah ada yg masuk ranah hukum (nasabah masuk rs depresi dll, masuk aduan ke kepolisian lalu juga heboh dimana2, contoh yg pinjol ada di jogjakarta, baru deh kluar ojk berbijak dll membela nasabah pinjol, mempertegas aturan pinjol. Setelah itu hilang lagi ojk…
      Ada berapa kasuskah nasabah pinjol yg mengadu ke ojk lalu ditindak lanjuti???

      40
      1
      • 14 Desember 2021 - (04:07 WIB)
        Permalink

        jadi saya jg pernah mengadukan kasus pinjol ke layanan WA OJk, tp dia berdalih kalau pinjol yg saya laporkan tdk termasuk dlm pinjol OJK, artinya pinjol ilegal. makanya OJk tdk berwenang menangani. nah, justru krna pinjol ilegal donk harusnya diusut.. saya dialihkan untuk melapor ke info.cyber@polri.go.id, tp juga tdk pernah ada tanggapan..

        22
        2
        • 15 Desember 2021 - (22:08 WIB)
          Permalink

          Bener ini, kita dilempar sana sini dan ujung2 disuruh lapor polisi. Nah gimana mau lapor kalo yg dilapor fiktif? Gimana mau gerak itu polisinya

      • 15 Desember 2021 - (13:16 WIB)
        Permalink

        Bener bgt…yg ada korban2 di sutuh melapor ke polisi eh sm polisi di diemin…aneh mng, kalo ojk merasa ada yg di langgar dr perjanjian antara mereka, hrsnya action ya, krnkan berarti pinjol itu melanggar dan menyalahi aturan, kalo diem aja bahkan no respon, jgn2 mmg isi perjanjian antar mereka ada legalitas atas semua perbuatan yg selama ini pinjol2 lakukan ke nasabah cuma terselubung dlm perjanjian, yg namanya ada yg memakai legalitas ojk utk perbuatan2 tdk manusiawi begitu, ya masa terima aja?

    • 14 Desember 2021 - (12:06 WIB)
      Permalink

      Makanya kalau ngutang itu jangan tergiur dengan uangnya, harus difikirkan gajinya cukup tidak untuk membayar cicilan, dan satu lagi, kalau sudah berjanji harus ditepati, kalau kamu sudah di bantu untuk kebutuhan dapur kamu, harusnya juga membantu, dengan membayar cicilan tepat waktu

      4
      50
      • 15 Desember 2021 - (11:31 WIB)
        Permalink

        Baca dulu bos sebelum berkomentar.. Dia ini selelu bayar tepat waktu, cuman kali ini baru telat 2hari.. dikejar2 kaya utang 100M ?? Menyedihkan kredit pintar dan DC nya…

        17
    • 16 Desember 2021 - (14:14 WIB)
      Permalink

      Efek dari pergerakan polisi ojk menghasilkan syarat pinjam Makin ketat Dan penagihan justru Makin parah Krn min 3 Hari Aja sdh dibombardir reminder , aku dapat lbh dari 10 no wa penagihan dan sms penagihan .
      Memang mencari yg terbaik dan sempurna susah bnget. . ga mau munafik sekama Kita hidup pastu suatu saat butuh pinjaman . Kejeblos sesekali gpp untuk mencari yg terbaik trs jaga . Mungkin ada yg anti utang termasuk keg gw sendiri ujung nya tetap Aja ada hutang rumah Dan mobil ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • 13 Desember 2021 - (21:06 WIB)
    Permalink

    OJK sudah kalah sama mafia pinjol… apa mau indonesia penuh rentenir online..badminton donk..

    23
    • 14 Desember 2021 - (00:16 WIB)
      Permalink

      Anak baru gede smua itu yg DC , kalo org lapangannya malah asik di ajak obrol cari solusi, anak baru gila gaji meski ngancem2 , suruh aj mereka yg turun lapangan

      12
      1
      • 14 Desember 2021 - (08:33 WIB)
        Permalink

        Betul bocah semua itu yg di balik layar, saya tantangin semua ketemu gak ada yg nongol

        10
        1
    • 14 Desember 2021 - (07:16 WIB)
      Permalink

      Setelah saya membaca chat tan masih termasuk sopan dan wajar dlm menagih.itulah setiap resiko mempunyai hutang harus siap di tagih apapun resiko nya ada uang atw tdk ada uang.seandai ya posisi ya di balik bgmn anda yg utangin ke orng terus jatuh tempo kan anda jg berhak menagih jg kan.apalagi yg punya utang lbh galak dr yg minjamin.saran sy segera lunasin hutang ya dan jgn hutang lg tdk enak mempunyai hutang.semoga urusan ya cepat selesai.

