Tanggapan Kredit Pintar Atas Surat Ibu Elya Fitri Alfaina

Kepada Yth, Ibu Elya Fitri Alfaina Menindaklanjuti pengaduan yang disampaikan sebelumnya dan surat Ibu Elya Fitri Alfaina yang disampaikan melalui...
Baca Selengkapnya

43 komentar untuk “Salah Bayar Pinjaman, Harusnya ke Aplikasi DANA Malah Transfer ke Kredit Pintar

      • 1 Februari 2022 - (03:21 WIB)
        Permalink

        Kmrin contohnya saya balik kok uang saya yg salah tranfer ke pinjamango. Asal sehari kmrin saya follow up sampai 10 kali

        5
        3
      • 5 Februari 2022 - (19:44 WIB)
        Permalink

        Rekan joint investasi saya di luar negeri kena tipu perusahaan Abal Abal di Indonesia. Tidak banyak sih Rp 26.2 juta. Sebagai Pemegang kendali untuk Indonesia. Saya pernah mengajukan pemblokiran rekening penipu tersebut di Bank Mandiri. Dan hanya mendapat 1 x 24 jam pemblokiran. Dan saya di Minta laporan Polisi. Karena menyangkut dana asing. Saya ke mabes Polri, dan aturan 3 menteri sekarang katanya surat kuasa tidak berlaku. Dan aturan berbelit di Mabes Bareskrim Polri, Harus diterjemahkan WhatsApp penipu dan rekan saya. Yang mungkin kalau diterjemahkan ada 64 lembar senilan Rp.15 JT. Dan syarat lainnya. Dana belum kembali tapi harus ngeluarin duit lagi….wow. Reformasi Bareskrim harus di sesuaikan dengan kondisi sekarang yang memudahkan pelapor. Dan rupanya diperlukan ahli bahasa di tubuh Bareskrim sesuai kondisi saat ini. Yang akhirnya saya tidak memproses kembali laporan tersebut. Dan rekan saya di luar tidak melaporkan ke Kedutaan RI di sana. Akhirnya setiap mau kirim uang ke saya rekening teman saya di blok terus oleh jasa WU Di negara nya. Indonesia sudah masuk fraud country di western union di Saudi Arabia. Karena penipu berkeliaran di dunia Maya di sana dan pelaku di indentifikasi mempunyai rekening di Indonesia dan WNI, alibi Petugas Bareskrim adalah menggunakan rekening orang Indonesia tapi sindikat internasional. Gigit jari Saya Investasi sekarang terhambat. Dan setiap laporan pengiriman ke Indonesia dipertanyakan oleh otoritas disana. Fraud menyebalkan.

      • 8 April 2022 - (15:24 WIB)
        Permalink

        mba gimna kelanjutan kasus diatas, sy jga mengalami hal sama. sy mo tf ke BNI saya tapi malah salah ke VA apl pinjam duit

    • 31 Januari 2022 - (21:05 WIB)
      Permalink

      Coba kalo gak bayar pinjol apa telat, dc bilang kamu mencuri uang perusahaan, kalo salah tranfer ke pinjol?? Apa lagi gak balik wkwkkwk

      4
      2
    • 1 Februari 2022 - (00:54 WIB)
      Permalink

      Langsung buat BAP di polres terdekat, bukan di Polsek loh ya.
      Kalau kasus salah transfer, pasti bisa balik kok. Tp ya jangan berharap cepet sih. Bisa lama. Anggap aja sambil cari hiburan di kantor polisi.

  • 31 Januari 2022 - (16:26 WIB)
    Permalink

    Kegagalan sistem aplikasi Kredit Pintar adalah, kenapa transfer tetap diterima? Padahal tidak ada tagihan. Kenapa tidak bisa langsung auto return jika memang tidak sesuai?

    WKWKWKWKWKWK km transfer ke BCA, BRI,NIAGA, MANDIRI, bank INDONESIA pun tidak akan ada yang namanya autoreturn, anda membayarkan tagihan kartu kredit AMEX nya orang pun tidak akan ada namanya autoreturn, anda bayarin KPR nya orang pun tidak akan ada namanya AUTO RETURN WKWKWKWKWKWK

    16
    24
      • 31 Januari 2022 - (21:59 WIB)
        Permalink

        kk saya pernah kyk gtu salah transfer tp setelah email kirim bukti transfer dll ke KP alhamdulillah uang ditransfer balik wlaupun nunggu waktu semingguan .

          • 1 Februari 2022 - (11:42 WIB)
            Permalink

            Sabar Mba…kalo ada itikad baik dr kredit pntar harusnya sgra menyelesaikan permaslahn ini karena uang itu BKN hak mereka.

