Surat Pembaca

Aplikasi DANA Wajib Dipantau

Hai, buat kalian pengguna aplikasi DANA, sebaiknya hati-hati, jangan menyimpan saldo banyak-banyak dan melakukan transaksi. Silakan kalian baca di rating Google Play Store, ternyata banyak yang ngalamin setelah top up aplikasi lelet, bahkan tidak bisa digunakan.

Adapun beberapa kejadian, teman saya pernah saldonya raib Rp300 ribu tanpa alasan yang jelas. Kemudian saya bantu tanyakan ke CS, jawaban mereka gak jelas dan mereka seenaknya menutup tiket komplain, padahal masalah belum selesai.

Kemarin saya mengalami hal yang hampir sama. Saya hendak membayar iuran BPJS lewat DANA, kemudian saya top up saldo. Namun setelah top up, aplikasi lelet dan gak bisa digunakan. Saya keluar aplikasi dan refresh, tiba-tiba gak bisa log in dengan keterangan: Anda sudah lama tidak aktif.

Apa urusannya dan hubungannya? Alasan-alasan mereka itu gak jelas. Kemudian saya coba menghubungi CS, tapi gak ada respons sama sekali. Padahal hari kerja dan masih siang.

Histori bisa dilihat di akun DANA saya, tapi saya sudah uninstall aplikasi DANA-nya. Percuma juga gak bisa log in. Untuk melanjutkan transaksi, akhirnya saya men-download aplikasi Bukalapak. Untungnya akun DANA saya terkait di aplikasi Bukalapak dan saya melanjutkan transaksi di sana.

Encep Nurjayana
Majalengka, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Encep Nurjayana

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Bapak Encep Nurjayana di Media Konsumen, “Aplikasi DANA Wajib Dipantau”...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • Yg saldonya raib (banyak lho yg kena) apa juga tinggal clear data terus login lagi uang kembali? ???

    • Nanti lo juga akan lebay ketika sodara lo, anak cucu lo dan orang terdekat lo kena saldonya tiba2 hilang ? Melihat sesuatu jangan daru sudut pandang pengalaman pribadi. Co lu baca ratting google play dan di rating fb resmi mereka. SUDAH BANYAK KORBAN.

    • jangan gitu, masalah dana ini bukan cm itu, saya beli paket internet yg kebeli malah paket obrol , udah gitu komplain yg balas robot, mau ngomong apapun robot selalu jawaban nya sama, anda soalnya ga ngalamin apa2 jd bisa bilang lebay, klo ug udah ngalamin pasti merasa di rugikan, trs saldo yg tiba2 raib jg gimana?

    • yg kena masalah dana ini tidak semua, jadi buat anda yang aman2 aja mendingan mantau aja, karna bisa aja anda selanjutnya

  • Kejadian hampir sama seperti akun Dana saya pada tahun 2019, hampir 3 bulan ga login eh pas login ga bisa. Saldo tinggal 70rb ilang. Hubungi cs jawabannya beretele². Langsung dah uninstal.

  • Saya kemarin seperti itu. Uninstall lalu download ulang. GK perlu khawatir dana hilang karena setelah login, dana tetap utuh.

    • Coba di hapus datanya terus login lagi, 1-2minggu belakangan ini. Alhamdulillah narik uang dari Paypal ratusan dollar masih aman. Cuman ya gitu sering bug, jadi mesti sering2 login ulang akun dana-nya

  • Cuma 1x pake dana waktu belanja di kasir ada tulisan cashback segede bagong tapi ga dapet cashbacknya, ya udah goodbye dana, p3n1pu

  • Memang berat ini aplikasi hari ini saya coba berulang ulang buat bayar tagihan akhirnya bisa juga (selamat dari cicilan)
    Next aplikasi ini meragukan buat transaksi
    Seperti nya sudah di susupi data data kita

  • Restart hp aja, kmarin saya kangsung bisa abis restart hp. Ada bugs di aplikasi kayaknya.

  • SAYA JUGA NGALAMIN, PARAH BANGET!!!! , SELAIN ITU SAYA JUGA NGALAMIN BELI PAKET INTERNET TP YANG KEBELI PAKET OBROL, JADI YANG KEBELI BEDA, AKHIR NYA SAYA KOMPLAIN DI CS LEWAT TWITTER, DI SURUH KE WA, UDAH KOMPLAIN DI WA DI LEMPAR KE APLIKASI, PAS KOMPLAIN LEWAT APLIKASI YANG BALES ROBOT, GAK MUDENG APA2, DAN KOMPLAIN DI TUTUP SEPIHAK OLEH DANA PADAHAL MASALAH BELUM SELESAI, SAYA ULANG ULANG TERUS KOMPLAIN NYA DAH HASIL NYA SAMA, YANG BALAS ROBOT DAN JAWABAN NYA SAMPAAAAHHHH!!!!,

  • alhamdulilllah 4 tahun pake DANA aman2 aja. Sebaiknya anda lapor dulu ke DANA sebelum nulis di medkom.

    • Sebaiknya Bapak baca artikel nya baik-baik dulu, bahwa saya sudah mencoba menghubungi CS tapi tidak ada respon sama sekali.

    • mau lapor gimana yang balas robot kagak paham kita ngomong apa, saya sampe darah tinggi komplain ke cs nya DANA yang robot itu