Surat Pembaca

Akun Kredivo Diblokir Permanen Setelah Melunasi Semua Cicilan

Dear Kredivo,

Nama saya Salmah dan akun saya terdaftar dengan alamat email arie.trifa****@gmail.com. Sekedar info saja, akun saya pada tanggal 05 Mei 2022 terblokir sementara dengan alasan isu keamanan. Saya yakin pasti banyak sekali, customer lain juga mengalami kebingungan yang sama dengan saya, apa itu isu keamanannya?

Awalnya saya sangat terbantu, karena 2 kali saya bertransaksi tenor 1 bulan, saya bayar sebelum jatuh tempo (bisa dikroscek). Saya ucapkan terima kasih banyak sudah membantu.

Namun ketika saya melakukan pembelian di Bukalapak dengan cicilan 12 bulan, akun saya tiba-tiba diblokir. Waktu saya konfirmasi ke CS alasannya ya itu terkendala isu keamanan, bla bla dan saya sabar menunggu mungkin sistem sedang error.

Tepat hari ini 5 Mei 2022, setelah saya melunasi semua cicilan saya, yang seharusnya jatuh tempo sampai bulan Juni saya bayar bulan ini lunas semua. Saya lihat akun saya, masih sama ternyata “Terblokir Sementara”. Saya coba hubungi CS lewat aplikasi Kredivo.

Saya transaksi real di Bukalapak, tapi kenapa tiba-tiba diblokir permanen sepihak oleh Kredivo? Padahal saya selalu bayar tepat waktu, gak pernah telat soal pembayaran. Saya merasa dirugikan oleh Kredivo, jika pemblokiran akun saya dilakukan secara sepihak dengan alasan isu keamanan. Padahal saya transaksi real, bukan untuk gestun sejenisnya.

Btw, bisa gak sih akun Kredivo saya diaktifkan kembali? Atau kalau memang sudah gak bisa, tolong hapus data saya.

Thanks.

Salmah
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Kredivo atas Surat Ibu Salmah

Sehubungan dengan keluhan dari Ibu Salmah di Mediakonsumen.com tanggal 5 Mei 2022 yang berjudul “Akun Kredivo Diblokir Permanen Setelah Melunasi...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Ada 2 kemungkinan
    1. Biasanya anda mau beli barang terus anda cancel berulang kali saat proses pembayaran via Kredivo/atome/yg lain..

    2. Atau bisa jadi ada orng lain yg mau bajak akun anda, dan akhirnya di blokir oleh pihak Kredivo. harusnya anda bersyukur akun Kredivo anda tidak disalahgunakan orang, karena bnyk disini yg lapor akun kena bajak orang, terus complain kenapa pihak Kredivo gk blokir akun nya saat tau kena bajak..

  • Memang keamanan bagi KREDiVO, Coba kli kli Chek BI Checking, saya punya kenalan FC Kredivo juga, di blokir permanen baik aplikasi maupun pinjaman jika pembayaran bermasalah lewat 100 hari.

    Kayaknya sih SLIK OJK aja yang kurang baik. Che skor KOL nya berapa?

    • Gak ada hubungannya... Saya bi cheking macet kredit card BNI daftar kredivo thn 2021 masih bisa... Aman lancar jaya sampai sekarang... Salahnya si ts bayar angsuran belum waktunya... Di kredivo emang kyk gitu, japo nya aja tgl 25 lu byr tgl 20 otomatis akun terblokir sementara. Dan tidak bisa di gunakan (ambil pinjaman) sampai tgl japo... Itu karena mereka main sistem, cs yang bayar lunas tagihan akan dapat kenaikan limit.. Paling anti mereka dgn yang bayar cepat sebelum jatuh tempo dan langsung pinjam kembali.. Trus tambahan aplikasi kredivo memang paling rawan kalo di utak atik, salah sedikit kena blok?

  • Kredivo ini pinjol paling aneh...
    Pinjaman di cicil 3kali
    Trus
    Pembayaran cicilan pertama berhasil.
    Kok limit di aplikasi kredivo tdak bertambah otomatis setelah pembayaran.
    Alasan kredivo harus lunas semua 3kali cicilan bru akan kembali limit awal. Kok begicu yaaaa
    Heran bin ajaib ini kredivo.
    Sukur ga besar limit yg terpakai....

    • Ini emang kebijakan Kredivo kak. Mau cicil barang maupun pinjem dana, limit gak kembali sampai lunas. Mungkin untuk alasan keamanan agar orang membeli sesuai kemampuan mereka.

  • Kalo sistem kredivo tidak diperbaharui...
    Mungkin orang akan takut dengan pinjol ini

  • Punya saya sama seperti ini haha.
    Ya saya malah bersyukur gak bisa kredit lagi, gak tergoda sama kred***. Memang lbh murah dr platform lain, tp kebijakan2nya gak jelas ??

  • Alhamdulillah kalo dah keblokir kalonmau sesuatu nabung dulu aja. Saya alami sendiri sekarang terjerat pinjol mohon doanya biar segera melunasi udah tobat dg yg namanya riba utang piutang.

  • Menurut saya bukan karna pelunasan smua di awal kak, menurut saya ya, karna saya sering ngelunasin sebelum waktunya, dan limit kredivo aman dan gak pernah ke blokir, btwa saya pengguna lama, sampe akhirnya saya sendiri minta di blokir, nelfon ke cs nya, karena ga mau ketergantungan sama kredivo...

  • Kalo menurut saya setelah bayar lunas semua billing jangan langsung ngajuin kredit lagi.. tunggu dulu sabar sekitar 1 minggu biar sistem gak mendeteksi fraud. Lagian kan pake skema belanja 7hari, jadi lebih baik ke kita nya sendiri, emang butuh barang itu? Atau enggak? Atau masih mau kredit lagi? Btw biasakan untuk pengajuan kredit supaya lebih nyaman diatas tanggal 7 kalo tdk mendesak. Biasanya sistem dr tgl 28 smpai tgl 7 lagi full dan sering maintenance.