            1
            1
    • 31 Januari 2022 - (23:20 WIB)
      Permalink

      Salah transfer seharusnya cepat2 lapor ke BRI atau bank penerbit sumber dana ( bukan aplikasi dana ya) yang telah terlanjur transfer ke akun kredit pintar. kesalahan transfer bisa di tolong 1×24 sejak kejadian dan belum ada transaksi lainnya dari rekening sumber dana tsb. dengan bantuan bank penerbit tsb akan menghubungi pihak yg terlapor. Dan seharusnya dari pihak si penerima salah transferpun harus melapor juga jika memang ada dana masuk yang tidak seharusnya, sebab jika si pihak penerima salah transfer diam2 aja maka ada indikasi kejahatan disitu. semua sudah diatur dalam UUD perdata, dan dalam hal memang kita di haruskan untuk tetap tenang. semoga kedepannya kita semua bisa lebih berhati2 lagi. Mohon maaf jika penjelasan saya ada salah, salam sehat!

      6
      1
    • 2 Februari 2022 - (09:31 WIB)
      Permalink

      Kalau pakai VA harusnya transfer ditolak otomatis, apalagi gk ada tagihan.. Tpi kasus diatas anehnya transfer diterima langsung dan saldo terptoong.. Itu sdh jelas kesalahan sistem..

        • 3 Februari 2022 - (07:10 WIB)
          Permalink

          Sistem VA Kredit Pintar yg tidak begitu. Karena ada juga sistem VA yg hanya dibuka jika memang ada tagihan. Dan juga bentuknya fixed amount jadi kita gak usah ketik jumlah uangnya. Udah otomatis. Contohnya VA Tokped.

          • 3 Februari 2022 - (09:14 WIB)
            Permalink

            Itu yang saya pertanyakan .. sistemnya tidak menolak ada pembayaran masuk padahal tidak ada tagihan berjalan ..
            Saya memang pernah pakai kredit pintar dan pakai va nya untuk bayar tapi tagihan sudah lunas . Kesalahan saya mau transfer ke dana tapi yg sama copy paste va nya kredit pintar .. di aplikasi sendiri sy tidak ada tagihan tapi pembayaran tetap diterima begitu saja

          • 3 Februari 2022 - (09:40 WIB)
            Permalink

            ini sms banking dia nya,……….jelas2 dia yang ketik sendiri jumlah uangnya masih bisa bilang fixed amount WKWKWKKWKWKWK NGEKEK KONYOL

      • 3 Februari 2022 - (22:16 WIB)
        Permalink

        Kalai tidak salah sistemnya bukan fixed amount yg ada jangka waktu dan nominal otomatis. Sistem mereka seperti topup dompet digital, kita ketik nominal sendiri, jadi dana tetap masuk. Penyelesaianya ya memang garus terus dikejar, jgn lupa juga minta bantuan bank terkait yg dipakai untuk transfer.

      • 4 Februari 2022 - (14:22 WIB)
        Permalink

        Virtual Account memang begitu jika saat transaksi dari Bank asal pakai menu payment yg udah kerjasamanya . Akan muncul notif anda tidak memiliki tagihan. Tapi kalau TS pakai menu transfer dan input nominal sendri wassalam ini.

        Eh iya bener… TS pakai menu pembayaran ini mah kalau dicek dari Screen Shootnya. Ini jelas kesalahan sistem ini.

    • 4 Februari 2022 - (13:34 WIB)
      Permalink

      Kamu ini bodoh tapi sok pintar!
      Bayar apapun pakai VA di saat kamu tdk ada tagihan, tentu saja uang otomatis tdk terkirim alias gagal transfer.
      Beda lagi kalau kau transfer pakai no rekening biasa dan akan gagal jika ternyata wkt transfr norek nya kurang atau lebih angkanya.
      Sama gagal pula jika VA tdk ada tagihan.
      Itu berarti KREDITPINTAR SISTEM NYA ADA GANGGUAN!!!.

      • 5 Februari 2022 - (12:36 WIB)
        Permalink

        bedakan VA yang sudah ada nominal nya saat input VA, dan VA yang input sendiri nominalnya……..

      • 6 Februari 2022 - (20:02 WIB)
        Permalink

        VA nya kredit pintar itu beda, tdk ada nominal nya,alias non fixed VA. Kita yg masukin sendiri nominal nya sesuai jumlah tagihan. Jd kapan pun dan berapapun jumlah nya,tetap akan masuk,kecuali yg sdh fixed VA,jumlah sdh ditentukan oleh sistem itu sendiri,jd nggak mgkn kelebihan atau salah transfer.
        Jgn stop follow up ke KP nya di semua media yg dia punya, setiap hari

  • 31 Januari 2022 - (20:15 WIB)
    Permalink

    Ya jelas ribetlah minta banyak bukti karna mreka mau pastikan benar situ yang transfer bukan nipu.
    Itu VA pake open amount, brapapun bakal ditelen, ngga reject. Knapa belum respon? Karna pada lagi CNY.

