Surat Pembaca

Sudah 2 Tahun, ePorter.id (Hargadunia.com) Belum Juga Mengembalikan 49 Juta Rupiah Uang Saya!

Saya memesan barang pada tanggal 3 Maret 2020 dan melakukan pembayaran via m-banking BCA pada tanggal 4 Maret 2020. Pemesanan atas nama istri saya (Sharah Nadya). Barang yang dipesan adalah Men’s Rogaine Foam Minoxidil 5%, obat atau vitamin penumbuh rambut dan bulu, sebanyak 240 pcs senilai Rp49.204.400.

Namun saat di perjalanan, eporter.id (yang dulunya hargadunia.com) mengabarkan bahwa barang tidak tersedia dan akan di-refund sekitar tahun 2020 (terlampir chat pada Desember 2021 yang menyatakan pihak finance akan mentransfer refund tersebut).

Namun sudah hampir 2 tahun ini (Maret 2020 – Februari 2022) belum juga ada pengembalian dan belum ada kemajuan prosesnya. Bahkan chat saya tidak dibalas oleh customer service-nya. Saat kami tanya, customer service tidak menjawab. Kalaupun dijawab, sangat lama dan belum ada kejelasan
kapan pengembalian dana yang hampir 50 juta rupiah tersebut.

Saya juga pernah mendatangi lokasi kantor di bilangan Jakarta, tapi ternyata tidak ada orang yang bisa ditemui satu pun. Saya juga sudah menghubungi nomor telepon dan WhatsApp, juga belum ada perkembangan. Saya sungguh kecewa sekali dengan layanan Anda eporter.id (hargadunia.com)!

Saya harap konsumen lain dapat berhati-hati dengan eporter.id atau dahulu bernama hargadunia.com.

Faridz T. Lessano
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Saya juga mengalami hal yang sama . Saya pesan barang dari e porter sudah lama , sampai sekarang barang juga tidak kunjung sampai . Dengar dengar dan lihat dari media internet sudah banyak korban nya juga . Customer service e porter juga terkesan mendiamkan laporan saya . E porter sangat mengecewakan

  • Saya jg msh ada order dr januari 2022 yg statusnya masih menggantung. Contact CS blm ada jawaban, bingung harus complain kemana lagi. Sdh ada solusikah utk yg msh bermasalah dgn hargadunia eporter?

  • Saya juga ada pesanan dari January 2022 belum diselesaikan ini sama eporter. CS nya terakhir balas chat bulan Maret. Sekarang tiap WA udah ceklis 1 dan sampai Juni 2022 tidak ada respon sama sekali. Padahal Toko hargadunia di Tokopedia masih aktif dan masih beroperasi. Tolong EPORTER atau hargadunia direspon.

  • Up2. sy jg jadi korban nih. yuk buyers bersatu yuk tuntut hargadunia/eporter keparat ini.

  • Bagi para korban hargadunia.com ataupun ePorter sepertinya saya sempat dengar informasi dari rekan saya terkait informasi lokasi toko/kantor ataupun gudangnya, tapi masih lerlu make sure lagi terkait ini. Mungkin bisa kita lakukan pengecekan bersama untuk memastikan informasinya.