Surat Pembaca

Transfer Uang dari Aplikasi DANA Ter-pending, Tidak Jelas Sebabnya

Saya pengguna aplikasi DANA sudah 1 tahun lebih dan sering melakukan transfer ke rekening antar bank menggunakan aplikasi DANA. Namun saya sangat kecewa dengan aplikasi ini, ketika tanggal 11 April 2022 pukul 10.29 WIB, saya melalukan transfer ke rekening Bank Mandiri.

Transaksi tersebut tidak langsung berhasil. Awalnya butuh proses 10 menit, setelah itu bertambah menjadi 24 jam tanpa sebab yang jelas. Saya sudah menghubungi CS via WA, email, dan telepon, tetapi jawabannya sama hanya disuruh menunggu 3×24 jam terhitung dari tanggal 12 April 2022.

Yang saya herankan, waktu tersebut untuk apa?? Kalau untuk mengecek transaksi gagal atau berhasil tidak perlu selama itu. Atau pihak DANA menggunakan uang pengguna untuk “dimainkan”? Karena saya coba transfer dengan nominal Rp50.000 malam hari pada tanggal 11 April 2022, langsung berhasil masuk rekening Bank Mandiri. Kenapa transaksi transfer saya yang nominal Rp3 juta tidak ada kejelasan?! Nomor tiket pelaporan saya: 14277823.

Sampai dengan saya menulis surat pembaca ini uang saya masih belum ada kejelasannya. Tolong diperbaiki sistemnya dong, jangan cuma buat promo-promo untuk menarik pengguna baru. Saya tunggu tanggapan dari pihak DANA dan uang saya tolong dikembalikan.

Fanny Natalia
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan DANA terhadap Keluhan Ibu Fanny

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Ibu Fanny di Media Konsumen, “Transfer Uang dari Aplikasi...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • Kalau dalam ketentuan OJK. PUJK diberikan waktu penyelesaian laporan 20 hari kerja kak..

      Pasal 16

      PUJK wajib melakukan tindak lanjut dan melakukan
      penyelesaian Pengaduan secara tertulis paling lama
      20 (dua puluh) hari kerja sejak dokumen yang
      berkaitan langsung dengan Pengaduan sebagaimana
      dimaksud dalam Pasal 10 ayat (2) dan/atau ayat (4)
      diterima secara lengkap.

      tapi semoga lebih cepat dari itu lebih baik

  • Oooh, masih ada ya yang kena prank dari DANA juga ya.
    Sabar saja.
    Dulu pernah kena masalah, hanya karena segelas Kopi Kenangan, yang dia janjikan 'dibayarin DANA', tapi penyelesaian sampai empat bulan baru kelar. Itupun pun harus jadi Premium dulu baru diproses.
    So, un-installed.
    Biarkan menjadi kenangan.
    Semoga bisa terselesaikan dengan baik.
    Modal sabar doang.

  • punya saya1.4juta nunggu 1x24jam.
    ntah krna apa bisa bgini. sdh lapor via wa dan email blm ad respon..

    • Saya awal juga nunggu 1 x 24 jam , terus 3 x 24 jam , terus lapor aja di CS tiap hari..

      Update :
      Kemarin cs DANA telp saya menginfokan bahwa transaksi saya gagal dan akan di refund ke saldo DANA , siang hari nya saldo refund saya sudah masuk ..

  • Saya juga terpending tgl 25 juni, udah nunggu 24jam. Eh ttp gk masuk. Mana itu uang buat bayar hutang kur bang bangakhir bulan?. Kalo akhir bulan uang gk kembali gk tau lahi harus apa ??

  • Saya juga terpending tgl 25 juni, udah nunggu 24jam. Eh ttp gk masuk. Mana itu uang buat bayar hutang kur bang bangakhir bulan. Kalo akhir bulan uang gk kembali gk tau lahi harus apa

  • Sangat kecewa sekarang sama dana..masa pending dari tgl 4 sampe tgl 15 saldo blum kembali juga

  • Saya juga pending dari tanggal 25 November sampai di hari ini awal nya 1x24 jam tapi jadi 5x24jam bigung harus gmna lagi