Surat Pembaca

CS Shopee Food Tidak Membantu, Malah Membuat Masalah Semakin Parah

Dear Shopee,

Sungguh mengecewakan pelayanan agen Customer Care Anda. Pesanan ShopeeFood sudah saya tunggu 1 jam, tapi tidak diantar oleh driver. Karena driver pertama no response, akhirnya dicarikan ulang driver. Setelah driver baru menuju resto, ternyata restonya malah tutup.

Seharusnya Shopee lebih proaktif dalam menyelesaikan kendala. Ketika driver lama tidak sampai, bisa ditelepon dulu driver-nya supaya tahu posisi dan kondisi. Namun ini agen solusinya cari driver lain setelah 1 jam.

Akhirnya saya menunggu 2 jam. Dikabari driver kedua kalau resto tutup dan driver juga tidak bisa cancel order. Solusi yang diberikan terakhir apa? Cuma pengembalian dana ke ShopeePay dengan meng-cancel transaksi setelah 2 jam menunggu dan kelaparan, karena ulah agen Shopee yang menurut saya kurang kompeten.

Dengan adanya surat ini semoga bisa mengevaluasi action dan solusi yang diberikan oleh agen Shopee  ke depannya.

Terima kasih.

Abdul Mutholib
Bojonegoro, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Pantes saja si order malam malam restonya tutup, mungkin pihak pemilik toko lupa belum menonaktifkan resto tutup, saya lihat permasalahan ini tidak ada yg salah, orang lapar memang bawaannya marah, kamunya kurang sabar, jadi orang jangan manja, sudah dewasa kan, perkara makan saja sampai tulis artikel gini, sudah dapat fasilitas potongan voucher, gratis ongkir, diskon dan pesan tinggal makan pula, kejadian kayak gini itu wajar tapi kamu menyalahkan orang lain, pemikiran anak kecil yg merengek kelaparan, berfikirlah logis,

    • maaf nih mas, saya ikut nimbrung, menurut saya hak consumer mendapatkan pelayanan yang terbaik, kalau misalkan kita dapet pelayanan yang mengecewakan trus dibiarin aja, gimana perusahaan nya mau maju dan bersaing?

    • Nggak wajar sih dan perlu adanya evaluasi terkait fitur cancel tanpa harus cari driver lagi.

    • Ndak wajar sih dan perlu adanya evaluasi terkait fitur cancel tanpa harus cari driver lagi.

    • Ya hak konsumen dong buat marah, atau keberatan. Apalagi situs ini juga dibuat untuk menampung keluhan konsumen.
      Anda juga ikutan nyinyir dengan bilang dapat fasilitas diskon, free ongkir dll segala.
      Pertanyaannya, emang anda dirugikan dengan semua promo itu? Nggak kan? Ongkir yang anda terima ga ada potongan karena konsumen dapat promo kan? Yaudah diam, mending lanjutin ngebid sana. Ingat, driver online bisa dapat order mayoritas karena ada promo, jadi jangan sesekali nyinyir konsumen dapat ini itu segala, itu hak mereka. Gua juga driver, dan gua malah senang konsumen dapat promo, karena orderan gua pasti jadi banyak. Emang driver yang baru nyicipin pertama kali ngebid pada angkuh gayanya, berasa kek konsumen miskin banget kalau pake promo, giliran orderannya anyep koar-koar sepi. Mending lu belajar tata etik lagi sana.

  • sangat sangat kacau customer servicenya, padahal tarifnya juga sekarang udah hampir sama kayak si ijo tp pelayanannya sama sekali ga naik, sempet kena beberapa masalah sama driver yg seenaknya nyelesain orderan tp makanan blm dianter, pengajuan refundnya bisa 2 hari, kacau.