Surat Pembaca

Sudah Membayar Lunas Tagihan Pinjol Singa.id, tapi Masih Ada Tagihan

Saya nasabah dari pinjol Singa.id. Ini yang kedua kalinya saya meminjam. Tanggal jatuh tempo 19 April 2022, dan pada tanggal 17 April 2022 saya melunasi semua tagihan saya, yang tenornya 3x selama 3 bulan.

Aplikasi pinjol Singa.id memang berat di awal tenor, karena diharuskan membayar 90% dari pinjaman. Jumlah yang saya lunasi sebesar Rp6.237.500, tetapi setelah saya melunasi, saya kaget karena di aplikasi kok belum berubah? Saya tunggu dulu, mungkin belum.

Namun setengah jam kemudian belum berubah juga. Saya tunggu lagi dan akhirnya berubah, tetapi kok masih ada sisa pembayaran senilai Rp623.750 yang memang nilainya setara dengan angsuran ke-2 dan ke-3 apabila dijumlahkan.

Padahal saya sudah melunasi semuanya. Seharusnya tagihan itu sudah tidak ada lagi. Anehnya lagi, tagihan itu harus saya lunasi dalam waktu 2 hari. Padahal kalaupun saya hanya membayar cicilan pertama, harusnya masih ada sisa waktu pembayaran selama 2 bulan.

Saya berusaha telepon CS Singa.id. tetapi jalur sibuk terus. Jadi bagaimana ini Singa.id? Akhirnya terjadi juga sama saya, kemarin-kemarin baru baca keluhan orang, sekarang saya juga kena. Saya tunggu tanggapannya dan penyelesaiannya. Terima kasih.

Melisa
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan SINGA.ID atas Surat Ibu Melisa

Kepada Yth. Ibu Melisa, Menanggapi pengaduan Ibu Melisa di Media Konsumen tanggal 19 April 2022 dengan judul “Sudah Membayar Lunas...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • Alhamdulillah, sdh clear sdh selesai msalahnya, smpt bngung jg karena jumlahnya besar,, trima kasih singa id sdh diselesaikan masalah sy,,

      • @Melysta
        Udah kelar jgn pinjem2 pinjol lagi.
        Ga bakalan bener idupnya serasa dikejer setan

          • Singa lagi singa lagi. Ini mereka lagi promosi jalur negatif atau gimana sih? Ditutup ajalah udah ini pinjol ga beres, balikin ke padang rumput sonoh.

      • Gimana cara bisa clearnya ya mba? Saya juga sedang mengalami, saya sudah melunasi sesuai dengan yang saya terima tapi tagihan di aplikasi ga berubah malah terus bertambah

  • Udah cairnya dikurangin balikinnya dilebihin luar biasa totalnya bunga+adminnya 1,8jt

  • Wihh gila amat biaya admin nya sama bunga nya mending pake kartu kredit
    Adehh biaya admin nya belum di pake uang ny aja ud di ptong deluan

    • Bnyk pinjol yg bunganya jauh lebih kecil, kenapa bnyk yg terjebak di singa.id sih?
      Skrng rata2 pinjol kalau pinjam 1jt kalau tenor 3 bulan total mengembalikan 1,2 jt aja.. Gk perlu sebut nama, bisa cari sendiri

  • Gila! The real lintah darat!
    Tenor 3 bulan, pengajuan 5jt cair cuma 4,4jt. Bunga 1,2jt, biaya 600rb.
    Bener2 diluar nalar!

    Kok masih aja mau pake pinjol begini ??

  • Pinjol lagi pinjol lagi ....?
    Gak ada yg beres masalah pinjol....mana nih pemerintah yg memang tugasnya mengurus jasa keuangan...sdh banyak yg bermasalah kok tetap tutup mata tutup telinga sih...mau sampai kapan masalah pinjol terus begini??????

  • Aplikasi abal2.saya sudah bayar dr tahun lalu tpi masih di tagih!!! Sudah saya laporkan ke pihak berwajib. Nagih nya maksa lagi,masa di sistem nya ga ada kalau nasabah sudah bayar.