      1
      19
    • 14 Desember 2021 - (12:16 WIB)
      Permalink

      Kenapa lagi-lagi pinjol berulah? Bukankah yang ngutang berulah dengan tidak menepati janji? Yang salah bukannya yang ngutang? Kenapa dia tidak bayar utangnya? Kalau komentar itu bukan dilihat dari satu sisi, dimana sisi itu dianggap sebagai penderita, kamu juga harus lihat sisi yang satu, kalau dua-duanya sudah kamu lihat kamu baru komentar

      3
      15
    • 16 Desember 2021 - (22:24 WIB)
      Permalink

      Halah gitu aja udah down, gaa usah di bayar pinjem yg bnyak jgn di bayar , biar pada bangkrut tuh pinjol , klo di bayar sama aja kita mensyiarkan riba mendukung,
      Supaya pemerintah tau susah nya masyarakat indonesia, malah di buat masalah baru izin pinjol di permudah,,,

    • 17 Desember 2021 - (12:15 WIB)
      Permalink

      Pinjam duit sama pinjol gede ribanya dan kalau loe orang muslim tau riba itu haram hukumnya pemberi dan penerima riba sama sama masuk neraka, kalau masih juga loe lakukan dan loe dapet masalah ya udah anggap aja itu teguran atau azab buat loe pemakan dan pemberi Riba

  • 13 Desember 2021 - (21:42 WIB)
    Permalink

    Sama…saya malah easy cash…saya paling lambat 5 hari aja…PAGI SIANG SORE MALAM…TIAP 2 JAM.. d whatsapp aja trs.. sampek2…ga bisa kerja…ngeladeni colector pinjol yg meresahkan… toh saya juga kena denda saya bayar… toh saya ga lari…saya tau diri dan etikad baik slalu bayar…
    YANG D SAYANGKAN CARA NAGIH NYA PINJOL YG KATANYA TRDAFTAR D OJK tapi cara nya kyak kampungan…
    .
    MANA INI PIHAK OJK DAN APA FUNGSI OJK kalo pinjol2 ga ada yg PUNYA ETIKA saat nagih… NORAK BANGET…

    29
    1
  • 13 Desember 2021 - (21:46 WIB)
    Permalink

    Kalo saya diancam2 malah gak saya bayar, adu mental dan tahan malu aja. Sekalian ajak ketemuan tu DC yg berani ngancam lewat hp, DC mau kerumah/kekantor jangan malu dipersilahkan saja, intinya mau apa tu DC ladeni aja

    51
    2
  • 13 Desember 2021 - (23:47 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yg sama, malah setiap penagihan selalu seperti itu, si ancam dengan data, data perusahaan, alamat tinggal, kontak keluarga akan di hubungi oleh pihak KP, saya oun mengakui kesalahan saya, telat membayar 1 hari sperti telat 1 bulan, perhari dihubungi oleh 5 lebih DC yg berbeda dan sangat mengganggu menurut saya,,
    Padahal sya tidak minta kebijakan seperti potongan atau apapun dlam bentuk pengurangan, minta waktu pun gk sampai 1 minggu, tapi cara penagihannya sangatlah meresahkan, tidak beretika, seolah nasabahnya adalah seorang kriminal,,,
    kredit pintar tapi tidak pintar sama sekali..

    17
    • 14 Desember 2021 - (14:15 WIB)
      Permalink

      Pinjol Legal..Pinjol Ilegal sama aja…mrk main Teror.intimidasi dan pengancaman,jgn kan telat 2 hari..telat 1 jam aja udh main teror…lbh baik stop mengunakan jasa Pinjol…biar pada bangkrut tuh pinjol

  • 14 Desember 2021 - (00:21 WIB)
    Permalink

    Bagi sy dc pinjol legal itu dimana mana sama, main teror, tdk sopan dan kasar. Jangan takut selama kita bisa bayar. Hadapi saja. Jk terjadi tindakan kriminal sama nasabah laporkan kepenadilan atau ke ojk dan minta ganti rugi 2miliar.

