Saldo di Rekening BCA Hilang Secara Tiba-tiba

Saya salah satu nasabah Bank BCA. Pada tanggal 18 Februari 2022, saya melakukan penarikan tunai di ATM sebesar 450 ribu rupiah. Pada tanggal 6 Maret 2022, saya melakukan cek mutasi rekening melalui KlikBCA dan menemukan kejanggalan pada mutasi rekening BCA saya. Yaitu adanya debit otomatis sebesar 300 ribu rupiah pada tanggal 2 Maret 202,2 dengan keterangan seperti ini DB OTOMATIS KOR ATM TUNAI Z4QK1 0998 300,000.00 DB.

Saya pun menghubungi pihak HaloBCA. Akan tetapi mereka beralasan tidak bisa membantu, karena mereka tidak bisa membuka data. Saya disarankan untuk datang ke kantor cabang pembukaan rekening asal.

Yang jadi masalah adalah rekening asal pembukaan cabang berjarak cukup jauh dan di tengah pandemi seperti ini saya sangat takut untuk pergi keluar rumah (daerah saya menerapkan PPKM level 3). Tolong BCA kembalikan uang saya sebesar 300 ribu rupiah yang kalian ambil. Saya tidak mempunyai kartu kredit atau kredit apa pun dengan pihak BCA. Berikut saya lampirkan bukti screenshot mutasi rekening saya.

Rahayu
Jombang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BCA:
[Total:98    Rata-Rata: 2.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

24 komentar untuk “Saldo di Rekening BCA Hilang Secara Tiba-tiba

  • 12 Maret 2022 - (10:53 WIB)
    Permalink

    Semoga ini sudah dicek sebelumnya sebelum nulis keluhan, biar gak kaya sebelah yang setelah di cek di cctv ternyata suaminya yg ngambil tarik tunai lewat ATM

    16
    6
    • 12 Maret 2022 - (20:27 WIB)
      Permalink

      Hahaha kasus itu lumayan seru diikuti, krn sebagian besar komentar pro kepada penulis (termasuk saya, cm sy ga komen krn sdh terwakili semua) bahkan smp kacab yg ngasih jawaban pun terkesan template malah tambah kesel bacanya, eeh ga taunya anti klimaks, dan dgn entengnya cuma kasih klarifikasi di kolom komentar pula hahaha

      1
      1
    • 13 Maret 2022 - (00:56 WIB)
      Permalink

      Coba dikoreksi mutasi rekening 3 bulan kebelakang, ada selisih debit credit nda sama hsil sisa saldo. Kadang kita kalo saldo ga berkurang sering diem atau ga mau ambil pusing

  • 12 Maret 2022 - (11:52 WIB)
    Permalink

    Bukan tarikan tunai atau transfer itu, itu di debet langsung ama kantor pusat BCA (0998). Pas tarik tunai bulan Feb itu beneran keluar 450rb atau lebih ? Bisa jadi pas ATM lagi error atau apa waktu itu, keluar lebih atau keluar benar tapi dianggap lebih.

    • 12 Maret 2022 - (12:30 WIB)
      Permalink

      DB OTOMATIS KOR ATM TUNAI

      saya rasa betul kasusnya adalah dianggap ada (betul ada atau tidak hanya penulis yang tahu) selisih dalam pengambilan tunai di ATM

      KOR di keterangan nya itu adalah koreksi

      4
      1
  • 12 Maret 2022 - (16:30 WIB)
    Permalink

    Bukannya sekarang kemana-mana hanya butuh kartu/sertifikat vaksin ya? Test antigen saja sudah tidak dipakai lagi. Dan benar yg dikatakan komentar di atas, kata “KOR” itu biasanya adalah koreksi. Berarti penarikan sebelumnya di atm ada masalah.

