Surat Pembaca

Kecewa dengan Samsung Seri S20+, Harga Mahal, Kualitas Tidak Sebanding

Setelah sekian lama menjadi pengguna Samsung, baru kali ini saya kecewa sekali dengan produk Samsung seri S yang notabene adalah seri termahal dari Samsung.

Saya membeli Samsung S20 plus dengan harapan bisa digunakan dalam waktu yang lama. Namun alangkah kecewanya saya ketika garansi habis tiba-tiba muncul garis hijau pada layar Samsung saya setelah dicharge. Padahal handphone tidak jatuh, tidak tertekan, dan tidak digunakan saat dicharge.

Saat ditanyakan ke Samsung Service Centre ternyata saya harus membayar sebesar Rp3,2 juta untuk ganti LCD nya, itu seharga handphone baru!!

Karena saya takut kejadian berulang apabila saya perbaiki, saya memutuskan untuk di-trade in saja, alangkah terkejutnya saya ketika mengetahui handphone saya dihargai lebih murah dari harga LCD nya!!!

Kapok sangat pake Samsung apalagi seri S yang terkenal mahal. Sekarang garis hijau di layar handphone saya sudah tambah jadi 3 hanya karena dicharge loh.

Samsung seharusnya mengutamakan kualitas apalagi dengan bandrol harga yang mahal. Masa cuma tahan 1 tahun??

Nirmala Swita
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Samsung seri S 20 plus Ane baru nambah lagi garis nya padahal ngk ada jatuh dll...baru sebulan muncul garis...setelah dicari tau ternyata ini produk gagal....karna banyak masalah serupa ...ane pengguna setia seri S .. tapi baru ini benar2 kecewa...udh coba ke samsung center solusinya ganti lcd yg harga nya lumayan... kan pantek...mending ganti Iphone 14 sekalian...

  • waah beruntung banget ada thread ini...tadinya mau beli cash 4 biji. gak jadi ah. beli nokia 3310 second aja ah, kredit aja ?

  • Penyakit S20 series memang di layarnya, termasuk yg versi ultra nya. Coba deh gabung di group samsung S20 di facebook, rata² pada bahas LCD bergaris, tadinya saya mau beli S20 ultra tapi batal setelah lihat postingan² di group nya .. tapi yg pakai S20 FE aman kok ..

    • Garis dilayar yg hijau bukan karena user ,tapi karena produk dan bnyk yg mengalami dan bawa hp nya ketukang service ,jadi sekali lagi jngn dulu beli serie S karena bnyk mengatakan ada yg gak beres dan anda yg akan kena minta ganti sparepart

  • Mosok brand ternama kualitasnya begitu?
    Tapi karena udah habis masa garansi ya gak bisa ngapa2in ya.
    Beli hp somi ajalah, kalau rusak gak njebol dompet
    Tapi ya memang sing merek samsul lebih wow gt

  • Gara2 baca surat pembaca ini, saya sekeluarga tetap pakai Samsung seri mulai S20 Ultra - S22 Ultra. Rusak ya tinggal beli yg baru. Badan saja bisa sakit, apalagi cuma produk buatan manusia. Klu HP mau awet, saran saya jgn dipaksa main game. Klu suka main game, pakai saja seri HP khusus utk game dan pastinya bukan merk Samsung.

    • bener bgt setuju saya dgn komentar anda... mungkin charger yg dia gunain gak ori, soal ane salah satu pengguna S20+ aman" saja

    • Kocak enak banget ngomong rusak tinggal beli baru kalau yg rusak 1-2 unit doang gak masalah ini udah banyak yg kena dan yg kena itu bukan unit yg di indo doang tapi global, coba lihat grup pengguna S20 series kalau ga percaya atau tanya sama teknisinya langsung. Lagian HP flagship kalau dipake main game doang rusak berarti hpnya emang ampas, buat apa mereka pake chipset kelas atas dengan performa tinggi kalau gak bisa dipake main game, malu sama hp mid-range harga 2-3jutaan keluaran terbaru aja aman dipake main game masa iya hp flagship gak bisa wkwkwk

    • Kalau memberi argumen yg logis pak, bu, mas, mbak sekeluarga semua di photo. Masa hp flagship jangan dipakai buat game. Hadeehhh...

    • Betul bang, Samsung masih sangat jauh utk dibilang HP gaming.. Layar AMOLED rentan dengan panas, jadi hati2 yg sering gaspoll main game dan biarin hapenya overheat, apalagi sambil main game. Flagship sih flagship, tapi kalau penggunaannya salah, ttep saja rusak.
      Saran aja, kalau mau Samsungmu bisa dipakai gaming, cari yg varian chipset Snapdragon. Saya trade in S20+ yg udah ada garis hijaunya dengan S20FE snapdragon, beda bgt performanya dan battery lifenya ??

  • Ternyata Harga mahal tidak menjamin kualitas sebuah produk awet tapi karna margin untung terlalu besar, type ini sdh terkenal digrup sosmed banyak kena lcd

  • Bagusan juga realme narzo 20 punya saya.
    Setiap 3 bulan sekali dapat pembaruan software.

  • Kenali dulu sebelum membeli.
    Harga gak menjamin kwalitas.
    Dari dulu penyakitnya Samaung S Series ya ini atau green screen..
    Ibarat kata beli hp bonus bom waktu... Siap2 kecawe..

  • Produk samsung sekrang jelek2 kualitas lcd diturunin biar biaya produksi murah tapi untung besar. 2 hp samsung gw pada cacat lcd nya, udah ditukar di samsung center pun 6 bln kemudian rusak lagi. Jadi ga deh beli samsung lagi. Klaim garansi juga susah, banyak alesannya sebelum di cek garis doank, pas di cek masa di bawah ada tirik hitam. Jadikatanya ga bisa klaim garansi krna bekas jatoh. Kapan2 jatoh. Orang dicas doank lcdnya bergaris.. bye bye deh samsung

  • Belum pernah pakai SAMSUNG seri S20 ke atas.
    Tp pake ASeries aman2 aja sejak 2020