    16
  • 14 Desember 2021 - (04:37 WIB)
    Permalink

    Rata2semua pinjol kaya gitu.. cara penagihan yang gak sopan…ada salah satu tim penagih pinjol 360 kredit yang baru telat sehari aja kita dikatain MALING…Giliran kita telfon gak berani angkat…

  • 14 Desember 2021 - (05:22 WIB)
    Permalink

    Kredit pintar per bulan des spt nya mulai melibatkan style arogansi. Baru telat sehari dan sdh menyampaikan pemberitauan tidak ada respons bagus. Secara umum sama, aplikasi on line penagihan melalui pressure psikis. Bunga besar tidak dibarengi komitmen yg bagus. Seharusnya di review customer yg riwayatnya bagus, tiba2 ada kendala, spt apa menyikapinya

    10
    • 14 Desember 2021 - (07:33 WIB)
      Permalink

      2 pilihan
      1. Abaikan saja tlp atau wa, merka akan mati dengan sendiri nya
      2. Kalo pinjol ilegal, pesan Bpk mentri mafud md, korban pinjol ilegal tidak usah bayar, jika diteror lapor polisi.

      12
      1
    • 15 Desember 2021 - (08:49 WIB)
      Permalink

      Kredit Pintar yang pinjam kesini ya cuma orang yg gak pintar semisal pinjam 3jt terima duit nya 2,55jt dopotong duluan bayar nya plus bunga 1,150 x3 hadeww rampok .
      Saran saya mending ke lembaga resmi deh ๐Ÿคฃ๐Ÿ™

  • 14 Desember 2021 - (06:16 WIB)
    Permalink

    Saya terlambat 1 hari mendapat teror yang luar biasa,tapi karena teror itu membuat saya malas bayar,karena saya anggab kredit pintar tidak menghargai nasabahnya,tenang saja..kalau DC nya datang, sambut dengan baik,jika terjadi perampasan atau tindakan kekerasan..jangan ragu ragu teriakin rampok..

    21
  • 14 Desember 2021 - (07:16 WIB)
    Permalink

    Kl ojk tidak bisa mengatasinya, semoga pak presiden bs menutup semua penjol kr legal/ilegal sama sj merugikan rakyat… Cara aturannya g sesuai bank

    11
  • 14 Desember 2021 - (08:43 WIB)
    Permalink

    Legal itu sebelum nya ilegal jadi system nya sama saja.. Gak sah di bayar semua besok pinjol lenyap dari Indonesia.. Lagian meng edukasi kita agar tidak terjerat Hutang apalagi pinjol.. Itu strategi merusak mental masayarakat akal2 an aja /trik mau merusak bangsa kita. Gak membantu malah menjerumuskan lihat youtube solusi hutang. Semoga bisa membantu

  • 14 Desember 2021 - (10:35 WIB)
    Permalink

    “Sebelumnya, setiap saya meminjam saya selalu mengembalikan tepat waktu dan bahkan sebelum jatuh tempo. Tapi ini baru telat 2 hari belum sampai 1 bulan kalian malah mengancam akan mengirim DC ke kantor dan ke rumah saya.”

    mengembalikan utang tepat waktu atau bahkan sebelum jatuh tempo bukan suatu hal yang harus dipuji atau dianggap sebagai sebuah tindakan yang harus dibalas budi nya, itu sudah hal normal

    dan pastinya juga telat membayar ya sudah normal untuk ditagih

    4
    1
  • 14 Desember 2021 - (11:55 WIB)
    Permalink

    Tabiat orang ngutang, udah bayar telat / gak bisa bayar malah curhat di media konsumen. Wkwkkw…

    3
    14
  • 15 Desember 2021 - (00:47 WIB)
    Permalink

    Utang 2.300.000
    Terima 1,945.000
    Cicilan 3 bulan
    Pelunasan 2.675.000
    Benar” mencekik leher….
    Trus bahasa,nya kasar sekali.
    Tidak menghormati dan mnghargai nasabah….

  • 16 Desember 2021 - (15:36 WIB)
    Permalink

    Kredit pintar isinya jg maling rampok semua gw dah bayar 705000 dari tahun 2017 sampe sekarang ga masuk sistem saya tanyain ke bank terkait katanya dah sukses dan di tarik duit nya tapi kenapa masih blom masuk jg dan masih ada tagihan untung struk dari ATM masih kesimpen fotonya

  • 17 Desember 2021 - (15:25 WIB)
    Permalink

    Menurut pendapat saya si gertak sambal itu, masa telat bbrapa hari langsung kejer

  • 21 Desember 2021 - (10:57 WIB)
    Permalink

    Kalo lancar di WA terus dibantu proses cepat, naik limit dsb…

    Telat bayar di WA ngomong aneh2

    #dagelanpinjol

 Apa Komentar Anda mengenai Kredit Pintar?

Ada 46 komentar sampai saat ini..

Telat Pembayaran Kredit Pintar Baru 2 Hari, Diancam Kirim DC ke Rumah โ€ฆ

oleh Santi Romayah dibaca dalam: <1 menit
46