    12
    2
    • 18 April 2022 - (20:30 WIB)
      Permalink

      Saya mengalami hal sama seperti ini, baru 3 hari memang tidak ada solusi jelas jika hanya melalui halo BCA, saya pun sudah datang ke bank cabang terdekat untuk cetak rekening koran, dan hasilnya semua balance dan sesuai. Kemudian diarahkan untuk ke bank tempat membuka rekening, besok baru mau kesana dan semoga masalahnya terselesaikan

  • 12 Maret 2022 - (16:37 WIB)
    Permalink

    Utk lbh detailnya anda dtg aja ke bca
    Tmp asal anda buka rekening biar semuanya jelas okeee
    Jgn ada alasan jauh atau apalah pokoknya anda hrs dtg

    10
    5
    • 13 Maret 2022 - (14:51 WIB)
      Permalink

      Kemarin saya gagal transfer duit ga sampai ga balik lagi ke rekening lapor CC komennya gtu2 doang skrg kalo punya uang ambil2in aja drpd ilang eibank agak2 ngeri

  • 12 Maret 2022 - (16:50 WIB)
    Permalink

    Kalo sudah diarahkan ke kantor cabang berarti ada data yang sifatnya rahsia dan diperlukan untuk verifikasi langsung dengan pihak bank. Karena informasi yang bisa diberikan lewat CS telepon terbatas.

  • 12 Maret 2022 - (20:03 WIB)
    Permalink

    Hal itu bisa terjadi krn bbrp faktor, mungkin ada oknum pegawai BCA atau BCA sdg shifting platform sehingga terjadi error sistem. BCA kan udah kebanyakan nasabah jadi diperlukan perubahan sistem.

  • 12 Maret 2022 - (20:46 WIB)
    Permalink

    Klo g mau datang ke kantor cab tempat bikin rek, y sudah jng mengeluh,berarti anda tidak berusaha

    6
    2
      • 14 Maret 2022 - (14:32 WIB)
        Permalink

        Ya kalau memang tidak bisa ke kantor cabang nya karena ada kendala sampaikan saja ke pusatnya, jelaskan kendalanya kenapa tidak bisa ke kantor cabang/minimal coba telepon kantor cabangnya dan selama masuk akal alasannya saya rasa mereka pasti membantu juga. Untuk ke kantor cabang langsung mungkin karena ada data data sensitif untuk verifikasi.

  • 13 Maret 2022 - (11:17 WIB)
    Permalink

    BCA paling aman deh pkkoknya…jadi walaupun uang nasabah raib tetap bukan salah BCA…karena pegawai BCA semuanya bukan manusia biasa tapi seperti dewa….begitulah kira kira komentar di MK ini…jadi buat penulis harap maklum

    1
    6
  • 13 Maret 2022 - (22:18 WIB)
    Permalink

    Hi, cmn sekedar informasi.
    Biaya KOR itu biaya charge transaksi international.
    Bila lewat tlp halo BCA, mereka tidak bisa menjelaskan d karenakan akses di halo BCA tidak muncul transaksi KOR.
    Soalny saya sendiri juga kena lantaran terkaget dan emosi ada biaya tak di kenal bernama KOR.

    Harus ke cabang terdekat untuk menanyakan kejelasan transaksi apa yg telah dilakukan bpk/ibu yg mengakibatkan ada nya biaya KOR tersebut.

  • 14 Maret 2022 - (02:48 WIB)
    Permalink

    Sudah telpon halo BCA, udah jelasin panjang lebar. tetep mereka tidak bisa bantu,harus datang ke cabang pembukaan asal kata pihak halo BCA

  • 15 Maret 2022 - (14:34 WIB)
    Permalink

    Sepengetahuan saya, keterangan itu menunjukkan adanya koreksi atas transaksi di mesin ATM dengan kode mesin Z4QK1, nah benar atau tidaknya hanya penulis dan pihak bank yg tau, bisa jadi waktu trx ATM sedang ada gangguan sistem sehingga mengakibatkan transaksi melebihi limit saldo tersedia (ini bisa terjadi) sehingga bank melakukan koreksi. Makanya lebih baik ke kantor cabang BCA tempat buka rekening di KCP Citraland supaya dibuka datanya, tidak bisa lewat call center karena perlu verifikasi data. Kalau lewat media konsumen tidak akan menyelesaikan masalah.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BCA?

Ada 24 komentar sampai saat ini..

Saldo di Rekening BCA Hilang Secara Tiba-tiba

oleh buatbeli dibaca dalam: 1 menit
24