Transfer Terjadwal Bank Mandiri yang Tidak Terdaftar

Dear Bank Mandiri,

Tanggal 25 Januari 2022 pagi, saya kaget karena saldo rekening Bank Mandiri saya berkurang. Di mutasi rekening tertulis transfer otomatis, tapi saya tidak melihat datanya di transfer terjadwal saya. Tidak ada notifikasi SMS, tidak ada notifikasi email,

Saya coba menelepon ke CS Bank Mandiri, katanya data akan muncul setelah jam 6 pagi. Namun ternyata hingga sekarang, tetap tidak ada datanya di transaksi terjadwal. Bahwa benar saya membuat transaksi terjadwal tersebut, tapi transaksi tersebut tidak dapat dilihat dalam daftar transaksi terjadwal sebagaimana biasanya.

Bagaimana cara mengubah transaksi tersebut? Mengapa tidak ada data transfer itu di data transaksi terjadwal, baik di internet banking maupun di mobile banking Livin’ Mandiri?

Josephus Willy
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Mandiri:
[Total:57    Rata-Rata: 2.9/5]
Tanggapan Bank Mandiri atas Pengaduan Bapak Josephus Willy

Kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami dan terima kasih atas masukannya. Pada tanggal 7 Februari 2022, kami...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Transfer Terjadwal Bank Mandiri yang Tidak Terdaftar

  • 27 Januari 2022 - (17:46 WIB)
    Permalink

    Apa itu bukan pendebetan otomatis. Atau ada pembobolan rekening.. kalau yg ditransferkan uang benar. Kan gak masalah.

  • 28 Januari 2022 - (00:35 WIB)
    Permalink

    Sangat tidak jelas, pertama anda pernah membuat transfer terjadwal, yg ke dua itu rekening tujuan apakah sama dengan transfer terjadwal yg pernah anda buat? Jika ya di sini clear transfer terjadwal itu ya ulah anda sendiri, sebaiknya datang ke customer service jika memang sudah berulang (misal 1bulan sekali), atau jangan jangan transfer terjadwal yg anda buat hanya untuk 1x transaksi sehingga tidak muncul lagi karena sudah terlaksana? Hati hati di dalam memanfaatkan ruang publik seperti ini karena bisa saja ketidak tahuan anda dan kalimat yg ga jelas seperti di atas justru merugikan pihak lain.

    3
    5
  • 28 Januari 2022 - (01:56 WIB)
    Permalink

    Kronologinya kurang runtun, sehingga membuat konten aduan ini menjadi ambigu.
    Yang dipermasalahkan apakah a) transfer terjadwal terjadi sendiri padahal bukan karena Anda pribadi yang mendaftarkan; atau b) hanya karena tidak adanya histori mutasi pendebetan pada halaman transfer terjadwal dan tanpa notifikasi pendebetan di mana memang benar Anda sendiri yang pernah mendaftarkan transfer terjadwal?

  • 28 Januari 2022 - (06:52 WIB)
    Permalink

    Pastikan dulu urusan dengan datang ke CS di cabang terdekat, saya jamin langsung beres dan lengkap penjelasannya, kalau cuma via telp gk akan selesai.. Jangan dikit2 lapor ke mediakonsumen, kalau sdh mentok bru ke sini..
    Informasi dari pelapor pun kurang lengkap, itu uang 8jt terkirim ke mana? Ke orang gk dikenal kah atau ke tujuan yg dikenal dan peenah buat perjanjian transfer otomatis?

    4
    1

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mandiri?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Transfer Terjadwal Bank Mandiri yang Tidak Terdaftar

oleh Willy dibaca dalam: <1 menit
5