Surat Pembaca

Salah Bayar Pinjaman, Harusnya ke Aplikasi DANA Malah Transfer ke Kredit Pintar

Pada tanggal 19 Januari 2022, saya sebenarnya berniat transfer ke aplikasi DANA. Namun ternyata saya baru sadar, nomor VA yang saya masukkan salah. Malah nomor VA Kredit Pintar yang saya masukkan dengan nominal Rp7.490.000. Kegagalan sistem aplikasi Kredit Pintar adalah, kenapa transfer tetap diterima? Padahal tidak ada tagihan. Kenapa tidak bisa langsung auto return jika memang tidak sesuai?

Saya sudah komplain melalui CS hotline, email, IG, dan FB, tapi tidak ada penyelesaian. Sampai saat ini 28 Januari 2022, masih belum menemui titik terang dan pihak Kredit Pintar semakin sulit dihubungi, terkesan berbelit-belit.

Bagi saya dana segitu tidak sedikit. Mengapa untuk pengembalian dana saja harus pakai prosedur A-Z yang tidak tahu kapan selesainya? Padahal nomor rekening juga sudah saya berikan dan sudah terbukti memang salah transfer, tapi masih belum juga ada niatan untuk mengembalikan. Berizin OJK tapi pelayanan jelek sama konsumen.

Elya Fitri Alfaina
Mojokerto, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Kredit Pintar Atas Surat Ibu Elya Fitri Alfaina

Kepada Yth, Ibu Elya Fitri Alfaina Menindaklanjuti pengaduan yang disampaikan sebelumnya dan surat Ibu Elya Fitri Alfaina yang disampaikan melalui...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Lapor polisi, ingat gak ada kasus bank salah transfer ke nasabah dan uangnya di pakai nasabah... itu bisa di penjara kan yg pakai uang nya.

  • Saya pernah menggunakan jasa dari kredit pintar... Pengiriman uang menggunakan nomor VA harusnya lebih teliti, baca dan ingat juga nama instansi yang akan di transfer.. Berhubungan juga krna nominal uangnya tidak kecil, sebaiknya kita lebih teliti. jika bingung perihal top up, pembayaran maupun yg lainnya sebaiknya membaca dahulu cara atau metodenya biasanya tersedia dari penyedia jasa... Alhamdulillah saya tidak pernah bermasalah atau salah transfer, semoga yang mengalaminya segera mendapat titik terang dan uangnya segera dapat dikembalikan. Saya sarankan menggunakan aplikasi mobile banking ataupun langsunh dari mesin atm, lebih baik menghabiskan waktu cukup lama saat transfer uangnya karena terus mengecek dan teliti daripada menghabiskan waktu yang lebih lama untuk mengurus pengembalian uang, jangan terburu2..

  • Makanya kalau bangun tidur jangan sembarang main transfer, penglihatan masih kabur.. gak bakal di kembalikan.

  • Sebelum membayar jumlah tagihan pinjaman online, pastikan untuk tidak terburu-buru bayar. Pastikan juga nomor yang akan ditujukan. Kalo terburu-buru, ya.... eman. Jadi kerja 2x.

  • gws kak untung uangnya, gabakal balik, dulu pernah kelebihan 200 ribu bayar tagihan, di wa di email di telpon gak ada jalan keluar, mau gak mau ikhlas udah KP Gada obat emang

  • Silahkan tagih ke kredit pintar, kalo di kejar terus paling lama 14hr kerja.
    Lagian kalo anda mau topup saldo dana bukannya nomor belakang pake no telp ya?
    Gk di check sebelum transfer kah?
    Nomor VA yg anda tulis itu copas/anda ketik sendiri?