Pengalaman Kehilangan Honda Scoopy

Pada tahun 2017 bulan Desember, saya membeli Honda Scoopy secara kredit di NSS cabang Tanjung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Sampai hari Selasa tanggal 5 Februari 2019 sekitar pukul 04:00, ada yang mencuri motor saya.

Pukul 8 pagi, saya ke kantor Polsek Ketanggungan untuk membuat laporan kehilangan dan mereka langsung ke TKP dan membuat surat kehilangan.

Singkat cerita, saya mengurus ke NSS cabang Tanjung dan ketemu sama Mas G. Saya disuruh menunggu, setelah syarat-syarat kehilangan saya lengkapi semua. Bolak-balik saya ke situ, tapi tidak ada kabar. Sampai akhirnya Mas G diganti sama Mas C.

Jawaban Mas C bikin saya kesal, karena mas G ternyata sudah keluar dari NSS dan syarat-syarat kehilangan motor saya ada sama dia tanpa diurus ke kantor. Saya sampai dikasih nomor atasan Mas C.

Saya hubungi pak Y dan ternyata beliau tidak bisa mengurus kehilangan motor saya, tanpa dokumen kehilangan yang saya serahkan dulu. Yang saya heran, cicilan saya tidak ditagih lagi, tapi klaim kehilangan motor saya tidak ada kelanjutannya sampai sekarang.

Saya akhirnya kapok kredit motor terutama ke NSS.

Imron Rosyidi
Brebes, Jawa Tengah


Update (30 April 2022): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi kepada pihak Dealer Nusantara Sakti yang telah membantu proses pencairan asuransi sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Dealer Honda Nusantara Sakti Tanjung Brebes atas Surat Sdr. Imron Rosyidi

Salam Satu Hati, Berkenanan dengan Surat Pembaca yang ditulis oleh Sdr. Imron Rosyidi terkait “Pengalaman Kehilangan Honda Scoopy”, kami selaku...
Baca Selengkapnya

12 komentar untuk “Pengalaman Kehilangan Honda Scoopy

  • 24 Maret 2022 - (13:40 WIB)
    Permalink

    Tdk ditagih lagi mungkin dealer sdh dpt klaim dr asuransi, sy kurang paham kalo kredit mtor hilang itu user dpt ganti rugi apa tdk mungkin ada tmn yg punya pengalaman bisa sharing

  • 24 Maret 2022 - (14:52 WIB)
    Permalink

    Spertinya sih ada ‘permainan’..
    Alangkah lbh baik tetap di clearkan masalah dg leasing…
    Sisa pinjaman sdh tercover ataukan masih mnggantung… mngantisipasi hal2 yg tdk di inginkan di kelak kemudian hari…

    10
  • 24 Maret 2022 - (14:54 WIB)
    Permalink

    Klo ttga sya dlu prh jg khilngn motor kredit pas hilng lporan ke polres trs kedealer disuruh bwa surah khilngan STNK sma kunci motor trs bskny diantr motor kreditan bru dri dealer itu…
    Mkin setiap leasing beda2 asuransiny y

  • 24 Maret 2022 - (17:44 WIB)
    Permalink

    Leasingnya licik itu Pak.. harusnya bapak dpt penggantian atas kehilangan motot bapak, jd ada perhitungan dp yg sudah masuk dan jumlah angsuran yg telah dibayarkan nanti diberikan pilihan diganti motor baru dengan kredit di awal lg atau penggantian uang dgn perhitungan leasing.. atau tidak okunum leasing yg sblmnya ngurus berkas kehilangan motor bapak sudah mencairkan klaim motor bapak dan mengambil semua hak nya bapak atas kehilangan motor tsb… Krna saudara saya pernah kehilangan motor dan diganti dgn uang.

    2
    1
  • 25 Maret 2022 - (03:06 WIB)
    Permalink

    Wah……
    Ni mirip kejadian dengan yang saya alami.
    Hanya saja dari pihak leasingnya lebih baik.

    Saya kredit motor beat.
    Baru jalan 2 bulan motor saya dicuri orang.
    Stelah lapor akhirnya dibuatkan surat laporan kehilangan.
    Trus kami urus ke leasing.
    Kami masih harus bayar cicilan selama proses asuransi itu sih….
    Yang kalo nggak salah sekitar 2 kali.
    Karna dari pihak leasing urusnya juga agak lumayan lama.

    Sempat nggak ada kabar waktu itu, tapi setelah saya telepon pihak leasingnya, sampe beberapa kali akhirnya keluar juga asuransi.

    Uang dp full balik dengan ada tambahan dikit.

  • 25 Maret 2022 - (15:37 WIB)
    Permalink

    Sebelum kredit motor di lihat perjanjiannya ada asuransi TLO ato all risk enggak? Kalau ada ya diurus aja… kalau surat laporan kehilangannya hilang di fihak leasing, minta surat kehilangan lagi di polsek pasti ada file nya. Jadi nggak susah. Lebih susah motornya beli cash dan hilang…

  • 26 Maret 2022 - (07:52 WIB)
    Permalink

    Selama asuransi tidak cair, tagihan bapak tetep berjalan. Saat ini mungkin tdk ditagih tp bisa jd 1 bln 2 bln karna tiap bulan ditangani org yg berbeda. Bpk cukup bilang motor hilang dan nunggu proses asuransi.
    Yg jadi masalah nama bapak jd jelek di BI check..

  • 31 Maret 2022 - (07:10 WIB)
    Permalink

    Bisa jadi Mas G sebenernya tidak keluar
    Karena sudah bermain dengan Mas C dan Pak Y.
    Untuk mengambil hak bapak dari Claim Asuransi motor.

  • 28 April 2022 - (20:20 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah….surat sy di Media Konsumen cepat direspon oleh Nusantara Sakti.Kamis mlm Tgl 24 Maret sy tulis keluhan.Sabtu tgl 26 Maret sy di telepon dan WA dr Nusantara Sakti cabang Bumiayu kab Brebes.Hari Senin tgl 28 dr Nusantara Sakti Tanjung Brebes konfirmasi ke rumah.Akhirnya klaim asuransi sy dilanjut dengan menyertakan kekurangan dokumen yg ada.Jumat tgl 1 April berkas sdh komplit dan sama Mas Fajar dr NS Tanjung dikirim hari Rabu tgl 6 Akhirnya hari Jumat tgl 22 April asuransi bisa cair.Uangnya sy gunakan buat ambil motor baru.Alhamdulilah.hari ini tgl 28 April motor baru sdh dikirim ke rumah.Secepat itu dan sayapun amat puas.Terimakasih buat Media Konsumen yg telah menjembatani kasus sy hingga berakhir dg bahagia.Terimakasih juga buat Manajemen Nusantara Sakti yang dipusat yg telah merespon dg cepat dan tuntas.Terima kasih juga buat Pak Agid dr Nusantara Sakti Cabang Bumiayu Brebes.Juga mas Pandu dr Nusantara Sakti Tanjung Brebes.Juga terimakasih yg setulus tulusnya buat Mas Fajar dr Nusantara Sakti Tanjung yg tdk lelah bolak balik ke rumah sy dr pengurusan asuransi sampai sy dpt motor baru.Semoga termasuk amal ibadah dibulan suci ini.Nusantara Sakti makin Sakti

 Apa Komentar Anda mengenai Dealer Motor Honda Nusantara Sakti?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Pengalaman Kehilangan Honda Scoopy

oleh Arya dibaca dalam: 1 menit
12