  • 31 Januari 2022 - (20:20 WIB)
    Permalink

    Bujuk buneng, kesalahan sendiri malah nyalahin dan minta buru2 dananya balik.
    Nyusahin kredit pintar aja

    6
    11
    • 31 Januari 2022 - (21:33 WIB)
      Permalink

      Namanya org kena musibah malah kalian meledek, saya sumpahin kalian yang meledek bakal kerja karmanya…

      15
      4
    • 31 Januari 2022 - (22:32 WIB)
      Permalink

      Laporkan OJK pak..kalau perlu datangi ke lokasi Kreditpintarnya.bawa bukti buktinya.,dasar emang lintah Darat,giliran Telat bayar marah marah..

      5
      1
  • 31 Januari 2022 - (21:15 WIB)
    Permalink

    Aneh ini…ga ada tagihan di Kredit pintar tp ada VA nya….kan VA muncul klo mau bayar tagihan yg tertera…klo ga ada tagihan otomatis anda ga akan dpt VA dr Kredit pintar…ngarang ya

    3
    3
  • 31 Januari 2022 - (22:00 WIB)
    Permalink

    Wkwkw… Skalian aja nyalahin Anies, Jokowi, Ahok dan Presiden Amerika biar mantap skalian… 😀

    2
    2
  • 31 Januari 2022 - (23:10 WIB)
    Permalink

    Sebisa mungkin pakai mobile banking aja om… Kalau sms banking besar kemungkinan terjadi kesalahan karena gak keliatan transfer kemana.

  • 31 Januari 2022 - (23:12 WIB)
    Permalink

    Lapor polisi, ingat gak ada kasus bank salah transfer ke nasabah dan uangnya di pakai nasabah… itu bisa di penjara kan yg pakai uang nya.

  • 1 Februari 2022 - (19:05 WIB)
    Permalink

    Saya pernah menggunakan jasa dari kredit pintar… Pengiriman uang menggunakan nomor VA harusnya lebih teliti, baca dan ingat juga nama instansi yang akan di transfer.. Berhubungan juga krna nominal uangnya tidak kecil, sebaiknya kita lebih teliti. jika bingung perihal top up, pembayaran maupun yg lainnya sebaiknya membaca dahulu cara atau metodenya biasanya tersedia dari penyedia jasa… Alhamdulillah saya tidak pernah bermasalah atau salah transfer, semoga yang mengalaminya segera mendapat titik terang dan uangnya segera dapat dikembalikan. Saya sarankan menggunakan aplikasi mobile banking ataupun langsunh dari mesin atm, lebih baik menghabiskan waktu cukup lama saat transfer uangnya karena terus mengecek dan teliti daripada menghabiskan waktu yang lebih lama untuk mengurus pengembalian uang, jangan terburu2..

  • 1 Februari 2022 - (19:48 WIB)
    Permalink

    Makanya kalau bangun tidur jangan sembarang main transfer, penglihatan masih kabur.. gak bakal di kembalikan.

  • 2 Februari 2022 - (08:45 WIB)
    Permalink

    Sebelum membayar jumlah tagihan pinjaman online, pastikan untuk tidak terburu-buru bayar. Pastikan juga nomor yang akan ditujukan. Kalo terburu-buru, ya…. eman. Jadi kerja 2x.

  • 2 Februari 2022 - (09:47 WIB)
    Permalink

    gws kak untung uangnya, gabakal balik, dulu pernah kelebihan 200 ribu bayar tagihan, di wa di email di telpon gak ada jalan keluar, mau gak mau ikhlas udah KP Gada obat emang

  • 3 Februari 2022 - (07:08 WIB)
    Permalink

    Silahkan tagih ke kredit pintar, kalo di kejar terus paling lama 14hr kerja.
    Lagian kalo anda mau topup saldo dana bukannya nomor belakang pake no telp ya?
    Gk di check sebelum transfer kah?
    Nomor VA yg anda tulis itu copas/anda ketik sendiri?

 Apa Komentar Anda mengenai Kredit Pintar?

Ada 43 komentar sampai saat ini..

Salah Bayar Pinjaman, Harusnya ke Aplikasi DANA Malah Transfer ke Kred…

oleh elya dibaca dalam: 1 menit
43