Surat Pembaca

Saldo di Rekening BCA Hilang Secara Tiba-tiba

Saya salah satu nasabah Bank BCA. Pada tanggal 18 Februari 2022, saya melakukan penarikan tunai di ATM sebesar 450 ribu rupiah. Pada tanggal 6 Maret 2022, saya melakukan cek mutasi rekening melalui KlikBCA dan menemukan kejanggalan pada mutasi rekening BCA saya. Yaitu adanya debit otomatis sebesar 300 ribu rupiah pada tanggal 2 Maret 202,2 dengan keterangan seperti ini DB OTOMATIS KOR ATM TUNAI Z4QK1 0998 300,000.00 DB.

Saya pun menghubungi pihak HaloBCA. Akan tetapi mereka beralasan tidak bisa membantu, karena mereka tidak bisa membuka data. Saya disarankan untuk datang ke kantor cabang pembukaan rekening asal.

Yang jadi masalah adalah rekening asal pembukaan cabang berjarak cukup jauh dan di tengah pandemi seperti ini saya sangat takut untuk pergi keluar rumah (daerah saya menerapkan PPKM level 3). Tolong BCA kembalikan uang saya sebesar 300 ribu rupiah yang kalian ambil. Saya tidak mempunyai kartu kredit atau kredit apa pun dengan pihak BCA. Berikut saya lampirkan bukti screenshot mutasi rekening saya.

Rahayu
Jombang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • BCA paling aman deh pkkoknya...jadi walaupun uang nasabah raib tetap bukan salah BCA...karena pegawai BCA semuanya bukan manusia biasa tapi seperti dewa....begitulah kira kira komentar di MK ini...jadi buat penulis harap maklum

  • Hi, cmn sekedar informasi.
    Biaya KOR itu biaya charge transaksi international.
    Bila lewat tlp halo BCA, mereka tidak bisa menjelaskan d karenakan akses di halo BCA tidak muncul transaksi KOR.
    Soalny saya sendiri juga kena lantaran terkaget dan emosi ada biaya tak di kenal bernama KOR.

    Harus ke cabang terdekat untuk menanyakan kejelasan transaksi apa yg telah dilakukan bpk/ibu yg mengakibatkan ada nya biaya KOR tersebut.

  • Sudah telpon halo BCA, udah jelasin panjang lebar. tetep mereka tidak bisa bantu,harus datang ke cabang pembukaan asal kata pihak halo BCA

  • Sepengetahuan saya, keterangan itu menunjukkan adanya koreksi atas transaksi di mesin ATM dengan kode mesin Z4QK1, nah benar atau tidaknya hanya penulis dan pihak bank yg tau, bisa jadi waktu trx ATM sedang ada gangguan sistem sehingga mengakibatkan transaksi melebihi limit saldo tersedia (ini bisa terjadi) sehingga bank melakukan koreksi. Makanya lebih baik ke kantor cabang BCA tempat buka rekening di KCP Citraland supaya dibuka datanya, tidak bisa lewat call center karena perlu verifikasi data. Kalau lewat media konsumen tidak akan menyelesaikan masalah.