Pelayanan Indomaret Kedungkendo ‘Luar Biasa’

Terima kasih buat media konsumen,

Buat manajemen Indomaret, perkenalkan saya Yudhi salah satu customer Indomaret Kedungkendo Candi Sidoarjo Jawa Timur. Hari ini (08/05/2022 ; 08.40) istri saya hendak belanja dan menggunakan sistem pembayaran e-money tapi ditolak sama kasir yang bernama Feri dengan alasan “belum jam 9 bu…jam 10an lah” tanpa penjelasan detail dan terkesan tidak menyenangkan.

Tetapi selang 5 menit istri saya transaksi di Indomaret Sugihwaras, alhamdulillah dilayani dengan baik dan ramah. Karena ada belanjaan yg kurang istri saya coba kembali transaksi di Indomaret Kedungkendo Candi Sidoarjo Jawa Timur (jam 9.30) dilayani kasir bernama Vina yang ternyata asisten toko dan pengalaman buruk pun kembali terjadi, kebetulan saldo e-money istri saya kurang (mau di-top up via mbanking) dengan judesnya si kasir “gak punya tunai ya bu..!”.

Bahkan sempat saya pribadi ke toko untuk klarifikasi perihal ini, malah si asisten nantang kalo gak suka silahkan aja komplain itu ada nomer pengaduannya.

Kok bisa seperti ini jadi asisten toko?? Sekelas Indomaret yang terkenal ramah kok punya karyawan seperti itu. Anda besar karena customer! Tolong dibenahi.

R Wibowo Yudhi Andhono
Sidoarjo Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:52    Rata-Rata: 3.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

14 komentar untuk “Pelayanan Indomaret Kedungkendo ‘Luar Biasa’

  • 8 Mei 2022 - (22:28 WIB)
    Permalink

    Buat laporan pak kepihak manajemen Indomaret atau kalau ada bukti rekaman video ketika petugas Indomaret lagi melakukan tindakan tsb yang diceritakan tadi lebih bagus pak…dimana mana Indomaret tidak ada melakukan pembentukan kekonsumenny semoga cepat selesai ok.

    • 8 Mei 2022 - (22:34 WIB)
      Permalink

      Terimakasih sarannya pak, hari ini susah saya email ke cs Indomaret. Semoga segera ada perubahan..saya rasa itu hanya oknum yg merusak nama baik perusahaan. Karena sudah 7th lebih saya belanja disitu baik² aja..ramah² semua.

  • 8 Mei 2022 - (22:52 WIB)
    Permalink

    setauku mah yg ada jam jamnya itu cuma promo pake e-wallet macem gopay,ovo,shoppepay yg dimulai dari jam 10:00
    tapi kalo e-money mah baru tau
    emang kasirnya aja males males itu si

      • 9 Mei 2022 - (16:00 WIB)
        Permalink

        Dan saya rasa beban kerja mereka pasti sudah dihitung oleh manajemen dengan gaji dan bonus yg mereka terima.

        • 10 Mei 2022 - (12:19 WIB)
          Permalink

          Aku mantan kasir di Indomaret dulu, paling pantang bersikap judes sama konsumen karena kalau ketahuan sama spv atau kepala toko, bisa ditegur habis-habisan. Kayaknya itu mah oknum aja, Pak. Walau kita menghadapi konsumen yang ngeselin juga pas training kita selalu dituntut buat menghadapi dengan ramah 😁😁😁

          • 10 Mei 2022 - (13:50 WIB)
            Permalink

            Nah..setuju..dia hanya segelintir oknum. Karena saya banyak berjumpa karyawan Indomaret baik dan ramah kok. Makanya saya juga kaget..ini karyawan baru pindah an kok judes amat..padahal yg lama baik²

    • 10 Mei 2022 - (14:52 WIB)
      Permalink

      Kalau punya pemikiran begini, bisa ngerusak nama perusahaan. Kl sy jd atasan nya sy pecat pegawai kaya begini. Kl ga mau punya beban pekerjaan ya nganggur aja di rumah, apalagi pekerjaan nya melayani konsumen ya harusnya ramah walaupun kita capej

    • 9 Mei 2022 - (16:01 WIB)
      Permalink

      Wah, minta pesangon apa THR bang? Kalo pesangon berarti “out” dong…jangan lah, mereka cm perlu pembinaan dari manajemen aja saya kira..hehe.

 Apa Komentar Anda?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Indomaret Kedungkendo ‘Luar Biasa’

oleh Yudhi dibaca dalam: 1 menit
14